Cara Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legend Di Lenovo A6000

Cara Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legend Di Lenovo A6000

Cara Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legend Di Lenovo A6000

lemot main ML
Saat bermain mobile legend (moba) akan terasa lag dan lemot jika dipaksakan untuk bermain. Bagaimana cara mengatasinya? Saya akan mengulas berbagai artikel menarik mengenai cara mengatasi lag mobile legend di hp lenovo a6000 biasa sama a6000 plus. Saya akan membagikan tips bermain game di ML dalam memperbaiki lag saat main.

Sudah saya buktikan bahwa dengan memperbaiki masalah lemot saat bermain moba ini. Sudah kesana kemari cari inspirasi alhasil informasi yang saya dapatkan hanya itu itu saja. Nah disini saya akan menampilkan berbeda dari yang lain dalam memperbaiki lag/ lemot saat main mobile legend bang bang di lenovo khususnya a6000.

Kenapa lenovo a6000 lemot saat diposisi mabar ML? Disini pasti penasaran terhadap kelemotan yang ada bukan? Untuk itu saya akan membagikan sedikit pengalaman saya mengenai cara mengatasi lag di rom bawaan lenovo.

Mobile legends merupakan salah satu game yang berhasil mencapai tingkat keberhasilannya dalam menghibur masyarakat indonesia khususnya bagi para pengguna smartphone. Nah di handphone lenovo sering terjadi kelemotan bilamana sedang memainkan mobile legends (ML).

Hal ini disebabkan karena rom bawaan akan terasa berat jika peforma mesin hp tersebut masih dibawah standar kualitas game. Lenovo a6000 ini dibekali dengan 1GB RAM yang menurut saya sudah pas untuk mabar ML.

Namun seiiring selih berganti bermain apapun di a6000 ini malah semakin lemot parah. Kadang ketika bermain game malah keluar sendiri, force close dan sering tidak menanggapi dan akhirnya hp menjadi sangat lemot karena pemakaian ram berlebihan.

Memperbaiki Lag Ketika Mabar Mobile Legends

Oleh karena itu anda harus punya nyali untuk mengoprek android dengan cara root dan pasang twrp agar bisa memasang custom rom lain supaya game lancar saat dimainkan. Namun cara ini tidak disarankan untuk pemula maupun hp bergaransi karena bagi pemula tidak semestinya melakukan teknik ini dan untuk hp bergaransi mendingan jangan melakukannya juga sebab hp yang sudah di root garansi akan hilang selamanya.

Cara pertama, Menyetting kernel auditor dengan benar. Langkah awal adalah melakukan downloading di google playstore atau sejenisnya untuk mendapatkan kernel auditor ini. Saya sarankan mencari nya di google dengan versi pro agar lebih menjajikan hasilnya.

Baca Juga : Cara Menstabilkan Koneksi Jaringan Saat Main Game

Cara settingnya cukup atur di dalam menu saja yaitu matikan 2 CPU bagian bawah, atur maximal CPU 900 dan minimal 500 kemudian atur lagi pada CPU governor disetting ondermand atau peformance. Selengkapnya bisa liat gambar diatas.

Cara kedua, memasang aplikasi pihak ketiga dan mengganti rom bawaan ke rom vivo funtouch. Kenapa saya memilih rom vivo? Sebab di rom ini sudah saya buktikan bahwa memainkan game apapun tidak akan lag karena rom ini tidak terlalu banyak memakan ram android kalian.

Mengenai cara ini saya tidak akan tanggung jawab apabila hp anda mengalami bootloop atau kegagalan lainnya. Jika anda merasa mampu dalam pengroprekan ini saya persilahkan untuk mencoba ganti rom vivo.

Baca Juga : Melawan dan mengalahkan hero martis, sangat mudah

Sebelum ganti ke vivo akan lebih baik jika lenovo a6000 di upgrade ke lolipop sebab rom vivo hanya support dengan firmware berbasis lolipop. Cara upgrade nya jangan diroot dulu agar proses berjalan lancar jika sudah terlanjur di root maka di unroot dulu.

Proses penaikan dari kitkat ke lolipop bisa anda lihat diberbagai channel youtube atau bisa dilakukan pencarian di google. Apakah kesulitan? Bisa konsultasi ke saya melalui komentar dibawah.

Cara ketiga, setting grafik rendah dan kualitas kamera dinonaktifkan agar lag di mobile legend tidak begitu terasa.

Kesimpulan
Dalam menangani kasus ini saya belum menemukan bug atau kendala sedikitpun saat melakukan upgrade, custom rom maupun setting kernel. Cukup sekian dari pembahasan kali ini kurang lebihnya mohon maaf. Demikian ulasan singkat mengenai cara mengatasi lag mobile legend di hp lenovo a6000.
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar