5 Tips Liburan Hemat Ke Luar Negeri Ala Backpacker, Berani Coba?
5 Tips Liburan Hemat Ke Luar Negeri Ala Backpacker, Berani Coba?

5 Tips Liburan Hemat Ke Luar Negeri Ala Backpacker, Berani Coba?

Liburan kali ini mau ke eropa dan amerika? tidak usah khawatir kini sudah bisa terbang kesana dengan biaya murah. Berikut tipsnya

budget sedikit bisa ke mancanegara
Tips murah liburan ke luar negeri hanya memakai budget 5 juta bisa jalan menuju destinasi tujuan anda dengan memakan biaya cukup kecil dan tidak menguras kantong. Pengalaman mencari negara tujuan wisata untuk berlibur menghabiskan masa cuti besok, anda harus merencanakan sebuah kawasan untuk berwisata baik itu wisata alam, bahari, atau cuma sekedar jalan - jalan saja menimati indahnya kota negara orang lain tersebut.

Animo masyarakat khususnya anak muda untuk melancong ke luar negeri ala backpacker makin meningkat dari tahun ke tahun. Terbukti dengan adanya event reguler tahunan GATF (Garuda Indonesia Travel Fair) 2018 banyak peminatnya dari kalangan muda hingga tua.

Namun rasa khawatir bagi pelancong muda ini sering menghinggapi mereka jika memang belum pernah bepergian ke luar negeri. Iya memang travelling ke luar negeri memang perlu perisapan yang matang terutama budget supaya di sana tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca : Bermain Air Di Situ Leutik Banjar

Dalam artikel ini saya akan memberikan sedikit tips liburan hemat ke luar negeri ala backpaker. Baca sampai tuntas ya

Tips Agar Mendapat Tujuan Wisata Ke Mancanegara dengan Harga Murah

Berpergian ke mancanegara tanpa memandang budget yang diperlukan untuk hidup sesaat disana, bukan berarti anda mengemis dan meminta minta dinegara orang. Anda sekarang sudah dimudahnya dengan berbagai info menarik seputar traveller supaya yang tadinya kepingin piknik keluar dari tanah air bisa menikmati suasana baru di negara orang. Berikut adalah tipsnya:

Planning Is Better Than "Nekat"

better planning
Mau bepergian nekat ke luar negeri? eits jangan dulu kakak. Kamu harus memperhatikan kondisi iklim di Negara yang akan kamu datangi. Perencanaan yang matang akan membuat kamu menjadi lebih bijak dalam bepergian. Kamu harus merencanakan kapan waktu yang tepat mengunjungi suatu negara. 

Hindari waktu high season dan kunjungi saat low season. Sudah pernah mendengar kan apa itu low dan high? ini bukan tombol speaker hape kamu ya hahaha. Ini berkaitan dengan keadaan musim wisata di suatu Negara. High season dimana saat musim liburan tiba sehingga tempat wisata menjadi ramai. Biasanya terjadi di musim panas atau semi cuaca menjadi hangat untuk berpergian keluar rumah. 

Hindari kondisi high season karena saya yakin tempat wisata menjadi penuh pemandangan orang dan kamu tidak bisa menikmatinya dengan santai. Musim high season juga berpengaruh dengan tiket perjalanan kamu yang bakal naik drastis dari harga normal. 


Berbeda dengan kondisi low season kondisi dimana tempat wisata menjadi sepi dan tidak banyak orang berkunjung. Biasanya berbarengan dengan musim dingin atau cuaca tidak bersahabat untuk bepergian. Nah kalau ke luar negeri saya sarankan pada musim low season. Biasanya agen perjalanan sering mengadakan promo atau diskon murah pada saat low season karena kondisi pariwisata sedang sedikit lesu.

Berburu Tiket Promo

mencari promo tiket pesawat
Takut jadwal liburan berubah? Tenang, ada fitur Easy Reschedule di Traveloka! Cara booking mudah. Refund proses mudah. Free biaya transaksi. Customer service 24/7. Cicilan 3/6/12 bulan.

Pergi ke luar negeri mahal? ah nggak juga kok kakak. Kamu bisa mencari agen perjalan seperti traveloka, pegi pegi, airy atau bahkan sekelas garuda sering mengadakan tiket promo. Saya sarankan berburu tiket promo di GATF (Garuda Indonesia Travel Fair) biasanya maskapai Indonesia ini sering mengadakan event reguler tahunan yang bertajuk GATF untuk mempromosikan event perjalanan yang terjangkau dan tentunya banyak diskon hehehe.

RoadShow GATF biasanya dari Jakarta, Bali hingga kota ke kawasan Indonesia Timur seperti Makassar dan Maluku. Selain menggunakan tiket promo jika kamu ingin ngebet berangkat carilah tiket economy class yang tentunya harganya lebih murah dari bussines class.

Guest House, Dormitory atau Hotel?

hotel mewah harga kelas bawah
Untuk urusan penginapan ada banyak pilihan yang bisa kamu pilih. Jika uang kamu cukup pilih hotel yang banyak fasilitas nya namun harganya tentu mahal. Jika kamu pengen dibawah hotel carilah guest house. Kamu bisa menyewa guest house atau satu rumah dengan banyak kamar bersama teman travelling mu. Guest house juga menyediakan living room dan kitchen room berasa rumah sendiri lah pokoknya hehehe.


Jika kamu kepepet nggak ada uang kamu bisa memilih dormitory. Apa itu dormitory yaitu penyewaan kamar asrama, jadi kamu berbagi 1 kamar untuk teman mu. Memang murah sih tapi kamu harus bisa mempertimbangkan faktor privasi dengan teman travelling lainnya bukan?

Gunakan Transportasi Publik

memakai kereta, bus dan sebagainya
Di luar negeri khususnya negara maju kita lebih mudah menemukan fasilitas transportasi publik seperti MRT, LRT atau City Bus. Dengan menggunakan transportasi publik kamu bakal lebih bisa menikmati suasana serta mudah beradaptasi dengan lingkungan negara tersebut. Kok bisa? iya karena mayoritas masyarakat di negara maju lebih sering menggunakan transportasi publik untuk bepergian.

Ini tidak berlaku bagi teman teman yang menggunakan jasa agen travel ya karena biasanya agen travel bekerjasama dengan agen setempat untuk menyediakan mobil, bus atau van untuk mengantarkan pelanggannya.

Patungan Sama Teman

bekerja sama untuk patungan
Ada baiknya bepergian ke luar negeri tidak sendirian. Udah jomblo pergi sendiri duh ngenes banget ya kakak. Carilah teman yang bisa diajak dan memiliki jiwa travelling. Dengan adanya teman yang banyak membuat semua menjadi ringan. Kamu bisa berbagi biaya perjalanan, biaya makan, biaya menginap dan masih banyak lagi yang bisa kamu bagi.

Punya banyak teman merupakan keasikan tersendiri loh ya. Namun kamu juga harus selektif juga ketika memilih teman ketika ke luar negeri. Apakah teman itu bisa diajak kerjasama atau tidak. Kunci travelling yang enjoy adalah teman yang asyik dan bisa diajak kerjasama dengan baik.

Demikian tips liburan hemat ala backpacker ke luar negeri, jika teman teman ingin selalu update tentang tips-tips lainnya bisa mengunjungi disini. Kami juga punya rencana untuk mengunjungi Eropa pada bulan April hingga Mei 2019. Jika berminat bisa bergabung dengan kami. 

Menghilangkan penat dalam kesibukan keseharianmu dengan mengunjungi destinasi benua amerika, eropa, autralia akan membawa kamu ke masa modern dan bisa loh memilih wisata alamnya di ketiga benua tersebut. Selamat berwisata!!!

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ngeblog hanya sekedar hobi tapi melihat penghasilan nambah gede, Saya lanjutkan hobis nulis ini untuk menambah kelancaran menulis
Buka Komentar