Kekurangan Jasa Facebook Ads Dalam Ajang Periklanan

Kekurangan Jasa Facebook Ads Dalam Ajang Periklanan

Kekurangan Jasa Facebook Ads Dalam Ajang Periklanan

beriklan dalam facebook, apa kekurangannya?
Kekurangan Jasa Facebook Ads - Di jaman hiruk-piruknya dunia digital pada era milenial seperti sekarang ini, sosial media sekelas Facebook tidak akan pernah suram. Faktanya, user facebook dari tahun ke tahun kian bertambah. Dikarenakan banyak isu baik dalam penggunaan fb yaitu Di Internet Kita Bisa Mendapatkan Uang Lebih dengan mudahnya dapat dilakukan oleh semua orang.

Kemudahan dalam mengakses dan kelengkapan didalamnya adalah salah satu penyebab dinobatkannya facebook sebagai sosial media no. 1 se-antero bumi dengan jumlah yang lebih dari 3 milyar akun. Di tanah air sendiri, facebook telah menyentuh kisaran angka fantastis yakni 100 juta user/2018, dan pastinya akan tetap bertambah seiring perkembangan teknologi komunikasi dan waktu yang berjalan.

Kehadiran Facebook Ads di dunia marketing sontak menjadikannya sebagai salah satu tujuan pasar terfavorit bagi pebisnis tanah air maupun internasional dalam memperkenalkan dan mempromosikan apa yang dia miliki. Namun dibalik euforia-nya, tetap saja ada sisi kekurangan dalam pengiklanan ini.

Untuk itu, disini penulis akan menyajikan apa saja kekurangan yang akan dirasakan bagi anda yang menggunakan jasa Facebook Ads sebagai metode pengiklanan online.

Kekurangan Facebook Ads dalam ajang Pemasaran Produk


1. Sulitnya menangkap Perhatian


Hal ini sangat menonjol. Kenapa ?

Logikanya begini, Mayoritas User di Indonesia menggunakan Facebook sebagai kesenangan semata. Dengan banyaknya iklan yang muncul tentu saja akan membuat user muak dan akhirnya langsung men-scroll kebawah.

Alhasil Pengiklanan anda tidak akan berjalan efektif dan susah mendapatkan hal yang diinginkan walaupun telah menargetkan demografi yang cocok dengan bisnis anda. Memang tidak semua, tapi mayoritas, bahkan mungkin termasuk anda sendiri.

Baca Juga : Apakah Anda Juga User Instagram? Bisnis Dapat Dimulai Dari IG

2. Iklan yang Kerap Tidak Relevan


Seringkali saya melihat banyaknya iklan yang tampil tidak relevan, kurang tertargat bahkan bisa mengganggu pengguna. Hal ini tentu menimbulkan nilai negatif bagi pengguna saat berselancar di facebook.

Apalagi Iklan yang tampil hanya berupa Thumbnail dan Deskripsi singkat saja.

Oleh karena itu, dikarenakan banyaknya pengiklanan akhirnya menyebabkan penataan iklan jadi sering campur aduk alias membingungkan.

Misalnya ketika anda melakukan periklanan dengan kategori A, lalu iklan anda akan muncul bersama iklan lain yang muncul dalam kategori yang jauh berbeda. Dan ini sangat sering terjadi.

3. Hanya bisa dilihat oleh Pengguna Facebook saja


Pengiklanan yang anda lakukan di Facebook tentunya hanya bisa dilihat oleh mereka yang punya akun Facebook saja, itupun tidak menyeluruh. Walaupun menjadi media sosial terbesar di dunia saat ini, pastinya tidak semua orang punya akun facebook.

Inilah salah satu kekurangan yang mencolok dari facebook ads jika dibandingkan dengan Google Adwords. Karena siapapun tidak akan bisa mencari sesuatu seperti Googling via facebook, tapi semua orang bisa mengakses facebook via Google.

Penutup


Keberadaan Facebook Ads memang telah menyihir banyak kalangan dengan fitur dan kelengkapan yang dimilikinya. Walaupun beberapa kekurangan terlihat jelas, namun metode ini masih tergolong favorit untuk dicoba.

Kendati demikian, ada beberapa Kelebihan yang akan sangat menguntungkan juga dari Facebook Ads ini. Mau tau seperti apa ? Silahkan disimak seputar Cara Beriklan di Facebook dalam mempromosikan Produk Bisnis.

Apakah Anda Menyukai Artikel Kami?
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar