Modal Awal Agar Bisnis Online Sukses dan Menguntungkan Dari Nol

Modal Awal Agar Bisnis Online Sukses dan Menguntungkan Dari Nol

modal awal bisnis agar sukses
Modal awal dan cara kerja online menguntungkan mulai dari nol. Bisnis online sudah lama berkembang di Indonesia, tidak jarang masyarakat lebih memilih berjualan dengan cara online daripada harus menyewa atau membeli toko untuk menjual barangnya. Anda juga bisa mencoba bisnis sampingan dengan penghasilan uang jutaan. Namun,banyak orang yang salah kaprah dalam pengaplikasiannya. Mereka cenderung berlaku seenaknya demi lakunya produk yang mereka pasarkan.

Padahal butuh strategi yang matang agar produk kita bisa diterima oleh masyarakat secara baik dan memiliki reputasi baik juga bagi sang penjual. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa produk anda akan laku keras dan memiliki keuntungan yang lebih besar daripada kamu harus berjualan offline dengan membuka toko.

Perlu ditekankan lagi bahwa modal awal meraih kesuksesan dalam berbisnis online ini bisa dari dalam diri anda. Jika anda memiliki kemampuan untuk mengelola usaha kecil - kecilan dan anda menekuni kelak diwaktu lain akan meraih untung besar dari modal awal tanpa modal.

1. Bangun Kepercayaan
Saat kamu terbesit dipikiran untuk membuat bisnis online cobalah saat itu juga kamu harus membangun dan menjaga kepercayaan. Mulai bergabung ke grup-grup media sosial yang berhubungan dengan produk yang kamu jual, grup yang tidak berhubungan pun kamu gabung saja. Setelah itu, kamu selalu membantu anggota grup yang bertanya dan selalu membuat status yang bermanfaat bagi grup tersebut. Setelah kamu dikenal banyak orang, barulah memulai memperkenalkan produk yang akan kamu jual.

Baca Juga : Anak Sekolahan Bisa Coba Bisnis Modal Kecil Untung Gede

Kamu jangan melakukan spam saat membuat status dan saat memulai memperkenalkan produk di grup karena nantinya reputasi kamu dimata orang lain negatif dan mereka akan menganggap produk yang kita jual hanya barang abl-abal dan kurang dipercaya. Cobalah lakukan ini secara perlahan dan jangan sampai ada pihak yang kamu kecewakan.

2. Kejujuran
Agar bisnis online mu sukses, maka kamu harus bisa jujur terhadap produk yang akan kamu jual. Cobalah ceritakan barang yang akan dijual dengan apa adanya, agar nantinya pembeli tidak merasa dirugikan jika barang yang mereka terima tidak sesuai dengan apa yang kamu katakan. Misalkan kamu menjual produk sepatu, jika sepatu itu KW Super/KW 1 kamu harus bilang ke pembeli jangan sampai sepatu KW kamu bilang original dengan alasan agar laku terjual karena harganya lebih murah dari harga pasaran.

3. Promosi yang tepat
Promosi yang bagus adalah promosi yang dilakukan dengan perlahan tapi pasti, kamu bisa memanfaatkan media sosial milik kamu untuk mengenalkan produk yang akan dijual. Kamu bisa membuat fanspage facebook dan akun instagram yang isinya produk yang kamu jual semuanya.

Cobalah untuk memberikan penawaran harga yang bisa menarik para pelanggan yang kamu targetkan, memberikan kupon diskon adalah solusi agar para pelanggan mulai melirik produk yang akan kamu jual.

Baca Juga : Mau Cepet Kaya Di Internet? Ikuti TIps ini

Nge-endorse para selebgram adalah cara promosi yang efektif, kamu tinggal membayar para selebgram biarkan mereka yang mempromosikan dengan caranya sendiri atau kamu bisa hanya kirim hadiah para selebgram dengan barang yang kamu jual lalu tinggalkan pesan untuk di endorse.

4. Memasang iklan di Google / FB ADS/ Website
Ini adalah promosi yang pcukup akurat dimana jaman sekarang masyarakat sudah melirik internet sebagai kebutuhan mencari informasi. Google adalah pelantara dalam pencarian informasi, mengapa harus memasang iklan di google? Karena google merupakan mesin pencari terbesar saat ini dan masyarakat lebih percaya dan lebih mengetahui google daripada yahoo dan bing.

Memanfaatkan facebook untuk mempromosikan produk yang kita jual juga bisa, hanya yang di promosikan adalah fanspage facebook kita atau status dari fanspage nya. Kita hanya perlu membuat status mengenai produk kita di fanspage facebook dan mempromosikannya melalui FB Ads (Facebook ads).

Sebagian pembisnis yang sudah melakukan promosi di google dan facebook, mereka mengatakan bahwa terjadi peningkatan penjualan lebih besar melalui google daripada dari media sosial. Ini menjadi pertimbangan untuk kamu, mencoba keduanya lebih baik agar mempunyai perbandingan untuk promosi kedepannya.

Jika ada sebuah website/blog yang membuka tempat untuk memasang iklan, ini kesempatan untuk kamu ambil. Namun, kamu harus mempertimbangkan kualitas dari website/blog yang akan kamu jadikan tempat beriklan. Tidak hanya memasang iklan kamu juga bisa menyuruh para blogger untuk membuat artikel mengenai produk yang kita jual dan mencamtumkan kontak atau media sosial produk kita. Apabila pembaca blog minat terhadap produknya, nantinya mereka akan menghubungi kamu untuk membeli.

Dalam perencanaan mengenai produk yang akan kita jual harus dipikirkan segala macamnya seperti budget promosi, budget untuk membeli barang dan lainnya agar nantinya tidak terjadi pengeluaran yang tidak terduga. Buat laporan juga setiap bulannya agar bisa mengontrol perkembangan bisnis online kamu dan bisa mengetahui pengeluaran dan pemasukan dari produk yang kamu jual.
Your Might Also Like:
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar