3 Kiat Sukses Menghilangkan Pribadi Minder, Wajib Anda Coba!

3 Kiat Sukses Menghilangkan Pribadi Minder, Wajib Anda Coba!

3 Kiat Sukses Menghilangkan Pribadi Minder, Wajib Anda Coba!

minder? hilangkan sekarang juga
Bagaimana cara menghilangkan sikap minder? Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips untuk kalian yang masih memiliki sifai minder dalam dirinya. Mengubah pribadi ke yang lebih baik atau ke pribadi yang tidak memiliki sifat minder sangat tidak gampang, namun saya pastikan bahwa semua orang pasti memiliki jiwa pemalu dan itu semua pasti bisa diubah dengan cara - cara yang akan saya bagikan.

Minder adalah suatu kejadian dimana banyak hal yang kita sukai namun anda malah tidak bisa mengungkapkan apa yang sedang anda pikirkan. Hal ini bisa saja anda malah kekurangan kosa kata dan kurangnya berinteraksi sosial di masyarakat.Cara menghindari minder ini akan saya bagikan pada berikut ini.

1. Auto Suggestion
Biasanya orang minder akan mensugesti dirinya dan dicap dirinya sebagai orang yang tidak bisa melakukan apapun. Nah dengan begitukan sudah keliatan dari sikap dan raut mukanya bahwa ia adalah orang yang minder.

Namun tidak semua orang mengalaminya, bisa saja anda malah menjadi pribadi minder karena banyaknya mensugesti diri anda ke hal - hal negatif. Misal sobat maju di depan kelas untuk presentasi tetapi anda minder.

Disitulah sifat sugesti ditemukan. Sebagiknya hal yang perlu anda lakukan adalah dengan cara mensugesti diri kita dan harus memiliki pikiran yang bisa membangun semangat kita, semisal kata "Saya Pasti Bisa".

Baca Juga : Dari internet anda bisa mencari uang, begini caranya

Kata tersebut hanya terdiri dari 3 kata saja namun memiliki dorongan untuk kita bergerak lebih semangat lagi karena di dalam kata tersebut mengandung unsur ke percayaan diri anda. Coba saja anda menanamkan kata tersebut disaat sebelum melakukan presentasi atau hal apapun yang sekiranya di depan orang banyak. Saya yakin kata tersebut akan membangun jiwa dan raga anda untuk melakukannya dengan sikap yang tidak minder lagi.

2. Jangan Dengarkan Perkataan Orang Lain
Dalam kehidupan bermasyarakat, adakalanya anda menemukan teman yang bakal mengisi waktu harian sobat. Ketika teman anda sudah merasa tidak nyaman lagi dengan anda, maka hal yang akan terjadi ialah anda malah merasa di bodohi dengan perkataan mereka, justru malah menurunkan sikap percaya diri anda.

Jika hal ini terjadi pada anda, maka akan muncullah sikap minder ke orang lain. Untuk menghindarinya pun tidaklah mudah, anda harus bisa menjadi perkataan atau sebisa mungkin menghilangkan rasa benci terhadap perkataan dari orang lain.

Terkadang perkataan orang lain lah yang harus bisa membangun mental kita dalam pembangunan pribadi lebih baik lagi.

3. Mencoba Ke Lingkungan Baru
Lingkungan atau pada dasarnya adalah luang lingkup keseharian anda. Semisal anda adalah seorang konten kreator blogger, nah sobat hanya bergaul dengan seorang blogger saja. Kemudian semisal anda adalah tukang becak terus bergaul nya dengan tukang becak juga yang membahas soal bagaimana pendapatan hari ini, berapa penumpang pada hari ini.

Itu sudut pandang yang salah kaprah, Anda bisa memulainya dnegan ruang lingkup baru. Jika tadinya anda berkumpul dan saling bercengkrama sama tukang becak pula maka hal yang bisa membangun sekaligus memotivasi diri anda adalah memulai dengan hal yang baru di lingkungan yang baru.

Baca Juga : Modal awal bisnis, pemula wajib tau!

Jika tadinya sobat bergaul sama tukang becak, maka sobat harus bisa menjalin ke pergaulan blogger, bos besar, manager bank atau yang lainnya. Hal ini akan membangun kepercayaan diri anda bahwa anda pasti bisa melakukan hal yang sama demi menyambung hidupnya ke yang lebih baik lagi.

Sifat Minder Bakal Menjadikan Anda Susah Sukses

Orang minder bakal susak untuk meraih kesuksesan, mengapa hal ini terjadi? Karena jika sobat memiliki sifat ini semuanya akan gagal dengan sia - sia. Misal sobat sedang di wawancara untuk lamaran kerja, namun anda malah grogi dan takut untuk menjawab pertanyaan yang diajukan direktur perusahaan tersebut.

Dari situlah kegagalan akan tercium. Maka dari itu anda harus meninggalkan pribadi minder itu agar kelak di dunia yang akan datang anda akan menjadi orang yang tidak minder lagi ketika sedang di depan umum atau perorangan.

Orang minder akan cenderung ke sikap nya yang menyendiri, susah untuk bergaul, autis dan tidak memiliki pengalaman yang banyak. Namun jangan salahkan orang minder karena orang minder terkadang bisa saja kalau dia itu memiliki latar belakang yang kurang baik.

Untuk hal ini anda perlu memiliki sokongan dari luar dan dalam agar bisa memotivasi anda untuk mengubah mindset anda. Berikut tipsnya.

  1. Ubahlah pola pikir negatif
  2. Belajar dari orang sekitar
  3. Jalin hubungan sosial terhadap masyarakat luas
  4. Cari teman baru
  5. Banyakin pengalaman dengan cara membaca wawasan yang ada

Demikian ulasan kali ini membahas tentang tips jitu dalam mengubah pola pikir kita yang minder. Dengan begitu semuanya akan berubah dalam kurung waktu yang singkat. Semoga pada artikel kali ini membantu anda dalam menghadapi sikap minder ini. Selamat mencoba!!!
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar