Mudah! Cara Menurunkan RKT Laman Tinggi Di Google Adsense

Mudah! Cara Menurunkan RKT Laman Tinggi Di Google Adsense

Mudah! Cara Menurunkan RKT Laman Tinggi Di Google Adsense

cara menstabilkan ctr yang tinggi
Cara menurunkan rkt (CTR) halaman (laman) di google adsense. RKT singkatan dari Rasio Klik Iklan yang memiliki arti jumlah klik dibagi dengan jumlah tampilan laman iklan muncul. Menurut saya ctr itu adalah jumlah rasio perklik dalam suatu penampilan sebuah artikel dalam satu halaman.

Sejatinya sistem kerja rkt itu sendiri ialah semakin tinggi persentasenya maka akan mudah terkena dampak banned dikarenakan ctr tersebut sudah dibagi dengan jumlah laman yang tampil ketika anda membuka sebuah iklan atau sering disebut dengan jumlah klik yang kebanyakan (bom klik).

Hal ini biasanya diakukan sama oknum yang tidak bertanggung jawab sebab mereka iri dengan blog kelolaan anda. Belum lama ini saya mengalami hal ini, dan rkt laman melonjak ke 60%.

Jadi saya was - was dan merasa khawatir akan kejadian tersebut. Menurut sumber yang telah saya baca, banyak tips yang malah mempersulit keadaan dimana anda harus mencopoti iklan satu persatu dalam sebuah blog.

Baca Juga : Cara Memasukkan Rekening Bank Di Google Adsense Untuk Proses Pembayaran

Bayangkan jika anda memiliki blog sejumlah 10 dan kesepuluh blog itu memiliki akun adsense terkait dengan akun utama anda. Dan akun utama tersebutlah yang mengalama penaikkan yang tidak signifikan. Oleh karena itu anda mau tidak mau harus mencopoti semua iklan yang ada di 10 blog tersebut.

Namun saya akan membagikan pengalaman saya mengenai hal ini. Saya akan membagikan ulasan ini sedikit berbeda sama ulasan artikel lainnya milik orang lain. Langsung saja menuju tips simpelnya.

Cara Memulihkan CTR PAGE Adsense

1. Mencopot Kode Ads.txt

Dengan mencopot pemasangan kode ini maka iklan dalam hitungan jam akan mengalami hilang dari blog yang sudah terpasang ads txt. Jadi ketika anda melihat dashbord adsense dan melihat bahwa ctrnya melonjak dengan pesat maka hal yang harus dilakukan pertama kali ialah dengan cara mencopot ads txt.

Mengingat bahwa blog yang tidak terpasang ads txt maka iklan adsensenya tidak akan muncul karena cara kerja kode ini adalah memvalidasi bahwa itu pengguna asli adsense tersebut.

2. Menonaktifkan Situs Otoritas

Situs otoritas ini bisa anda jumpai di menu situs saya pada menu menu google adsense. Hal itu bisa dinonaktifkan sementara supaya iklan tidak akan lagi tampil di beberapa blog yang terkait adsense sobat.

Dengan begitu anda sudah tidak akan khawatir lagi sebab situs yang terkait sudah dimatikan atau disable dalam beberapa waktu berikutnya dan anda bisa langsung mengaktifkan situs otoritas disaat suasana benar - benar kondusif serta tidak akan ada lagi yang namanya kenaikan ctr yang meninggi.

3. Turunkan Persentasi Ad Balance

Ad balance adalah salah satu diantara fitur penyaringan di adsense karena tugas ad balance adalah menyeimbangkan jumlah iklan yang tampil dalam suatu laman blog. Maka dari itu anda bisa tuh memanfaatkan fitur ini untuk menurunkan rkt yang tinggi.

Baca Juga : Cara Setting Ad Balance Untuk Menaikkan CPC

Biasanya untuk menurunkan saya setting 14%, kenapa harus? Sebab semakin rendah adbalance maka iklan yang akan tampil disuatu laman situs akan semakin sedikit sedangkan jumlah taksiran penghasilan akan semakin tinggi namun RKT laman sesuai dari berapa jumlah klik yang ada disaat waktu yang bersamaan.

Penutup

Demikian ulasan singkat saya mengenai cara menurunkan ctr yang semakin runcing meninggi dikarenakan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab atas ketidaknyamannya dengan blog kita. Mungkin hanya itu saja yang hanya dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf. Semoga dengan ulasan diatas anda terbantu ketika rkt sedang meninggi. Selamat Mencoba!!!
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar