Tips Mengoptimalkan Blog Agar Artikel Masuk Page One di Mesin Pencari
Tips Mengoptimalkan Blog Agar Artikel Masuk Page One di Mesin Pencari

Tips Mengoptimalkan Blog Agar Artikel Masuk Page One di Mesin Pencari

Faktor pageone, optimasi konten untuk meraih peringkat pertama mesin pencari

agar page one
Tips mengoptimalkan blog agar artikel page one bahkan sampai mencapai nomor satu di posisi pertama mesin pencari google. Ada dua platform terpopuler untuk membuat website yaitu wordpress dan blogspot. Disini saya akan membahas soal blogspot namun pengguna wordpress juga dapat mengikuti cara saya.

Membuat suatu konten SEO tidak semena - mena mudah bahkan harus membutuhkan pikiran Anda untuk menemukan sebuah ide pembahasan yang nantinya bakal digunakan sebagai bahan utama konten blog.

Didalam mengelola situs Anda harus membiasakan diri untuk mengoptimasi sebuah artikel agar masuk peringkat pertama mesin pencarian google dan merangkul google supaya ia mau mempercayai situs Anda sebagai situs yang unik dengan kelolaan Anda sendiri.

Baca : Modal Pakai Hotspot Raup Untung Jutaan Hanya Bikin Blog

Optimasi SEO dibagi menjadi dua bagian yaitu Onpage dan offpage. Jika onpage membuat SEO blog hanya di dalam artikel maka offpage sebaliknya, mengaktifkan SEO di blog lewat luar blog itu sendiri misal backlink.

Namun saya tekankan lagi, jangan terpaku ke Offpage karena jika Anda meningkatkan Onpage maka offpage juga akan mengikuti karena sebuah studi case dari saya, saya berhasil menemukan bahwa offpage tidak berpengaruh lebih ke pengingkatan peringkat dalam mesin pencari, hanya beberapa persen saja pengaruhnya. Sebelum lanjut ke inti akan lebih baik jika anda memerhatikan manfaat optimasi SEO.

  • Pembuat visitor membludak
  • Mengingkatkan daya saing terhadap kompetitor blog
  • Pemanfaatan untuk menulis lebih tertarget dengan calon pengunjung
  • Terlihat terarah kepada target audiens
  • Membuat blog semakin dikenal
  • Pengalaman pengguna (User Experience)
  • Kunci utama seorang blogger
  • Menambah pengalaman menulis

Lanjut ke cara optimasi agar ramah terhadap mesin penelusuran. Blogger sendiri sudah melakukan studi banding terhadap pelaku blogger yang isinya sekitar 65% blogger tidak memperbarui konten selama satu tahun ini, jadi diperkirakan blogger itu hanya membuat website untuk menarik pelanggan hanya di satu konten saja.

Tetapi jika Anda dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin maka peluang yang didapat pun juga semakin tinggi. Pelaku bisnis saat ini  hampir 60% menggunakan wesbite untuk media promosi karena memiliki potensi penghasilan yang maksimum mengingat sekarang jamannya serba teknologi.

Baca : Kena AGC? Lakukan Langkah Ini Agar Segera Mengatasi

Apakah menurut Anda optimasi SEO pada blog itu tidak penting?

Jelas pentingnya bahkan anda akan merasakan omzet cukup besar bahkan gajian tiap bulannya dalam mencapai target ini anda harus senantiasa membuat postingan fresh dengan tulisan tangan anda sendiri tanpa melakukan copas maupun agc.

Cara Mengoptimasi Blog Agar Naik ke Nomor 1 Google

Faktor pageone adalah dimana anda membuat postingan sedemikian rupa dengan sedikit bumbu penyedap yaitu onpage bahkan bisa berupa offpage jika anda tahu cara mainnya. Baik, saya akan langsung memulai cara optimasi blog/ artikel agar langsung menuju ke berisan pertama search engine.

Riset Kata Kunci, Gratis

anda perlu riset kata kunci menggunakan tool gratis

Terkadang blogger lupa bahwa riset keyword itu penting. Terlebih lagi untuk blog personal yang isinya hanya curahan hati si penulis tanpa memikirkan konteks yang panjang. Namun jika blog anda ditekuni, apa yang akan terjadi?

Tidak kurang tidak lebih lagi Anda akan menemukan berbagai macam tawaran kerja sama. Nah oleh karena itu meneliti kata kunci itu penting untuk produk pemasaran anda.

Banyak yang menanyakan kalau mencari suatu keyword itu menggunakan tool berbayar. Tidak! Anda dapat mencari di google ketikan ubersuggest atau gunakan tool dari google itu sendiri yaitu GKP (Google Keyword Planner).

Namun perlu diingat bahwa GKP itu memerlukan tips khusus agar tidak bayar alias gratis. Anda bisa menemukan tutorialnya di google dengan mengetikkan "Cara Daftar Google Keyword Planner Gratis".

Membuat artikel sederhana dengan memerhatikan kenyamanan pengguna agar nantinya anda mendapatkan pengunjung tetap dan pengunjung itu bakal balik lagi buat berkunjung untuk membaca postingan yang baru terbit misalnya.

Penempatan Keyword yang Tepat Juga Berpengaruh

posisi strategis untuk mesin perayap

Setelah menemukan beberapa kata kunci pilihan, langkah selanjutnya ialah Anda harus bisa menemukan dibagian mana kata kunci itu diletakkan agar mesin perayap menemukan artikel anda dalam keyword tertentu sesuai dengan penargetan Anda.

Ada 5 posisi terbaik menempatkan keyword bidikan :

  1. Bagian awal paragraf atau kalimat pembuka dalam suatu postingan
  2. Di paragraf kedua diisi dengan keyword LSI
  3. Akhir paragraf dalam sebuah konten juga diisi keyword bidikan
  4. Permalink atau link postingan tersebut
  5. Meta description

Kenapa tidak di heading? Karena di tag head diisikan dengan kata kunci turunan bahkan digantikan dengan keyword LSI agar artikel tersebut terlihat rapi dan enak untuk dibaca.

Hindari Keyword Stuffing

hindari pemakaian stuffing

Apa itu kw stuffing? Ialah katakunci yang disebut hingga berulang kali agar mendapatkan lirikan dari mbah google. Namun itu cara kuno, usang dan patut untuk ditinggalkan. Sekarang anda harus mencari cara baru dan cara lama itu tinggalkan.

Seorang mastah blogger sudah menemukan untuk mengganti stuffing dengan keyword turunan atau LSI agar postingan tidak terdapat kata yang sama. Itu dinamakan sebagai postingan SEO Friendly agar mengutamakan pengalaman pengguna supaya user tersebut betah berlama - lama membaca tulisan buatan Anda.

Bagi Pengguna Wordpress, Gunakan Hosting Terbaik

penyedia domain dan hosting murah

Hosting itu sebuah wadah untuk menampung isi website. Jadi anda masih menggunakan hosting wordpress maka haruslah berpindah menggunakan hosting sendiri itu disebut dengan CMS Wordpress.

Pasti anda bingung saat memilih situs mana yang menyediakan hosting terbaik dan murah bukan? Saat anda mencari situs penyedia hosting melalui google, ada beberapa pilihan namun anda tetap bingung sebab saking banyaknya pilihan pikiran anda semakin menjadi - jadi.

NiagaHoster, merupakan situs terpercaya kami dalam berlangganan hosting. Hosting murah terbaik hanya di NiagaHoster karena tidak semua website penyedia hosting dapat merogoh kocek semurah ini loh. Ayo segera buktikan!

Penutup
Demikian ulasan singkat saya mengenai cara mengoptimalkan blog agar masuk peringkat pertama google. Dengan begitu anda dapat tahu bahwa optimasi SEO itu amat penting, tidak hanya untuk menaikkan peringkat website namun menaikkan penghasilan Anda juga karena dari blog kembali ke kita jika kita bisa mengetahui tips membuat SEO blog. Selamat mencoba!!!

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ngeblog hanya sekedar hobi tapi melihat penghasilan nambah gede, Saya lanjutkan hobis nulis ini untuk menambah kelancaran menulis
Buka Komentar