Bagaimana Cara Verifikasi Bank Google Adsense? Anda Wajib Melakukannya

Bagaimana Cara Verifikasi Bank Google Adsense? Anda Wajib Melakukannya

Bagaimana Cara Verifikasi Bank Google Adsense? Anda Wajib Melakukannya

cara verifikasi bank google adsense
Cara verify (verifikasi) nomor rekening bank di google adsense mengingat pada pengguna baru adsense, akan diadakan dan perombakan luar biasanya mengenai sistem pembayarannya. Dengan demikian sistem terdahulu sudah digantikan menggunakan pembayaran tunai lewat bank dan bisa segera di ambil melalui ATM.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara memverifikasi metode pembayaran adsense. Disamping itu anda akun adsense anda harus memnuhi syarat utama untuk melakukan pembayaran ini.

Bukan hanya syarat dan ketentuan saja yang berlaku di kebijakan privasi google adsense namun banyak yang harus dikerjakan oleh kita mengingat adsense adalah platform publisher yang untuk digunakan sebagai wadah penghasilan kita selama kerja menggunakan platform blogger, youtube dan wordpress pun bisa dimonetize.

Saya disini akan memberikan sedikit tips untuk anda para publsiher adsense dimana setelah mencapai ambang batas minimal anda diwajibkan untuk sesegera mungkin langsung memverfifikasi nomor rekening bank yang nantinya bakal di transferin uang dari pihak adsense pada tanggal - tanggal gajian.

Baca Juga : Cara Setting Ad Balance Agar BPK Naik

Tanggal gajian tuh tanggal berapa? Menurut sumber yang saya baca, tanggal gajian dari google itu sekitar tanggal 21 sampai 23 (bisa juga molor tergantung rekening bank mana yang anda pakai).

Sebelum ambang batas minimum tercapai anda harus memvalidasi yang namanya kartu identitas, bisa berupa pasport, KTP dan SIM. Hal ini disebut dengan verif PIN yang nantinya akan dikirimkan surat dari google dengan isian kode 6 digit untuk dimasukan kedalam akun anda. Bisa diliat pada postingan sebelumnya (Cara Mendapatkan PIN Dari Google Adsense)

Sebelum mem-verif biasanya akan muncul kotak dialog warna merah pada menu pembayaran yang isinya seperti ini "Anda Belum Menyelesaikan Proses Verifikasi Untuk Rekening Bank". Nah biasanya anda belum memasukan sejumlah uang senilai kurang dari $0,01 atau kurang lebih kurang dari 1000 IDR.

Syarat Memasukan Metode Pembayaran Ini
  • Setiap pengguna harus memiliki rekening bank
  • Jika tidak memiliki hal yang harus anda lakukan ialah meminjam rekening bank milik orang tua anda
  • Semisal kedua orang tua tidak memiliki nomor bank maka mau tidak mau harus membuat rekening sendiri
  • Membuat rekening cukup mudah, anda datang ke kantor bank terdekat (usahakan yang pusat)
  • Bawa kartu identitas berupa KTP/ SIM
  • Serta membawa uang
Harga Bikin Kartu ATM 

Setiap bank memiliki harga yang berbeda - beda namun saya sarankan anda untuk buka rekening di bank BNI saja dikarenakan BRI suka agak telat waktu pembayaran. Harga pembuatannya akan saya cantumkan dibawah ini.
  1. BNI (Bank Negara Indonesia) : Kurang lebih sekitar 100.000
  2. BRI (Bank Rakyat Indonesia) : Tepat di angka 100.000
  3. BCA (Bank Central Asia) : Senilai 500.000

Bagaimana menurut anda? Mau pilih BNI, BRI atau BCA. Saya sarankan untuk menggunakan bank BNI saja karena selama ini tidak ada kendala sedikitpun. 

Cara Verif Nomor Rekening Di Adsense

  • Pastikan koneksi internet sudah nyambung dan koneksi stabil
  • Buka dashbord adsense https://www.google.com/adsense
  • Login ke akun adsense anda dulu
  • Sudah terbuka? Silakan cari menu pembayaran biasanya ada di ikon paling kiri atas berbentuk strip garis 3 sejajar
  • Tunggu hingga loading selesai, setelah itu anda pilih menu Tambahkan Metode Pembayaran
  • Kemudian akan dimintai kolom berisikan nama pemilik serta bank apa yang dipakai, isikan sesuai nama dan bank rekening anda (wajib sesuai buku tabungan)
  • Setelah itu anda disuruh untuk memasukan nomor rekening, isikan sesuai buku tabungan yang anda miliki
  • Jeng jeng, akun anda sudah melakukan proses verif. Saya tekankan bahwa nanti setelah memasukan nomornya akan muncul kotak dialog yang isinya bakal disuruh untuk memasukan jumlah uang kurang dari 1000 IDR, ini bertujuan untuk mevalidai bahwa nomor rekening tersebut adalah milik anda seorang.
  • Uang sejumlah kurang dari 1000 IDR itu akan dikirim kurang dari 3 hari bahkan sehari pun sudah bisa langsung di cek.
  • Gambar dibawah ini menunjukan bahwa saya sudah sukses verif bank (Cetak Koran)
verify adsense mudah


Penutup
Demikian ulasan singkat saya mengenai cara memasukan nomor rekening bank ke akun google adsense dengan benar dan mudah untuk dilakukan buat para pemula yang sudah hampir bisa merasakan kenikmatan gajian pertama dari google. Nantinya akan saya ulas lagi mengenai gajian pertama saya dari google pada tanggal 21 september sampai 23 september, nantikan artikel berikutnya. Terima kasih.
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar