Cara Edit Foto Lightroom Keren Menggunakan Efek Salju

Cara Edit Foto Lightroom Keren Menggunakan Efek Salju

preset kekinian lightroom keren
Bagaimana cara mengedit menggunakan efek (tone) salju?. Anda tidak akan bisa memakai foto berefek salju ketika berada dikawasan garis katulistiwa. Namun saya mendapatkan sebuah trik agar foto kamu mendapati efek tersebut hanya dengan memakai aplikasi bernama lightroom sama picsay pro.

Rumus lightroom akan terasa sulit jika anda belum bisa mengenal lebih jauh tentang aplikasi edit photo ini. Bukan sekedar memilih preset yang sudah disediakan aplikasi tetapi anda harus bisa membuat sekreatifitas kalian dalam pembuatan rumus preset LR mobile.

Bagi pengguna mobile (smartphone) maupun pc, rumus preset ini tidak akan asing dalam benak mereka karena sudah ahli dalam bidang pengeditan effect foto grafis. Untuk itu saya akan membagikan pengalaman menarik untuk kalian yang sudah atau baru saja menggunakan lightroom sebagai aplikasi edit foto terbaik pada tahun ini.

Bagaimana Cara Membuat Preset Salju?


Cara Pertama, cukup mengunduh aplikasi bernama lightroom versi android maupun windows. Bisa melalui playstore maupun link download lewat google. Saya saranin buat download via google penelusuran saja sebab disana ada banyak sekali aplikasinya sudah di mod dan ditambahkan beberapa preset.

Baca Juga : Kok tidak bisa impor foto ke lightroom? Begini solusinya

Cara kedua, instal aplikasi seperti anda memasang aplikasi lainnya kemudian buka apk nya setelah itu import dan masukan foto yang ingin kalian edit menggunakan rumus salju.

Cara ketiga, tunggu hingga proses import photo berhasil kemudian tap pada foto dan otomatis akan masuk ke menu editing. Disana ada banyak fitur untuk mengedit apa saja yang kepingin kita lakukan dalam pembuatan rumus preset.

Cara keempat, lakukan edit menggunakan rumus dibawah ini.

cara membuat effect salju keren

Silakan terapkan rumus diatas menggunakan aplikasi lightroom boleh di android maupun windows. Untuk lebih mudahnya menggunakan android saja karena lebih praktis jika kalian ingin menggeser - geser opsi editing.

Terus Gimana Cara Menambah Butiran Putihnya?

Untuk itu anda memerlukan aplikasi picsay pro atau sejenisnya untuk menambah butiran snow. Bahan yang anda perlukan lagi adalah gambar butiran - butirannya untuk menambah gaya foto tersebut benar - benar ada saljunya.

Anda bisa mencarinya di google dengan kata kunci mentahan salju lightroom/ picsay pro. Saya tekankan lagi untuk mencari gambar berformat png karena supaya tidak ada background nya. Mentahan nya bisa ambil disini

Demikian artikel kali ini yang membahas mengenai tatacara membuat tone dan preset keren ala mogloger. Dalam teknik ini diprelukan keahlihan khusus diantaranya kreatifitas kalian semua karena tidak semua rumus ini sesuai dengan harapan kalian. Jadi ini hanya sebuah patokan atau dasarnya dalam editing foto keren dan kekinian.
Your Might Also Like:
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar