Dari CUPCAKE Hingga PIE, Inilah yang Membedakan Android P
Dari CUPCAKE Hingga PIE, Inilah yang Membedakan Android P

Dari CUPCAKE Hingga PIE, Inilah yang Membedakan Android P

Apa sih perbedaan dan keunggulan Android 9.0 PIE? Fitur semakin canggih berikut ulasanya

PIE Version 9.0 Latest
Perbedaan Android 9.0 PIE dari segala android mulai dari Alpha, Beta, Cupcake hingga yang terbaru ini adalah Android PIE yang dikenal sebagai generasi baru ssistem operasi open source milik smartphone. Tampilan OS PIE tidak asing tidak bukan memiliki keunggunalan dibanding versi sebelumnya yaitu OREO.

Kelebihan pada versi 9.0 ini merupakan gagasan dari pembuat OS yang berkeinginan memajukan generasi berikutnya dengan fitur semakin lengkap dan canggih, serta gadget akan dibekali dengan RAM cukup gahar berkisar 6GB dalam satu sistem operasi gawai.

Bukan hanya itu, fitur unggulan yang diberikan adalah memaksimalkan penggunaaan user untuk browsing, main game, social media. Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu versi P ini digadang – gadang sebagai OS paling terkemuka ketimbang sebelumnya yang masih terdapat kekurangan.

Cara Membuat Nametags Instagram Keren

Semua orang sudah mengetahui jika Google beberapa waktu lalu sudah merilis seri sistem operasi terbaru yaitu Android P. Android P merupakan metamorfosis dari beberapa seri yang sebelumnya. Seri terbaru ini kabarnya memiliki banyak fitur baru yang bisa memudahkan aktivitas penggunanya.

Jika diperhatikan lagi, sistem operasi android ini memiliki perjalanan yang cukup panjang. Pada awalnya Google tidak memberikan nama pada sistem operasi androidnya. Pada saat itu Google hanya menandainya dengan nama Android versi 1.1 yang dirilis pada tanggal 9 Maret 2009. Untuk mengetahui versi Android dari awal hingga sekarang anda dapat membaca artikel “Urutan Versi Android Dari Awal Hingga Sekarang

Perbedaan Android P dengan Android yang Lain

Seiring dengan berjalannya waktu, Google terus mengembangkan sistem Android yang dimiliki dan perbedaan tersebut sangat terasa. Mulai dari Android Cupcake hingga Pie yang merupakan Android jenis baru ini pasti sangat dirasakan kecanggihannya. Perkembangan tersebut bisa dikatakan cukup signifikan karena sekarang sangat terlihat perbedaan Android P dengan Android yang lain.

Perbedaan Android P dengan Android yang lain bisa terlihat pada posisi jam yang bisa berubah. Posisi jam pada Android P ini bisa berubah dari posisi awal berada di sebelah kanan bisa berpindah ke layar sebelah kiri. Pihak Google menjelaskan bahwa perpindahan posisi jam ini bermanfaat untuk desain smartphone yang memiliki poni layar atau notch seperti pada iPhone X.

apple iphone x gahar

Selain itu perbedaan Android P dengan Android yang lain juga sangat terlihat jelas pada warna menu Pengaturan. Pada menu Pengaturan atau Setting pada Android yang lain biasanya memiliki warna abu-abu, namun pada seri sistem operasi terbaru ini Anda akan melihat menu yang warna-warni. Hal ini juga bisa terlihat pada menu Quick Setting yang ada di layar utama. Tak hanya itu saja, warna pada menu ikon akan menggunakan warna biru ketika aktif dan ketika tidak aktif menggunakan warna abu-abu.

Baca : Kegunaan Tombol Pintasan Di Miscrosoft Excel

Tidak hanya pada layar, perbedaam Android P dengan Android yang lain juga terlihat pada tombol Power yang memiliki fungsi baru. Pada Android P, tombol Power memiliki fungsi untuk Screenshot. Fungsi ini akan memudahkan pengguna ketika ingin melakukan capture layar dan tidak perlu lagi menggunakan kombinasi tombol seperti yang sebelumnya.

Untuk Anda yang sudah bosan dengan tampilan Font pada seri sebelumnya, Anda akan senang menggunakan smartphone dengan Android P karena pada seri ini Google memberikan font Product Sans. Tak hanya itu saja, sistem operasi terbaru ini bisa digunakan sebagai mouse atau keyboard. Cara kerja smartphone Android P yang bisa digunakan sebagai mouse atau keyboard sangat mudah yaitu dengan menggunakan jaringan Bluetooth.

Namun semua fungsi atau fitur terbaru yang sudah disebutkan di atas nantinya akan bisa dinikmati terlebih dulu oleh pengguna smartphone besutan Google saja. Beberapa smartphone tersebut seperti Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL. Tak hanya itu saja, smartphone besutan kreator Android Andy Rubin juga akan menikmati Android P yaitu Essential Phone.

Itulah sedikit ulasan tentang perbedaan Android P dengan Android yang lainnya. Dengan begitu Anda sudah bisa langsung memutuskan untuk menunggu android ini atau masih mau membeli hp baru hanya berbekal OS Oreo atau dibawahnya.

Saya sarankan untuk orang sibuk dan kurang banyak waktu untuk menggunakan gawai super duper lemot, maka saya ingin Anda membeli telepon pintar yang sudah dibekali OS, RAM, Ruang Penyimpanan yang memadai untuk pengguna yang engga mau menunggu lama proses loading dalam suatu kegiatan di dalam operasi Application.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sudah membaca sampai tuntas, jika anda sudah merasa bermanfaat bisa share ulasan perbedaan Android V9.0 dengan lainnya ke media soaial Sobat.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ngeblog hanya sekedar hobi tapi melihat penghasilan nambah gede, Saya lanjutkan hobis nulis ini untuk menambah kelancaran menulis
Buka Komentar