Cara Mengatasi Tidak Bisa Memutar Video Whatsapp dan Terjadi Kesalahan

Cara Mengatasi Tidak Bisa Memutar Video Whatsapp dan Terjadi Kesalahan

Cara Mengatasi Tidak Bisa Memutar Video Whatsapp dan Terjadi Kesalahan

sulit dalam memutar video story whastapp
Cara mengatasi terjadi kesalahan saat memutar video di whatsapp maupun pada status. Story merupakan sebuah fitur yang dimiliki whatsapp untuk pelayanan penggunanya. Hal ini disebabkan karena banyaknya user baru WA dalam melakukan chatting karena WA itu sendiri lebih flexible dan lebih irit dibandingkan aplikasi chatting lainnya.

Biasanya kesalahan ini terjadi apabila seringnya anda melakukan buka tutup whatsapp. Sebuah aplikasi yang selalu kita buka tutup secara berkala akan mengalami kerusakan pada sistem kerja nya. Maka dari itu anda harus menjaga kestabilitas sistem dari developer whatsapp jangan sampai kita malah yang bikin kerusakan. Apakah dengan susahnya putar video ini bakal berdampak buruk kedepannya untuk app chatting ini?

Sejatinya kita harus pandai pandai dalam melakukan teknik mengatasi video WA sering mengalami kesalahan. Bahkan bisa saja video di story sempat tidak dapat diputar karena ada sesuatu masalah internal.

Berikut Cara Memperbaiki Supaya Dapat Melihat Video Di Whatsapp


Pertama, anda harus memastikan bahwa aplikasi benar benar versi terbaru. Pembaruan aplikasi tersebut ditujukan untuk meningkatkan kinerja dari suatu sistem operasi maupun apk chatting ini. Semestinya kita harus menjaga versi tersebut di latest version (versi pembaruan terakhir)

Untuk melihat apakah ada pembaruan berkala anda bisa melakukan pengecekan di playstore maupun toko aplikasi lainnya yang serupa. Di cek pada bagian fitur pembaruan apakah whatsapp ini perlu dilakukan update atau tidak.

Kedua, pastikan bahwa koneksi internet anda stabil dan penuh. Jika kedua opsi tersebut tidak terpenuhi maka dipastikan penyebab dari kesalahan memutar terjadi pada jaringan internet anda yang busuk. Cara terbaikknya anda bisa menyimak pada artikel menstabilkan koneksi dengan satu trik rahasia.

Solusi terbaik ialah menggunakan jaringan provider sesuai dengan wilayah anda, jangan sampai kalian menggunakan kartu data yang memiliki sinyal lemah digunakan pada wilayah jarang penduduk (pelosok desa).

Terlebih lagi jika anda berada dikawasan bebas layanan internet namun tetap saja masalah ini anda alami. Itu dipastikan bahwa komponen android kalian sudah kagak sehat lagi terutama pada penangkap gelombang jaringan.

Ketiga, pastikan bahwa perangkat anda akan mengunduh video secara otomatis menggunakan wifi jangan sampai memakai data seluler sendiri karena pada dasarnya jaringan seluler lebih lambat dari pada pakai wifi.

Untuk mengaktifkan ini anda perlu masuk ke menu setting -> penggunaan data. Pilih opsi "YA" agar saat pengunduhan hanya dibolehkan dalam jaringan wifi.

Namun jika anda ingin menonaktifkan agar dapat melihat video menggunakan data roaming seluler sendiri tinggal tap "Tidak" pada pengaturan penggunaan data.

Baca Juga : Cara Ampuh Dalam Memuncukan Kecepatan Internet Di Bar Atas Android

Keempat, hapus data, hapus cache serta copot pemasangan aplikasi. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan crash dalam aplikasi whatsaap. Setelah itu anda perlu login kembali untuk menikmati kesegaran aplikasinya.

Kelima, memerlukan setting dalam APN agar dapat melakukan roaming data maksimum. Untuk apn tercepat sekarang adalah "internet", coba anda pastikan bahwa settingan apn menggunakan aturan yang sudah saya berikan diatas.

Solusi Alternatif Untuk Masalah Kali Ini


Akan saya berikan sedikit tips untuk anda yang belum bisa memperbaiki dengan epic dan lihai. Berikut tipsnya :

  • Restart Whatsapp
  • Restart Android
  • Cabut Baterai, SIM Card serta Kartu SD

Ketiga solusi diatas sudah saya buktikan dan nyatanya berhasil dan aman terkendali. Jika masih mengelami kesalahan yang sama kemungkinan android anda sudah tidak kompatibel dalam aplikasi update latest versionnya.

Terus bagaimana dong? Jangan panik dan jangan khawatir masih ada tisp lainnya hanya dengan menggunakan versi sebelumnya namun proses pengunduhan dilakukan melalui google bukan playstore.

Menggunakan google disini bermaksudkan anda mencari sebuah aplikasi di website penyedia semua app yang mirip dengan playstore. Contohnya seperti website jalantikus, apk4fun, apkmonk, androidapksfree serta lain sebagainya.

Dengan mengetikkan kata kunci "aplikasi whatsapp untuk android" maka akan ada banyak hasil penelurusan tinggal kita pilih mau di situs mana.

Sekian dari artikel kali ini yang kembali membahas persoalan whatsapp dari selama ini saya sudah jarang sekali mempublish artikel mengenai tips aplikasi sosial media. Untuk itu saya harap anda mengerti dengan tips diatas untuk mencari solusi terbaik dalam menangani permasalahan tidak dapat memutar video di whatsapp maupun storynya.
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar