Ini Dia Yang Sedang Ditunggu, Pengumuman Resmi CPNS Kemenag Terbaru 2018
Ini Dia Yang Sedang Ditunggu, Pengumuman Resmi CPNS Kemenag Terbaru 2018

Ini Dia Yang Sedang Ditunggu, Pengumuman Resmi CPNS Kemenag Terbaru 2018

Mau tau pengumuman cpns kementerian agama? Artikel ini dapat membantu anda

informasi pengumuman cpns kemenag terbaru 2018
Kemenag singkatan dari kementrian agama adalah kementerian yang dikelola pemerintah indonesia dalam urusan agama. Kemenag itu sendiri sebelumnya memiliki nama Depag atau departemen agama namun sekarang sudag berganti dengan istilah baru yaitu kemenag. Sekarang kemenag dipimpin oleh menteri agama yang sudah menjabat sejak tanggal 9 juni 2014.

Pada tahun ini atau tahun 2018 ini, kemenag sedang membuka formasi CPNS 2018. Pada artikel ini saya tidak akan membahas tentang pembukaan cpns tetapi lebih ke informasi pengumuman resmi CPNS Kemenag 2018. Berikut ulasannya.

Formasi CPNS Kemenag 2018 Lengkap

Pemerintah Secara besar-besaran membuka lowongan CPNS di tahun 2018 ini, termasuk salah satunya adalah Kementerian Agama (Kemenag). Melalui Plt Sekjen Kementerian Agama M Nur Kholis Setiawan memastikan bahwa Formasi CPNS Kemenag 2018 Telah dapat diakses di laman sscn.bkn.go.id pada Jum'at, 28 September 2018 (Hari ini).

Hal ini disampaikan merupakan respon dari pihak Kementerian Agama terkait banyaknya pengaduan yang masuk mempertanyakan Formasi CPNS Kementerian Agama belum bisa di akses pada laman sscn.bkn.go.id. M Nur Kholis menambahkan, bahwa Kementerian Membuka lowongan CPNS sebanyak 17.175 Formasi CPNS, ini merupakan formasi terbanyak diantara Kementerian yang lain. Menurutnya, pengumuman Rincian Formasi telah disampaikan sejak 25 September lalu, hanya saja masih memerlukan proses input, verifikasi dan validasi bersama BKN sebelum bisa di akses pada laman sscn.bkn.go.id.

"Besok Insya Allah sudah bisa diakses. Silahkan Calon Pendaftar mempelajari dulu rincian yang sudah diumumkan Kemenag sebagai Panduan umum dalam memilih formasi" Tuturnya, di Jakarta Kamis, 27/09.

Masa pendaftaran CPNS2018 secara online di laman sscn.bkn.go.id dihitung sejak seluruh rincian Formasi Kemenag bisa diakses pada laman sscn.bkn.go.id. Sebab, peraturan pemerintah hanya mengatur masa pedaftaran selama 15 hari kalender. Imbuhnya.

Baca Juga : Mobil Murah dan Berkualitas, Altis Jawabannya

Jadi begini rekan-rekan ku semuanya, masa pendaftaran yang diatur dalam peraturan pemerintah adalah 15 hari kalender. Jika formasi Kemenag bisa diakses pada sscn mulai tgl 28 September, artinya pendaftaran akan berakhir pada tanggal 12 Oktober 2018. Kiranya hal ini bisa dipahami.

Dengan adanya proses verifikasi dan validasi yang sangat ketat, diharapkan penerimaan CPNS tahun 2018 ini lebih memudahkan pada proses selanjutnya yang lebih akurat dan akuntabel. Sebelumnya, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara Muhammad Ridwan menjelaskan bahwa belum semua instansi bisa dijadikan sebagai pilihan bagi pelamar CPNS 2018. Hingga Kemarin dari 76 K/Ldan 525 Pemda yang membuka lowongan baru 30% yang sudah tersedia di laman sscn bkn go id. Masih menurut Ridwan, bahwa tidak ada kewajiban bagi semua instansi untuk menyerahkan seluruh lowongan CPNS yang disediakan maksimal tanggal 26 september, ada tenggat waktu hingga 10 oktober, imbuhnya.

"Kapan selesainya diserahkan ke masing masing instansi. Time frame secepat-cepatnya 26 September, selambat-selambatnya 10 Oktober 2018," tambahnya.

Rekan-rekan semua, itulah penjelasan dari pihak Kemenag dan BKN mengenai Penerimaan CPNS 2018. Dan bagi rekan-rekan yang belum tau tentang rincian formasi Kementerian Agama, rekan-rekan bisa mendownloadnya pada link berikut ini Rincian Formasi Kemenag 2018

Kiranya Cukup sekian pembahasan singkat mengenai Rincian Lengkap Formasi CPNS Kemenag tahun 2018, mudah-mudahan bermanfaat. Semoga artikel kali ini yang memb CPNS namumugnep sahabisa menjadi sumber informasi terbaru anda mengenai pengumuman yang diinformasikan oleh pihak kementerian agama. Semoga membantu

Artikel DItulis : alkasui.blogspot.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ngeblog hanya sekedar hobi tapi melihat penghasilan nambah gede, Saya lanjutkan hobis nulis ini untuk menambah kelancaran menulis
Buka Komentar