Aplikasi Camtasia, Video Editor PC Ringan Terbaik Untuk Pemula
Aplikasi Camtasia, Video Editor PC Ringan Terbaik Untuk Pemula

Aplikasi Camtasia, Video Editor PC Ringan Terbaik Untuk Pemula

Pingin lancar saat editing video? Gunakan camtasia agar editanmu semakin senang

software editing pc untuk pemula
Camtasia adalah salah satu aplikasi edit video PC terbaik yang paling banyak direkomendasikan oleh para content creator, baik itu YouTuber ataupun para pembuat content video berbasis marketing. Hal ini disebabkan terdapat banyak keunggulan yang dimiliki Aplikasi Camtasia yang tidak dimiliki oleh aplikasi video editor lainnya seperti Adobe Premiere.

Selain Camtasia sangat ringan untuk diinstal di PC ataupun Laptop, aplikasi editor video ini memiliki kemampuan untuk dapat merekam layar PC dengan mudah. Sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai alat untuk membuat video berbasis tutorial.

Layaknya software editing terkemuka, camtasia hadir dengan menawarkan berbagai fitur unggulannya untuk berbasis komputer yang cocok digunakan untuk pemula editing. Saya sarankan baik pengguna baru atau lama perlu mencoba software ini untuk lebih kreatif lagi sebagai tempat mengolah konten video anda, baik itu tugas sekolah, kantor bahkan youtube.

Baca : OBS Studio, Perekam Layar Laptop Anti Lag!

Anda tidak perlu lagi kerepotan dalam membuat suatu konten isinya video karena didalam fiturnya sudah terdapat pula efek menarik untuk digunakan loh. Mau tau keunggulan apa saja yang ditawarkan didalamnya?

Keunggulan Aplikasi Video Editor Camtasia Terbaik

Banyak yang menyebutkan bahwa Adobe Premiere menjadi The Number One-nya aplikasi untuk mengedit video. Namun nyatanya, untuk beberapa keperluan khusus, Adobe Premiere tidak bisa mengalahkan keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Camtasia ini. Berikut ini, ulasan lengkap tentang keunggulan aplikasi Video Editor Camtasia yang tidak dimiliki oleh aplikasi editor video lainnya.

1. Merekam Layar

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Camtasia memiliki fitur screen recording yang sangat bermanfaat untuk membuat video berbasis tutorial. Fitur rekam layar PC dari Camtasia ini, bisa bekerja dengan optimal di sistem operasi Windows 7 ke atas, dan bahkan bisa bekerja pada PC yang menggunakan RAM yang kecil.

Dengan kemampuan merekam layar PC, kamu bisa membuat video dengan mudah. Tidak perlu tambahan alat apapun, kamu bisa memanfaatkan fitur Zoom In dan Zoom Out ketika mengedit hasil rekaman layar.

2. Memiliki Fitur Cam Recording

Selain dapat merekam layar PC, kamu juga bisa sekaligus merekam video camera. Dengan fitur ini, kamu bisa dengan mudah menggunakan fungsi Voice Recording dan Cam Recording saat membuat video tutorial secara bersamaan.

Baca : Cara Mudah Membuat Label Nama Instagram

Tidak hanya itu, hasil Cam Recording tersebut bisa kamu edit secara terpisah sehingga kamu bisa dengan leluasa mengatur letak dan ukuran hasil video camera kamu. Fitur ini mirip dengan yang digunakan para YouTuber gamer, yang dimana mereka merekam wajah mereka sekaligus merekam aksi permainan mereka di PC.

3. Memotong dan Menyambungkan Data

Jika kamu pernah menggunakan Adobe Premiere untuk mengedit video, tentunya kamu pasti cukup kesulitan saat menyabungkan atau memotong data mentah. Terlebih jika kamu pemula dalam dunia video editing.

Namun hal ini tidak berlaku bagi Aplikasi Camtasia. Terdapat fitur story board yang memudahkan kamu untuk memotong video ataupun suara dengan mudah, dan menyambungkan kembali beberapa data tersebut menjadi satu data secara utuh. Sangat cocok sebagai aplikasi edit video terbaik untuk pemula bukan?

4. Proses Rendering Yang Cepat

Jika kita boleh membandingkan Camtasia dengan aplikasi edit video PC terbaik lainnya, maka Camtasia pasti akan lebih unggul dari sisi proses rendering video. Seperti yang kita tahu, tahap akhir dari proses pengeditan video adalah rendering video menjadi format yang kita inginkan.

Saya pribadi, pernah menghabiskan waktu 30 menit untuk proses render video durasi 3 menit  dengan menggunakan Aplikasi Adobe Premiere. Namun hal ini tidak berlaku bagi Aplikasi Camtasia. Kita hanya akan menghabiskan waktu 4 sampai 6 menit saja untuk merender hasil editing video yang dianggap selesai.

Bahkan, hasil video yang selesai di render, bisa kamu upload secara langsung ke akun YouTube kamu. Sangat menguntungkan bukan?

Jika kamu ingin mencoba menggunakannya, kamu bisa mendownload aplikasi camtasia di artikel yang diposting di situs TEKNOTRONE yang berjudul:

Baca : 5 Aplikasi Edit Video Untuk PC di Windows Terbaik

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan terkait Aplikasi Edit Video terbaik dari Camtasia.Selamat mencoba dan teruslah berkarya menghasilkan content-content yang berkualitas. Dengan begitu anda tidak perlu susah lagi mau memakai software yang mana untuk editor terlaris saat uni.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ngeblog hanya sekedar hobi tapi melihat penghasilan nambah gede, Saya lanjutkan hobis nulis ini untuk menambah kelancaran menulis
Buka Komentar