7 Makanan Sehat Baik Untuk Meningkatkan Rambut Sehat Tidak Mudah Rontok
7 Makanan Sehat Baik Untuk Meningkatkan Rambut Sehat Tidak Mudah Rontok

7 Makanan Sehat Baik Untuk Meningkatkan Rambut Sehat Tidak Mudah Rontok

Kepingin punya rambut sehat, lebat dan kuat? Berikut jenis makanan yang wajib anda coba untuk meningkatkan nutrisi rambut

makanan penambah nutrisi rambut
Makanan sehat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut sehat dan tidak mudah rontok. Banyak sekali orang mengeluhkan kesehatan rambutnya, tak ayal banyak juga yang kekurangan nutrisi rambut yang mengakibatkan kebotakan dan rontok. Terkadang di kepala anda terdapat pula ketombe yang sangat mengganggu penampilan banget buat para pria.

Bagi wanita, rambut merupakan salah satu kebanggaan yang mengibaratkan mahkota di atas kepala karena jika wanita tanpa rambut itu kurang menarik perhatian kaum lelaki bukan?

Anda tepat menemukan artikel ini yang mengulas mengenai makanan penyubur rambut agar rambut lebat dan kuat sekaligus menghilangkan ketombe yang ada buat pria dan wanita.

Rambut adalah mahkota bagi wanita yang perlu dirawat keindahannya. Dalam menjaga rambut agar tetap sehat dan berkilau, itu tidak hanya dibutuhkan perawatan dari luar, tetapi juga perlu perawatan dari dalam, yaitu dengan cara selektif menjaga asupan makanan.

Baca : Kebiasaan Buruk Anak Jaman Now, Apa Kamu Salah Satunya?

Rambut yang rusak akan mengganggu penampilan, menurunkan rasa percaya diri dan bisa membuat kita stres. Bahkan dalam jangka panjang, kerontokan rambut itu dapat menyebabkan kebotakan. Tentu kita tak ingin hal buruk tersebut terjadi bukan?

Makanan untuk Nutrisi Penyubur Rambut


Kalau Anda memiliki masalah seputar rambut seperti, rambut rontok, bercabang dan lainnya, cobalah Anda konsumsi beberapa makanan berikut yang dipercaya mampu mengatasi permasalahan tersebut dan menjaga agar rambut tetap sehat.

1. Wortel

carrot

Mungkin Anda mengira bahwa sayuran oranye ini hanya baik untuk kesehatan mata, memang itu benar adanya, tapi yang mengejutkan adalah wortel juga bagus untuk merawat rambut yang rusak.

Kekurangan konsumsi Vitamin A akan membuat kulit kepala kering dan gatal, dengan konsumsi wortel secara rutin, maka hal tersebut tidak lagi terjadi. Disamping itu, wortel juga baik membuat rambut agar tidak tipis, bercahaya, menguatkan dan melancarkan peredaran darah.

2. Bayam

sayur bayam

Kita kenal bayam adalah sayuran hijau yang kaya manfaat untuk kesehatan. Tapi tahukah Anda, ternyata bayam juga bermanfaat untuk kecantikan. Bayam merupakan sumber zat besi yang baik untuk rambut, jika kekurangan zat besi maka rambut bisa mengalami kerontokan. Disamping itu, sayuran ini memiliki kandungan vitamin A, C dan protein yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

3. Telur

telur ayam sehat

Tentu kita sering mengonsumsi makanan yang satu ini, apalagi ketika sarapan. Kalau Anda ingin mempunyai rambut sehat, cobalah untuk konsumsi sumber protein hewani ini secara rutin. Manfaat telur untuk rambut ini dipercaya dapat memperbaiki rambut yang rusak, serta membantu rambut agar tumbuh lebih sehat dan indah. Itu semua karena kandungan biotin yang ada pada telur.

4. Ayam

daging ayam

Ayam memiliki kandungan protein yang cukup baik, serta lebih rendah kolesterol daripada daging merah. Hal tersebut tentunya baik untuk rambut agar kokoh dan tidak rapuh. Selain baik untuk rambut, mengkonsumsi daging ayam juga dapat memenuhi kebutuhan protein kita sehari-hari, dengan catatan cara pengolahannya juga harus benar.

5. Stroberi

buah stroberi baik untuk hair

Siapa yang tidak suka buah yang satu ini? Beruntunglah Anda yang rajin mengonsumsinya, sebab buah stoberi ini mempunyai kandungan silika yang cukup tinggi, dimana hal tersebut baik untuk kekuatan dan juga pertumbuhan rambut. Selain stroberi, makanan yang memiliki kandungan silika diantaranya adalah beras, bawang, gandum, kubis, mentimun dan kembang kol.

6. Jambu Biji

guava

Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang lumayan tinggi. Bayangkan saja, satu buah jambu biji itu sama halnya dengan empat hingga lima buah jeruk soal kadar vitamin C-nya. Khasiat vitamin C untuk rambut adalah baik dalam menjaganya agar tidak rapuh.

7. Wheat Germ

Wheat Germ

Selain dari faktor eksternal seperti polusi udara, ternyata faktor internal pun dapat berpengaruh pada kesehatan rambut. Rambut dapat mengalami kerontokan parah akibat masalah pada saluran penceranaan. Salah satu penyebab gangguan pencernaan adalah karena kekurangan seng. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mengonsumsi Wheat Germ yang diketahui kaya akan kandungan seng-nya. Selain ampuh untuk mengatasi masalah pencernaan, seng juga dapat membuat rambut tumbuh lebih cepat dan berkilau indah.

Sekarang sudah mengerti kan makanan apa saja yang wajib dikonsumsi untuk menjaga kesehatan rambut? Mulai sekarang, jangan lupa untuk konsumsi ketujuh makanan di atas agar rambut Anda tetap tampil cantik mempesona. Dan yang paling utama adalah menjaganya tetap sehat.

Demikian ulasan singkat saya mengenai beberapa jenis makanan yang wajib dimakan saat rambut anda kurang sehat untuk memulihkan nya anda memerlukan jenis makanan diatas agar tampil kece kembali di depan orang lain. Dengan begitu artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang memerlukan nutrisi apa yang baik untuk rambut rontok, ketombean dan lain sebagainya. Terima kasih!!!

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ngeblog hanya sekedar hobi tapi melihat penghasilan nambah gede, Saya lanjutkan hobis nulis ini untuk menambah kelancaran menulis
Buka Komentar