Cara Memperbaiki Kamera Tidak Terhubung, Tidak Bisa Dibuka dan Error

Cara Memperbaiki Kamera Tidak Terhubung, Tidak Bisa Dibuka dan Error

terjadi error dan tidak bisa dibuka ketika buat foto
Sekarang akan membahas bagaimana sih cara memperbaiki kamera tidak terhubung, tidak bisa dibuka dan sering error? Kesalahan ini cukup menguras waktu kita ketika ingin berfoto ria dengan kawan - kawannya eh taunya aplikasi kamera tidak bisa dibuka dan ngeblank hitam doang karena gagal membuka kamera belakang android.

Saya baru mendapati masalah mengenai aplikasi kamera tidak merespon disemua media aplikasi misal ingin buat story di whatsapp, eh kameranya terjadi kesalahan, mau foto buat ngirim pap ke temen eh tidak dapat terhubung ke kamera.

Tips agar dapat mengatasi hal ini pun cukup mudah. Namun anda perlu mengetahui dahulu penyebab kegagalan atau tidak merespon ini sebab jika anda mengetahui penyebab dasarnya saya yakin kalian dapat menemukan solusi terbaik untuk masalah ini.

Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor yaitu android tidak membaca penyimpanan baik internal (telepon) maupun eksternal (kartu sd). Memori penyimpanan yang tidak terdeteksi oleh sistem maka akan ada beberapa fungsi aplikasi yang error bahkan ada app yang harus nonaktifkan ketika anda mencabut kartu sd.

Baca Juga : Menghemat Baterai Dengan Cara Kalibrasi

Udah tau penyebab utamanya? lanjut ke cara mengatasinya. Cara yang akan saya sampaikan ini tidak terbelit belit dan bahkan anda mampu mengikutinya dalam hal mencari solusi terbaik untuk memperbaiki kamera gagal respon serta tidak berfungsi dengan benar.

Cara Atasi Gagal Buka Camera Smartphone 

Biasanya terjadi kesalahan ini teralami di hp xiaomi atau custom rom miui 8 dan 9. Kenapa begitu? pada dasarnya perangkat untuk menyimpan hasil foto diletakkan di kartu sd agar dapat menghasilkan foto lebih banyak ketimbang pakai penyimpanan telepon. Terus bagaimana sih agar dapat teratasi?

  • Solusinya cukup mudah, pastikan android kamu terpasang kartu sd.
  • Cek apakah kartu sd tersebut terdeteksi android atau tidak.
  • Jika tidak silakan ganti pengaturan penyimpanan hasil foto ke memori internal.
  • Jika masih tidak dapat terhubung, masukan kartu sd baru atau pinjam ke teman untuk sementara waktu.
  • Pastikan sudah terpasang dengan benar.
  • Cek lagi app nya apakah masih bisa dibuka atau tidak.

Saya yakin hal tersebut akan membantu kalian menemukan solusi nya. Demikian artikel yang dapat saya sampaikan mengenai solusi mengatasi permasalahan kamera smartphone yang tidak dapat terhubung ke kamera belakang, tidak berfungsi, gagal, tidak bisa dibuka serta tidak berfungsi dengan normal.
Your Might Also Like:
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar