Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi Sama Sekali

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi Sama Sekali

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi Sama Sekali

memperbaiki keyboard tidak bisa mengetik
Cara memperbaiki keyboard laptop yang tidak berfungsi sama sekali, error terkunci dan tidak bisa mengetik serta hanya berbunyi beep saja. Pada kesempatan kali ini saya memiliki pengalaman yang buruk mengenai keyboard pc saya ketika sedang menggunakannya untuk ketik di notepad.

Saya merasakan tanda - tanda ini semenjak export video yang begitu lama kemudian saya paksa buat record suara yang juga menggunakan sotfware berat. Kemungkinan besar laptop saya mengelami overhead dan mengakibatkan mesin ketiknya tidak bisa untuk digunakan.

Saya sempat bingung bagaimana cara mengembalikannya seperti semula, udah coba searching sana - sini ngga nemu hasilnya. Tanya ke teman bilangnya suruh update driver. Padahal sebelumnya saya sudah memperbaharuinya menggunakan updatetan driver latest version.

Baca Juga : Gagal Instal Software Adobe? Berikut Cara Mengatasinya

Masalah ini sering terjadi apabila anda pengguna windows 8 dan 10. Hal ini disebabkan udah penyakit bawaan win 8 dan 10 begitu pula laptop yang mengalami akan terdengar bunyi cit cit atau beep.

Bunyi tersebut dihasilkan dari suara tekanan keyboard ketika ditahan dan diketik biasa. Anda sedang mengalami juga? Nah kita senasib sob. Namun jangan risau, setiap masalah pasti akan ada jawabannya ketika anda mampu mencarinya sendiri atau tanya ke mbah google.

Sebelum lanjut ke cara mengatasinya akan lebih baik anda harus mengenal terlebih dahulu penyebab terjadinya masalah ini supaya kalian tidak kalang kabut waktu mengalami kendala seperti ini.

Penyebab Tidak Bisa DIgunakan

  • Overhead
  • Laptop kelamaan hidup, hal ini berlaku hanya di laptop saja
  • Kebanyakan membuka software berat
  • Pemakanan RAM yang begitu banyak
  • Hardisk memiliki suhu sangat panas
  • Bagian bawah laptop akan terasa panas
  • Hardisk bekerja secara terus - terusan hingga proses pembacaan driver keyboard dilewati
  • Driver keyboard belum di update
  • Pernah pencet sesuatu yang tidak disengaja
  • Memang sudah usang menganai usia nya


Kesepuluh penyebab tersebut akan berimbas ke tutorial mengatasinya sob dan perihal diatas sudah saya riset dari pemikiran saya serta bisa saja kalian juga mengalami penyebab yang hampir mirip seperti yang saya jabarkan diatas. Selanjutnya anda bisa langsung membaca cara mengembalikan nya supaya bisa normal kembali dan bisa berfungsi seperti semula.

Cara Mengatasi Keyboard Yang Tidak Bisa Digunakan Untuk Mengetik

1. Pastikan driver sudah terpasang dengan benar, nah kali ini anda harus memastikan bahwa driver yang anda unduh sudah cocok apa belum menyangkut spesifikasi laptop yang anda miliki.

Menurut pemikiran saya, driver yang tidak cocok bakal mengakibatkan ke erroran seperti artikel ini. Anda tidak mau bukan hal ini terjadi pada anda dan malah berimbas ke kerusakan yang lainnya?.

Oleh karena itu, silakan cek apakah sudah terpasang drivernya di pengaturan device manager. Disitu akan terlihat bahwa yang sudah memasang driver maka akan ada tulisan keyboard.

2. Restart laptop anda, bisa saja laptop yang anda gunakan memiliki spek yang rendah yang kurang mampu dalam bertahan on selama mungkin. Jadi anda tidak boleh memaksakan device anda untuk melakukan hal yang kurang penting semisal bermain game secara berlebihan atau melakukan proses editing yang memakan waktu lama.

Serta penggunakan multitasking yang memberatkan proses read hardisknya berimbas pada bad sector. Kerusakan inilah yang menjadi momok besar bagi pengguna pc, dengan mengalami bad sector pc anda sudah tidak dapat digunakan kembali dan data yang tersimpan bakal hilang dan hangus.

Fungsinya backup online tuh digunakan untuk mencadangkan data anda di online yang nantinya bisa dipulihkan kembali sehabis ganti hardisk. Anda bisa memakai onedrive untuk mencadangkan data yang tersimpan di local disk.

3. Menggunakan keyboard eksternal untuk pengganti yang tidak berfungsi, selama ini jika tidak bisa diatasi maka anda mencoba dahulu untuk memasang keyboard external. Anda bisa meminjam sama teman, saudara atau yang lainnya untuk melakukan pengecekan apakah keyboard yang dilaptop benar benar rusak atau cuma drivernya saja.

Semisal menggunakan eksternal bisa buat mengetik, jadinya anda harus membeli nya di toko terdekat agar dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala. Namun jika memakai yang external tidak bisa, hal ini sangat bikin pusing kepala anda, tetapi jika masalah ini terjadi tidak ada salahnya untuk menginstal ulang driver packnya.

4. Instal ulang pc menggunakan sistem restore.Tidak semua orang memiliki bakat ini bahkan banyak yang gaptek mengenai instal ulang windows. Saya saranin untuk membawanya ke servis center untuk dilakukan pengecekan supaya laptop anda tidak mengalami hal yang tidak diinginkan.

Penutup
Demikian ulasan singkat saya menngenai cara memperbaiki keyboard laptop yang error, rusak, tidak berfungsi dan tidak bisa mengetik. Dengan begitu saya harap masalah anda dalam kerusakan ini dapat teratasi dengan mudah karena menurut studi kasus yang saya hadapi, restart pc membuat keadaan menjadi normal kembali. Good luck
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar