Cara Mengatasi Gagal Import Audio Di Adobe Audition (Semua Versi)

Cara Mengatasi Gagal Import Audio Di Adobe Audition (Semua Versi)

Cara Mengatasi Gagal Import Audio Di Adobe Audition (Semua Versi)

mengatasi masalah error pada adobe audition
Cara dan tips bagaimana mengatasi serta memperbaiki gagal import file audio di dalam adobe audition semua versi. Adapun versi adobe adution yaitu cs3, cs4, cs5, c6, cc 2014, cc 2015, cc 2016, cc 2017 dan yang terakhir cc 2018 (versi terbaru di tahun ini). Apakah aplikasi pengolah audio dan musik ini bisa mengalami error dan kendala - kendala lain misal tidak bisa import file karena terdapat beberapa kesalahan?.

Saya akan membagikan sedikit pengalaman saya dalam produk adobe ini. Yaitu cara memperbaiki file yang tidak bisa atau gagal import kedalam waveform. Sempat saya bingung mencari segala sumber dari artikel ini sampai itu tetap saja saya belum menemukan solusi terbaiknya.

Namun, sempat saya otak atik softwarenya dan alhasil saya berhasil menemukannya di dalam pengaturan (preferences). Biasanya ketika anda memasukkan audio kedalam software adobe ini akan crash dan error, menurut pemikiran saya akan terjadi error jika :

  • Audio anda belum terdeteksi benar bahwa itu adalah file audio (aplikasi pengolahnya sensiti terhadap hal tersebut)
  • Biasanya musik yang anda dapati berasal dari unduhan whatsapp
  • Tenang saja, ini bukan file corrupt

Nah anda akan menjumpai kesalahan tersebut dan akan muncul popup window yang isinya menerangkan "Warnings/ Errors - Warnings or errors were encountered when opening the following file :" Itu adalah detail peringatan jika diterjemahkan ke bahasa indonesia ialah "Peringatan / Kesalahan - Peringatan atau kesalahan ditemukan saat membuka file berikut:".

Baca Juga : Set Up Adobe Tidak Bisa DIbuka? Ini Solusinya

Atau teks yang paling mendetail adalah " Error: We were unable to open this file using any of the currently available importers, if you would like to try using the Dynamic Link Media Server, please go to Preferences > Media & Disk Cache and enable the option (Enable DLMS Format Support) and try to open the file again"

Saya tidak tahu bahasa inggrisnya gan? Akan saya ulas mengenai tutorial yang diberikan pada peringatan tersebut.

Tutorial Memperbaiki Warning Pada Adobe Audition All Version

1. Buka dahulu aplikasi olah audionya
2. Setelah terbuka silakan import file kedalam aplikasi nya atau bisa menggunakan cara masuk ke menu File > Import > File atau bisa memakai shortcut CTRL + I, selengkapnya lihat gambar
memasukkan file kedalam timeline


3. Nah nanti akan muncul error or warning kan? Bisa dilihat pada gambar berikut dan foto tersebut hanyalah gambaran bagi anda yang belum pernah mengalami crash dan jangan sampai mengalaminya yaa
peringatan bahwa ada error

4. Klik OK saja
5. Kemudian anda bisa mengatasinya melalui Menu Edit > Masuk ke Preferences > Media & Disk Cache > Centang di bagian yang sudah ada pada gambar dibawah ini, samakan yaa
cara atasi gagal import adobe audition

6. Kemudian klik OK setelah itu anda bisa melakukannya lagi membuka file yang tadi mengalami peringatan
7. Apakah berhasil dan dapat work 100%?

Penutup
Demikian artikel ulasan kami mengenai cara mengatasi dan memperbaiki gagal import pada adobe audition dengan mudah tanpa bantuan aplikasi serta anda bisa melakukannya sendiri dirumah. Apakah anda suka pada artikel kami? Semoga saja konten yang dapat saya tulis ini bermanfaat bagi anda dalam menangani masalah yang sedang dihadapi. Selamat Mencoba!!!
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar