Rekomendasi Surga Tersembunyi Pantai Malang Ombaknya Tenang dan Aman untuk Berenang
Rekomendasi Surga Tersembunyi Pantai Malang Ombaknya Tenang dan Aman untuk Berenang

Rekomendasi Surga Tersembunyi Pantai Malang Ombaknya Tenang dan Aman untuk Berenang

Mencari referensi wisata untuk mengisi waktu libur panjang akan lebih menarik jika mengunjungi salah satu spot pantai terbaik di malang

piknik ke malang
Rekomendasi pantai malang masih tersembunyi belum terjaman dan dijangkau banyak orang dijamin bikin kamu melongo melihatnya karena keelokan alamnya sangat mempsona. Pantai rahasia di malang dengan ombaknya indah gemulai cocok untuk liburan bersama keluarga.

Kota pariwisata mungkin cocok dijadikan sebutan bagi kota Malang. Kenapa? Karena kota yang terkenal dengan buah apelnya ini memiliki tempat wisata yang sangat lengkap dari tempat wisata buatan sampai wisata alam. Wisata alam yang populer di Malang salah satunya adalah pantai.

Pantai - pantai eksotis di Malang siap memanjakan kamu yang ingin berlibur bersama keluarga, sahabat, rekan kerja, atau bahkan dengan pacar kamu. Keindahan pantai di Malang tak henti - hentinya memikat para wisatawan untuk datang berkunjung.

Baca : Tempat Liburan Asik Sekaligus Kekinian Di Bandung

Ada puluhan pantai eksotis yang tersebar di kota Malang. Jika kamu bingung ingin mengunjungi pantai yang mana, mogloger akan merekomendasikan 8 pantai yang paling indah dan eksotis di Malang. Pantai apa saja itu? Yuk kita simak.

Pantai di Malang Yang Paling Indah dan Eksotis

1. Pantai Tiga Warna

pantang dengan warna gradasi 3

Panorama pantai ini sungguh luar biasa. Air laut yang memiliki corak warna gradasi dari warna biru ke hijau menjadi senjata utama untuk memikat para wisatawan. Pasir yang begitu putih menjadikan pantai ini makin mempesona.

Cara lain menikmati pantai tiga warna ini yaitu dengan cara snorkling atau menyelam untuk menikmati keindahan ekosistem bawah laut.

Baca : Lokasi Menengok Sunset Di Jogja, Mampir Yuk!

Dengan merogoh kocek sebesar Rp10.000, kita bisa menikmati keindahan pantai tiga warna ditambah dengan 5 pantai lainnya, yaitu pantai Gatra, Savana, Mini, Clungup, dan Watu Pecah. Wow.. keren kan?? Namun, jika kamu ingin mengeksplor pantai tiga warna lebih jauh, kamu harus menyewa jasa pemandu wisata dengan budget Rp100.000 per rombongan.

2. Pantai Gua Cina

goa china

Pemandangan pantai gua cina ini, tak kalah menawan dengan pantai - pantai Malang yang lainnya. Sesuai namanya, pantai ini juga terdapat gua yang dulu dipakai bertapa oleh keturunan orang Cina.
Pantai ini juga terdapat pulau - pulau kecil yang tersebar disekelilingya, sehingga tak sedikit yang menyebutnya sebagai Raja Ampat Pulau Jawa.

Baca : Tempat Wisata Paling Hits Di Jepara, Segera Kunjungi!

Selain itu, disini juga terdapat bukit yang dinamakan Puncak Dyana. Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp5.000, kamu sudah bisa menikmati pemandangan eksotis pantai dari atas Puncak Dyana. Sedangkan untuk harga tiket masuk ke Pantai Gua Cina hanya sebesar Rp10.000 saja untuk tiap - tiap orang dewasa.

3. Pantai Parang Dowo

sea parang dowo

Pantai ini baru dibuka sekitar bulan Juli 2018. Akses jalan ke pantai ini mudah, karena pantai ini terlihat jelas dari jalur jalan raya lintas selatan. Kamu juga bisa sekaligus menikmati beberapa pantai, goa dan bukit yang masih satu kawasan dengan Pantai Parang Dowo.

Pantai ini juga mempunyai keistimewaan yang tidak dimiliki pantai lainnya yaitu gugusan karangnya yang memanjang sekitar 300 meter melindungi pantai dari kerasnya ombak laut selatan. Sehingga pantai ini ramah anak - anak dan jadi favorit keluarga jika mengajak anak - anak kecil. Harga tiket masuk ke Pantai Parang Dowo dipatok seharga Rp15.000 per orang.

4. Pantai Sendiki

sea sendiki

Pantai Sendiki merupakan salah satu pantai di Malang yang tersembunyi. Butiran pasir yang begitu putih dan lembut ditambah air laut yang begitu bening akan membuat kamu betah menghabiskan waktu kamu disana.

Baca : Rute Jalan Menuju Pantai Nguyahan yang Masih Perawan

Pantai ini recommended banget bagi kamu yang ingin suasana santai dan rileks untuk membuat diri menjadi tenang dari kesibukan aktivita sekolah dan kerja setiap hari. Akses jalan menuju Pantai Sendiki ini masih belum diaspal. Tapi jangan kuatir, karena disepanjang jalan kita bisa melihat hamparan sawah berjajar yang begitu hijau yang membuat kita bahagia dan takjub.

Di tepi pantai terdapat spot ayunan dan beberapa gazebo yang mirip rumah - rumah yang ada di Papua. Tiket Rp.10.000 per orang.

5. Pantai Banyu Anjlok

sea banyu anjlok

Pantai ini memang beda dari pantai - pantai lainnya karena memiliki air terjun yang airnya mengalir langsung ke pantai.

Sebelum bisa menikmati keindahan pantai ini, kamu harus berjuang keras. Akses jalan yang sangat terjal harus kamu hadapi. Kamu harus melewati Pantai Lenggoksono terlebih dahulu sebelum sampai di Pantai Banyu Anjlok ini. Ketika kamu sudah sampai di pantai ini, perjuanganmu terbayarkan sudah dengan panorama pantai yang begitu indah ditambah dengan suara deburan air terjun yang begitu menakjubkan. Membuat kamu semakin bergairah untuk terjun ke pantai dan menikmati sejuknya air disana.

Uniknya, diatas air terjun ini juga terdapat kolam alami, sehingga membuat para pengunjung betah dan berlama - lama untuk berselfie disini. Harga tiket masuk Rp5.000 per orang.

6. Pantai Gatra

gatra sea

Pantai Gatra merupakan satu kawasan dengan pantai tiga warna yang memiliki keindahan yang tidak kalah dengan keindahan pantai - pantai Malang lainnya.

Gugusan - gugusan karang yang mirip pulau - pulau kecil menambah keeksotisan Pantai Gatra ini. Tiket Rp.10.000 per orang.

7. Pantai Batu Bengkung

batu bekung sea

Di Pantai Batu Bengkung ini juga terdapat dua pantai lainnya yaitu Pantai Ngopit dan pantai Weden Klopo. Pantai Batu Bengkung merupakan sebuah pantai dengan batuan karang membentuk barisan.

Jika air laut pasang, ombak besar yang meninggalkan air di cekungan karang menambah indahnya pemandangan dengan membentuk kolam alami sebagai tempat berendam.

Baca : Melihat Keindahan Pesona Pantai Laguna Lembupurwo Di Kebumen

Kawasan Pantai Batu Bengkung ini sangat luas, sehingga banyak sekali warung - warung atau tempat istirahat yang disajikan di pantai ini. Untuk tiketnya seharga Rp.10.000 per orang.

8. Pantai Balekambang

balekembang sea

Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai di kota Malang yang memiliki pemandangan indah dan ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Pantai ini sangat unik karena memiliki bibir pantai yang memanjang jauh dan terdapat pura yang berada diatas sebuah pulau.

Keunikan ini yang menjadikan Pulau Balekambang memiliki sebutan Tanah Lotnya Malang, karena sangat mirip dengan Tanah Lot di Bali. Tiket masuk seharga Rp.15.000 saja.

Nah itu dia 8 pantai di Malang dengan keindahan alam yang eksotis versi mogloger. Gimana nih? udah pada tertarik? Dijamin deh pemandangan yang ditawarkan gak bakal ngebosenin dan tentunya kece abis. Langsung aja yuk main kepantai asri tadi.

Baca juga:

Jika Anda merasa bahwa artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Referrals atau dengan Klik Suka dan Ikutii. Dengan hormat saya ucapkan apabila kamu sudah sedikit mendonasikan kepada website ini untuk kedepannya lebih banyak memberikan informasi menarik. Terima kasih
Admin
Ngeblog hanya sekedar hobi tapi melihat penghasilan nambah gede, Saya lanjutkan hobis nulis ini untuk menambah kelancaran menulis
Buka Komentar