10 Peluang Usaha untuk Mahasiswa yang Menguntungkan dan Menjanjikan

10 Peluang Usaha untuk Mahasiswa yang Menguntungkan dan Menjanjikan

10 Peluang Usaha untuk Mahasiswa yang Menguntungkan dan Menjanjikan

usaha untuk mahasiswa
Peluang usaha untuk mahasiswa yang menguntungkan menjadi  pada artikel kali ini. Sebagaimana yang kita ketahui, biaya hidup seorang mahasiswa tentu sudah jauh lebih banyak daripada ketika SMA dahulu.

Ya, mungkin di awal semester kamu tidak terlalu merasakannya. Tetapi semakin lama pasti kamu merasakan uangmu terkuras habis bahkan hanya membutuhkan waktu.

Contohnya saja uang keperluan tugas. Tentu saja jumlah tugas yang diberikan oleh dosen semakin banyak dan itu membutuhkan pengeluaran yang juga tidak sedikit.

Itu baru uang tugas, belum uang makan, transportasi, UKT, SPP, dan masih banyak kebutuhan lainnya. Bagi anak kos semakin bertambah lagi kebutuhannya, yaitu uang kos bulanan.

Baca Juga : Hilangkah Sifat Minder Dengan Mudah

Kamu tak bisa selalu mengandalkan uang pemberian orang tua. Sebagai seorang mahasiswa yang notabene secara usia sudah tergolong matang. Cobalah sedikit meringankan beban mereka dengan mencari uang sendiri salah satu dengan berbisnis.

Peluang Usaha untuk Mahasiswa

Namun banyak mahasiswa bingung mau membuka usaha apa. Berpikir berulang kali namun tak kunjung mendapatkan ide usaha. Karena terlalu banyak berpikir akhirnya bisnis itu tak kunjung di jalankan.

Namun sekarang kamu tak perlu khawatir. Pada postingan kali ini penulis akan membagikan informasi mengenai peluang usaha yang cocok dijalankan oleh seorang mahasiswa untuk menambah pundi-pundi uangnya. Apa saja itu ?

1. Jasa Print

Keseharian mahasiswa tentu tak pernah lepas dari yang namanya tugas. Setiap hari tugas, laporan, jurnal selalu datang menghampiri untuk dikerjakan.

Namun tak semua mahasiswa memiliki perangkat pendukung untuk menyelesaikan tugas tersebut. Salah satunya adalah printer untuk mencetak dokumen tugas.

Untuk membantu permasalahan tersebut, kamu bisa mencoba membuka jasa print. Caranya siapkan modal sebuah laptop dan juga sebuah printer tentunya guna melancarkan usaha yang kamu jalankan ini.

2. Menjadi Seorang Blogger

Selama ini mungkin kamu mengira menjadi seorang blogger tidak bisa menghasilkan uang sama sekali, tetapi hanya bisa membuat tulisan. Padahal apa yang disebutkan itu tak sepenuhnya benar.

Dengan memiliki blog, kamu bisa memanfaatkannya dengan berjualan online melalui blog tersebut. Apalagi jika didukung visitor  yang membludak, tentu saja membuat peluang mendapatkan banyak pembeli juga semakin besar.

Baca Juga : Aplikasi Memulai Bisnis Melalui Instagram Serta Tools Yang Wajib Dipakai Seorang Marketing Online

Tetapi mendapatkan banyak kunjungan per hari bagi seorang blogger itu butuh perjuangan yang keras. Tak cukup dengan hanya membuat konten, promosi yang efektif pun juga perlu dilakukan

3. Bisnis Jasa Pembuatan Website

Bisnis masih ada hubungannya dengan sebelumnya, namun perbedaanya disini kamu diharuskan membuat website benar-benar dari 0. Kemampuan menguasai beberapa CMS dan bahasa pemrograman penting untuk dimiliki

Selain bisnis cocok dijalani oleh mahasiswa jurusan IT. Pasalnya mereka pasti mengetahui seluk beluk tentang website yang sudah diajarkan di materi perkuliahan.

Apakah bisnis ini cukup menjanjikan? Tentu saja. Banyak orang yang ingin membuat website tetapi tidak tau cara membuatnya. Nah kesempatan inilah yang bisa kamu manfaatkan melalui jasa pembuatan website.

4. Bisnis Jasa Traveling

Mahasiswa yang suka liburan dan jalan-jalan sangat cocok untuk menjalankan peluang usaha untuk mahasiswa yang satu ini. Pengalamanmu sebagai seorang mahasiswa yang telah menjelajahi banyak daerah untuk berwisata bisa dimanfaatkan untuk membuka bisnis jasa traveling.

Kamu bisa mengajak mahasiswa untuk berlibur ke suatu tempat dan kamu adalah pengarah mereka supaya bisa berlibur dengan tenang dan tidak tersesat. Tentu saja pasti anda ada imbalan yang akan kamu dapatkan.

Apalagi jika mereka mengajak liburan ke luar negeri. Tentunya membuat liburanmu semakin seru dan keuntungan yang didapat juga semakin besar.

5. Bisnis Jasa Perawatan Hewan

Mahasiswa pecinta binatang patut mencoba bisnis yang satu ini. Di luaran sana banyak orang yang memiliki hewan peliharaan namun tak memiliki waktu untuk merawatnya sendiri.

Dari sinilah kesempatan itu ada, dimana kamu bisa menawarkan diri untuk menjaga dan merawat dengan baik hewan-hewan tersebut. Tentu saja, kamu dibayar oleh pemilik hewan tersebut atas apa yang sudah kamu lakukan tersebut.

Beberapa hewan tersebut biasanya adalah kucing, anjing, atau kelinci. Namun tak menutup kemungkinan juga hewan ternak seperti ayam, bebek, atau domba juga dipercayakan kepada jasa perawatan hewan untuk memelihara dan merawat hewan-hewan tersebut.

Penutup

Loh, mengapa cuma 5? Bukankah seharusnya 10? Tak perlu risau, bagi kamu yang ingin mengetahui mengenai daftar peluang usaha untuk mahasiswa selanjutnya bisa dibaca pada artikel berikut ini Bisnis Sampingan Bagi Mahasiswa, semoga apa yang sudah penulis berikan bermanfaat bagi semua.
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar