Bagaimana Cara Memasang Script Auto Refresh Di Blog?
Bagaimana Cara Memasang Script Auto Refresh Di Blog?

Bagaimana Cara Memasang Script Auto Refresh Di Blog?

Cara memasang fungsi dan fitur auto refresh blog? Artikel ini akan menjabarkan semuanya.

masang auto reload
Cara memasang auto refresh blog. Memasang sebuah script untuk merefresh otomatis di blog merupakan dampak positif bagi pengguna black hat seo, karena dengan cara ini kita bisa memanipulasi jumlah pengunjung. Namun anda bisa memasang fungsi auto refresh hanya seolah - olah untuk mencoba teknik - teknik terbaru blog.

Di dalam fungsi script ini akan ada jeda waktu atau timing kapan saja akan melakukan penyegaran secara otomatis di setiap halaman terbuka. Fungsi script ini tidak lain tidak bukan hanya merefresh kembali secara otomatis tanpa diklik manual oleh pengunjung blog anda.

Tetapi saya tekankan bahwa menggunakan script tidak baik untuk kedepannya namun boleh dicoba untuk menambah wawasan anda mengenai blogging. Apa sih fungsi memakai otomatis reload?

Sedikit tambahan mengenai fungsi nya yaitu visitor dari google akan terdeteksi hanya 1 melalui google analytic maupun sejenisnya karena pengunjung hanya menggunakan satu ip. Namun di dashboard google berbeda, disana akan nampak page view semakin meningkat.

Karena sistem kerja google analytic hanya dapat mendeteksi 1 ip dan ini sering disebut dengan unique visitor. Untuk mendapatkan UV maka anda harus sering dan rajib melakukan update blog terutama memakai teknik SEO yang white hat.

Baca Juga : Cara Request PIN Google Adsense

Lanjut ke topik pembahasan, terus bagaimana sih cara pasang script otomatis reload nya? Apakah seribet bikin template? tidak sob kita hanya memerlukan sedikit script untuk pasang fitur ini.

Trik Bikin Auto Reload Di Halaman Blog


  1. Lakukan login ke dashbord google terlebih dahulu.
  2. Masuk ke menu Tema atau Theme.
  3. Buka template dengan klik Edit HTML.
  4. Lalu tambahkan kode berikut ini, pemasangannya cukup di bawah tah <head> atau &lt;head&gt;

<meta content='1000' http-equiv='refresh'/>

cara pasang reload otomatis blog


Perhatian!! Kode tersebut bisa anda rubah angkanya sesuai kabutuhan anda, disitu tertera 1000 maka halaman akan terefresh setiap 1000 detik. Simpan template dan lihat perubahannya.

Baca Juga : Cara Membuat Artikel Berkualitas Agar Cepat Masuk Page One Google

Saya ingin membuat fitur ini tampil dihalaman tertentu doang. Bagaiama cara bikinnya? Apakah harus ada beberapa tambahan script lagi? Pastinya sob, kalian perlu menambahkan tag conditional untuk menampilkan di halaman tertentu pada tag meta di atas tadi.

Contohnya lihat gambar berikut ini.


pasang tag conditional auto reload


Demikian artikel mengenai tutorial blogging. Terima kasih telah mempercayai kami dalam website yang saya kelola semoga artikel cara pemasangan script auto refresh ini membantu anda dalam ngeblog. 

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ngeblog hanya sekedar hobi tapi melihat penghasilan nambah gede, Saya lanjutkan hobis nulis ini untuk menambah kelancaran menulis
Buka Komentar