Fitur Tersembunyi Whatsapp Belum Banyak Diketahui Orang dan Wajib Dicoba

Fitur Tersembunyi Whatsapp Belum Banyak Diketahui Orang dan Wajib Dicoba

rahasia whatsapp tahun ini
Di aplikasi chatting whatsapp mempunyai fitur tersembunyi yang jarang diketahui banyak orang diantara pengguna app ini. Whatsapp merupakan sebuah aplikasi dikembangkan untuk user serta digunakan sebagai interaksi dalam dunia maya. Whatsapp sendiri memiliki fitur yang canggih dan belum banyak diketahui oleh orang namun sudah sering saya jumpai trik ini dalam grub WA. Saya menemukan fitur tersembunyi lainnya yang kalian belum pernah lakukan sebelumnya yaitu melihat folder status wa yang tersembunyi.

Rahasia WA pada tahun ini semakin bertambahnya tahun maka akan semakin memiliki fitur - fitur rahasia yang dimuat dalam aplikasinya. Bahkan sampai saat ini trik whatsapp ini jarang digunakan oleh semua pengguna whatsapp diseluruh dunia.

App chatting ini dibuat untuk semua orang yang pingin berinteraksi dalam dunia internet serta bisa dimanfaatkan dalam penjualan produk sobat. Saya disini tidak akan membahas perihal tersebut namun saya akan mengupas tuntas rahasia whatsapp yang wajib anda ketahui supaya dapat merasakan fitur rahasia ini.

Apa saja trik rahasia whatsapp ini?


1. Anda Dapat Mengatur Huruf.

Pengguna saat ini sudah bisa melakukan pengeditan teks tebal, miring serta dicoret saat mengirim pesan. Hal ini sudah dirilis pada akhir tahun kemarin. Namun tidak semua app bakal menerima kode rahasia ini sebab anda harus memakai app versi terbaru untuk menemukan fitur canggih ini.

Baca Juga : Cara Efektif Kalibrasi Baterai Android Agar Kembali Baru dan Awet

Cara mengaplikasikan huruf tebal ialah memakai tanda bintang misal *aku sayang kamu* . Mengaplikasikan huruf nya dicoret ialah memakai tanda ~ misal ~kamu jelek~. Dan terakhir mengaplikasikan huruf miring menggunakan underscore misal seperti ini _kok gitu sih_.

2. Mengetahui Pesan Dilihat Oleh Siapa Saja (Grub).

Trik ini dikhususkan untuk sobat yang sering memakai grub untuk memposting sesuatu namun tidak ada respon sama sekali oleh orang lain tetapi mereka sudah membuka pesan dari anda namun mereka tidak tertarik dengan tawaran anda jadinya pada kagak bales pesan.

Merasa jengkel tidak kalau begitu? Sudah pastinya dong, anda perlu melakukan pengecekan siapa saja yang melihat pesan anda digrub caranya pun cukup mudah.

Baca Juga : Cara Menampilkan Kecepatan Internet Di Status Bar Atas

Tekan lama pada pesan anda -> pilih opsi info -> lihat siapa saja yang membaca dan baru dikirim namun belum dibaca. Trik ini berlaku hanya di pengaturan laporan pembaca tidak dicentang jika dicentang maka yang nampak hanya keterangan sudah dibaca atau belum dibaca (masih tahap penerimaan).

3. Menyembunyikan Foto Profil.

Sebagian orang banyak yang memasang foto dirinya ke profil WA, namun sobat malu menampakan muka sobat? Nah WA kini sudah dapat menyembunyikan foto profil anda baik hanya dteman saja yang melihat atau tidak dilihatkan sama sekali.

Bagaimana cara mengaturnya? Masuk ke menu setting -> akun->  privasi -> foto profil -> pilih sesuai yang anda butuhkan. Disitu akan ada 3 opsi, pilihan pertama adalah semua orang, kedua adalah kontak saya dan terakhir adalah tidak ada.

4. Mengecualikan Siapa Saja yang Melihat Story.

Sobat ingin membuat status story yang menyindir sikap teman yang bikin rusuh? Eh tapi bisa tau dong yang kita sindir? Tenang aja sob, WA sekarang sudah canggih, anda bisa mengecualikan teman anda menggunakan trik rahasia ini supaya teman rusuh tadi tidak bisa melihat story sindiran sobat.

Baca Juga : Memperbaiki Aplikasi Kamera yang Tidak Terhubung Saat DIbuka

Cara nya cukup mudah pergi ke setting -> akun -> privasi -> status. Disini akan terdapat 3 opsi yaitu kontak saya, kontak saya kecuali sama hanya bagikan dengan. Anda bisa memilih mana yang akan kalian pakai nantinya supaya temen kamu tidak dapat liat story kamu.

5. Menyembunyikan Terakhir DIlihat.

Jika kalian tidak ingin disibukan dengan adanya spam chat karena ada suatu kegiatan masyarakat anda perlu mematkan status terakhir diliat supaya kalian tidak dihubungi lagi dengan kawan sobat karena tidak ikut kegiatan muda mudi. (JANGAN DITIRU).

Cara nya cukup masuk ke setting -> akun -> privasi -> terkhir dilihat -> pilih tidak ada atau bisa memilih opsi lainnya diantaranya semua orang sama hanya teman.

6. Mencadangkan Pesan.

Yang terakhir ini cukup membantu untuk melakukan backup chat karena hp anda rusak mendadak terus lupa bahwa ada obrolan penting dalam WA. Nah anda bisa mengatur kapan saja fitur WA ini mencadangkan pesan anda ke memori telepon daan juga bisa membackup ke akun google kalian.

Penutup.

Demikian artikel kali ini tentang trik rahasia yang tersembunyi di whatsapp jika adan keluhan mengenai hal ini anda bisa mengomentari postingan ini. Selamat mencoba fitur rahasia whatsapp di tahun ini.
Your Might Also Like:
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar