MENANGKAN HADIAH JUTAAN RUPIAH DENGAN MENGIKUTI LOMBA KARYA TULIS ILMIAH
MENANGKAN HADIAH JUTAAN RUPIAH DENGAN MENGIKUTI LOMBA KARYA TULIS ILMIAH

MENANGKAN HADIAH JUTAAN RUPIAH DENGAN MENGIKUTI LOMBA KARYA TULIS ILMIAH

Kepingin ikut lomba karya tulis ilmiah? Ini dia ajang bergengsi di nasional es-cooter

lomba karya tulis ilmiah 2018
Selamat datang guys, kali ini admin akan memberikan sedikit informasi mengenai event nasional yang memiliki beragam hal menarik dan sayang untuk dilewatkan. Untuk kamu yang memiliki ide kreatif tapi bingung mau dituangkan kedalam karya apa, Nah, kali ini admin akan memberi informasi Lomba Karya Tulis Ilmiah yang akan dilaksanakan di Universitas Negeri Semarang.

Pramoedya Ananta Toer pernah berkata “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian”. Itu adalah sedikit kutipan dari seorang tokoh yang menganggap bahwa menulis adalah cara supaya karya kita tetap dikenang hingga akhir hayat.

lomba karya tulis ilmiah sma
Lomba Karya Tulis Ilmiah ini merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangungan Universitas Negeri Semarang dengan Nama ES-COOTER. Apa itu ES-COOTER ? ES-COOTER (Economics Student Competition in Presenting a Paper) adalah wadah bagi para penulis karya ilmiah untuk menyalurkan gagasan, ide, pengetahuan, wawasan dan penelitian untuk menciptakan Indonesia lebih maju.

Tema dari event ES-COOTER ini adalah “Inovasi Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Sustainable Development Goals”. Jadi, buat temen-temen yang mau ikut ES-COOTER, harus membuat karya tulis ilmiah dengan tema tersebut ya. Untuk subtema nya adalah sebagai berikut :

  1. Ekonomi
  2. Pendidikan
  3. Pertanian
  4. Pariwisata
  5. Kesehatan 
  6. Lingkungan
  7. Kemaritiman
  8. Sosial dan Budaya
  9. Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
Kapan Jadwal ES-COOTER dilaksanakan ?

Kamu bisa nih catat tanggal penting event nasional ES-COOTER. 

πŸ“ Pendaftaran dan Pengumpulan Karya
Gelombang I : 1 - 22 September 2018
Gelombang II: 23 September - 06 Oktober 2018
πŸ“ Tahap Seleksi Karya : 07 Oktober - 12 Oktober 2018
πŸ“ Pengumuman Finalis : 13 Oktober 2018
πŸ“ Technical Meeting : 19 Oktober 2018
πŸ“ Grand Final : 20 Oktober 2018
πŸ“ Field Trip : 21 Oktober 2018 

Persyaratan Mengikuti ES-COOTER Apa ya ?

Untuk persyaratan mengikut ES-COOTER ini adalah kamu merupakan Mahasiswa dari seluruh Indonesia, baik negeri maupun swasta dan dapat dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Untuk info detailnya, kamu bisa melihat pamflet diatas ya.

Berapa Biaya Pendaftarannya ?

Untuk gelombang 1, kamu cukup membayar sebesar 90 ribu rupiah saja. Dan untuk kamu yang melakukan pendaftaran pada gelombang 2, maka dikenakan biaya 100 ribu. Tapi tenang, hadiah dan fasilitas yang kamu dapatkan lebih dari apa yang kamu bayarkan. Berikut adalah fasilitas dan hadiah dari acara ES-COOTER ini.

Fasilitas dan Hadiah

Fasilitas yang akan kamu dapatkan selama mengikut ES-COOTER adalah penginapan yang nyaman. Jadi, bagi kamu yang lolos klasifikasi karya tulis ilmiah wajib mengikuti ES-COOTER di UNNES dan kamu tidak perlu khawatir harus nginep dimana ? Karena panitia sudah menyiapkan tempat penginapan yang nyaman. Kemudian, bagi kamu yang lolos juga akan mengikuti Field Trip daerah wisata di sekitar Semarang yang pasti akan seru banget guys. 

Buat yang tidak lolos gimana kak ? Jangan berkecil hati, buat kamu yang tidak lolos tetap akan mendapatkan E-Sertifikat bagi seluruh pendaftar yang telah mengirimkan karya tulisnya

Bagaimana Cara Mendaftarnya ?

Bagi kamu yang telah memenuhi syarat (lihat persyaratan pada pamflet), bisa langsung daftar ke link berikut ini 
http://bit.ly/pendaftaranescooter2018 . Kamu bingung cara mendaftarnya ? Silakan kunjungi link ini untuk melihat panduan pendaftaran ES-COOTER http://bit.ly/pedomanescooter2018

Untuk pertanyaan, silakan menghubungi kontak dibawah ini :

πŸ“žUmi Latifah 089647283824
πŸ“žErma 08560062381
Jangan lupa follow juga Sosial Media HIMA EP UNNES ya guys. 
Ig: @himaep_unnes
Email: ekonomi_pembangunan_unnes@yahoo.co.id
FB: Hima Ekonomi Pembangunan
Twitter : himaep_unnes
Line : hku9910y

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ngeblog hanya sekedar hobi tapi melihat penghasilan nambah gede, Saya lanjutkan hobis nulis ini untuk menambah kelancaran menulis
Buka Komentar