Cara Membuat dan Scan NameTag Di Instagram Dengan Mudah
Cara Membuat dan Scan NameTag Di Instagram Dengan Mudah

Cara Membuat dan Scan NameTag Di Instagram Dengan Mudah

Instagram mempunyai fitur nametags, apa kegunaanya? Berikut ulasannya lengkap dengan tutorial

tutorial scan nametags ig
Cara baru membuat nametag (label nama) instagram/ ig. Baru - baru ini pihak instagram meluncurkan fitur baru bernama nametags dengan memperkenalkan label nama, IG lebih menawarkan scan pada label nama yang berfungsi untuk menambah teman atau following hanya dalam scan name tag tanpa harus menuliskan nama pada search bar akun instagram.

Instagram memiliki feature berbeda dari sosial media lainnya, misal sebelum meluncurkan label nama seperti IG Tv, Superzoom, Dan menambahkan berbagai macam stiker di dalam insta story. Namun dengan pembaruan ini terkadang snapgram tidak bisa dibuka karena terdapat berbagai bug.

Sering kali saya mendapati masalah seperti ini, hal ini disebabkan oleh adanya beban ruang yang dimakan oleh aplikasi. Beban RAM dan penyimpanan telepon cukup dimakan banyak hampir 70%. Tetapi, fitur nametags tidak memakan banyak penyimpanan.


Buat kamu yang belum mengetahui apa itu label nama, akan saya jelaskan. Name tags sering kali dipublikasikan di media chatting misal WhatApp melalui story. Nah kemudian kamu kepingin membuatnya namun tidak tahu apa namanya bukan?.

Baca : Aplikasi Untuk Meningkatkan Omzet Penjualan Insta

Selanjutnya kamu akan diperkenalkan dalam fiturnya dengan memiliki gaya modern sebab memiliki fungsi yang hampir sama dengan Code QR dan cara kerjanya pun juga harus dipindai atau menscannya untuk menemukan orang yang kamu cari hanya dengan memindai suatu barcode milik instagram.

Tutorial Bikin LabelNama IG Dengan Video Sekaligus

Isi dari fiturnya ialah bisa memodifikasi sesuai selera kamu dengan 3 pilihan yaitu background bergambar emoji, warna dan foto wajah kita. Berikut cara lengkapnya dengan video sekaligus namun saya tidak menyertakan gambar karena sudah jelas dalam video jika anda kepingin memutar video maka tutorial ini berhasil saya sampaikan kepada kamu.

1. Download aplikasinya jika anda belum punya bisa unduh dimanapun itu baik di playstore, appstore maupun situs download di google. Usahakan memakai versi terbaru agar mendapatkan fitur lengkapnya.

2. Instal aplikasi seperti biasanya, kemudian buka aplikasinya dan jika anda belum memiliki akun makan langkah pertama ialah membuat akun dulu.

3. Sudah? Anda akan diarahkan ke beranda IG, kemudian anda saya arahkan ke beranda profil kamu.

4. Kemudian anda bisa tap pada bagian menu dengan tombol bergambar strip 3 dibagian pojok kanan atas.
klik icon pojok kanan atas

5. Setelah itu anda akan ditampilkan jendela baru yang nantinya bakal kamu milih untuk buat nya. Klik pada menu seperti gambar dibawah ini. Jelasnya seperti dibawah.

langkah membuatnya semakin dekat

6. Anda bisa memilih gaya tampilan backgroundnya dengan mengklik pada bagian atas. Jelasnya seperti dibawah.
mengganti latar belakang sesuai selera


7. Sesuaikan dengan selera anda masing masing untuk mendapatkan gaya yang anda sukai. Dah sampai disini apakah ada yang masih bingung?.

Cara Scan Label Nama, Mudah Sekali

Sebelumnya anda diberitahu untuk membuat sekarang anda diberitahu untuk memindai supaya menemukan akun teman anda yaa. Mudah ko.

  • Buka fitur label nama seperti perintah nomor 1 hingga 4 pada tutorial diatas.
  • Disana akan muncul tulisan "Pindai Label Nama" ia terletak di bagian bawah yaa.
  • Kemudian cocokkan dengan kotak yang ada.
  • Nanti akan muncul popup seperti dibawah ini yang nantinya bakal kamu ikuti atau dikunjungi profilnya terlebih dahulu untuk memastikan bawah akun itu fake atau asli, temenmu atau bukan.

Selesai sudah tutorial yang dapat saya berikan mengenai cara membuat sekaligus scan label nama dengan mudah hanya 5 menit saja. Dengan begitu anda akan merasakan sebagai pengguna yang up to date dalam perkembangan media sosial instagram. Nantinya kamu dapat memarkan cara ini agar teman kamu kepingin juga membuat layak seperti yang kamu lakukan saat ini. Selamat mencoba!!!

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ngeblog hanya sekedar hobi tapi melihat penghasilan nambah gede, Saya lanjutkan hobis nulis ini untuk menambah kelancaran menulis
Buka Komentar