Terbaru! Cara Mudah Mengatasi dan Mencegah AGC Di Website Anda

Terbaru! Cara Mudah Mengatasi dan Mencegah AGC Di Website Anda

Terbaru! Cara Mudah Mengatasi dan Mencegah AGC Di Website Anda

mencegah agc
Cara mengatasi agc serta pencurian artikel yang sudah di posting pada blog kesayangan sobat. AGC itu sendiri singkatan dari Auto Generated Conten adalah suatu teknik peretasan terhadap suatu konten dalam website sasaran dengan melakukan pencurian konten tanpa seizin pihak yang punya situs.

Jadi intinya, AGC itu ialah auto blog. Jika kurang jelas mengenai autoblog akan saya jelaskan dengan singkat. Autoblog biasa disebut dengan teknik pengambilan suatu konten artikel disebuah laman situs. Jadi misal, anda mengambil konten milik orang dengan teknik agc.

Cara kerja agc itu adalah dengan mengunduh xml dari feedburner blog kita. Jika anda mengaktifkan penuh feed pada pengaturan blogger, maka hal kayak gini akan menerjang nasib website anda.

Beberapa waktu lalu, saya sempat mengalami hal yang tidak enak ini. Blog yang baru saja bangun ini sudah diserang oleh orang - orang yang tak bertanggung jawab. Padalah sudah bikin thread mengenai siapa pemilik website bla bla bla, tetap saja tidak ada yang mau ngaku karena orang bertindak jahat tidak akan mengaku.

Baca Juga : Harus Update Blog Untuk Menjaga Kestabilan Visitor

Oke sudahlah, saya disini akan membagikan sedikit tips untuk sobat yang sedang mencari sesuap pengetahuan mengenai cara mengatasi blog yang sudah di agc. Tips ini udah mainstream dan sudah dilakukan oleh banyak orang, contoh halnya saya sendiri.

Kerugian Kena AGC
Tidak semua blog tahan banting terhadap serangan curang ini. Bahkan ada yang sempet tumbang atas tindakan kurang mengenakan ini. Meskipun begitu saya saranin agar tetap melanjutkan ngeblog walaupun blog sudah di agc orang lain karena google sudah mengetahui mana yang blog agc mana blog originalnya.

Jika anda kesulitan buat naikin SERP walau sudah memperbanyak konten terpublish, jangan salahkan AGC, salahkan diri anda kenapa malah kendor dan tidak terus posting konten buat kesehatan blognya.

Dimana - mana yang namanya ingin membuka usaha pasti akan ada rintangan. Meskipun demikian anda tidak pantas buat menyerah begitu saja melainkan anda harus berjuang lebih keras lagi untuk memperoleh kunci kesuksesan anda.

Jangan khawatir jika agc ini akan merusak kualitas blog anda, menurut artikel bacaan saya bahwa orang yang mencuri konten kita tidak ada hasil apa apa meskipun dia sudah mencuri beberapa bahkan banyak artikel di sasaran korban berikutnya sekaligus memperbanyak jumlah postingannya.

Ingat, google tahu mana yang ori dan tidaknya karena google memiliki sistem crawl handal, google bisa melindungi hak cipta konten yang anda buat jadi jangankan copas, agc pun bisa terdeteksi oleh pihak google itu sendiri.

Mengatasi Serangan Terhadap Pencurian Artikel

1. Buka sebuah situs bernama FeedBurner, situs ini kembangan dari google jadi jika situs anda mengalami pengkopian umpan, anda bisa langsung melakukan tindakan untuk pencegahan yang keselanjutnya di feedburner ini.

2. Masukkan URL Feed default blog anda pada kolom yang sudah disediakan. Untuk blog dan wordpress beda ya sob, anda bisa lihat pada gambar dibawah ini.

link umpan

3. Selanjutnya isikan feednya di kolom yang sudah disediakan kemudian klik NEXT maka akan tampil beberapa dialog.

masukkan nama blog

4. Langkah disini ialah anda mengisikan kolom - kolom yang kosong jika anda tidak paham tentang bahasa inggris maka bisa di terjemahan yaa.

Baca Juga : Sudah Verif Rekening Tapi Tidak Tahu Cara Memasukkannya?

5. Langkahnya cukup mudah, setelah itu anda bisa menekan tombol next terus hingga proses akhir.

Proses mengatasinya belum selesai masih ada sedikit info bagi anda yang masih memegang predikat blogger pemula, akan saya tekankan lagi buat memahami perintah yang saya berikan.

pengaturan feed post dalam blog


1. Buka dashbord blogger.com
2. Kemudian pilih menu setting atau dalam bahasa indonesianya adalah pengaturan.
3. Akan muncul submenu, anda bisa pilih menu Lainnya
4. Kemudian scroll kebawah untuk menemukan Feed Situs
5. Setelah itu pilih opsi Izinkan Feed Blog, disini anda atur Tidak ada saja
6, Simpan Setelan, opsi ini ada di bagian pojok kanan atas

Sekiranya begitu yang dapat saya sampaikan, artikel ini memberi tahu bahwa saya sudah pernah mengalami pencurian artikel namun sampai sekarang belum ketangkep juga terhadap pelakunya. Terima kasih sudah membaca artikel kami.
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar