Bingung Cari Tempat Asyik Buat Ngabuburit Di Jogja?

Bingung Cari Tempat Asyik Buat Ngabuburit Di Jogja?

Referensi tempat ngabuburit di Jogja - Ngabuburit adalah salah satu kegiatan yang dilakukan ketika sedang menunggu adzan magrib atau menunggu waktu berbuka puasa dengan ngabuburit asyik dan seru. Ketika waktu jam 4 sore pasti kalian bingung dalam menentukan mau kemanakah kita buat nunggu buka puasa kali ini? Inilah lokasi tujuan anda ketika mau ngabuburit.

Disaat waktu adzan ashar kita sudah terbiasa dengan hal yang namanya perut mulai keroncongan dan ingat bahwa waktu itu belum bisa buka puasa. Nah sambil menunggu bedug berbunyi kita biasanya meluangkan waktu untuk melakukan ngabuburit bareng.

Ngabuburit akan sering dilakukan dengan teman dekat, gang, keluarga, pacar bahkan bukber di masjid. Namun kalian tetap memilih keluar rumah untuk menanti adzan maghrib dan menghabiskan waktu dengan cara ngabuburit yang positif.

Hal apa saja yang patut anda coba di saat menunggu hal ini? Biasanya anda ngabuburit dengan pacar ke tempat yang mempesona dan romantis bukan? Eits jangan salah dulu ada tempat asik dan cocok untuk waktu tunggu maghrib loh, dimana sajakah itu?

Berkunjung ke beberapa tempat sambil nunggu bedug maghrib di sekitaran Jogja 

Berikut daftar lokasi wisata untuk ngabuburit bersama sang pacar ataupun sahabar karib anda. Tempat ini memang sudah banyak didatangi wisatawan maupun pelancong namun anda bisa menikmati  wisata ini dengan berduaan atau beramai – ramai bersama teman untuk mengikuti ngabuburit bareng disana, inilah tempat yang asik untuk ngabuburit :

1. Pintoe Langit, Dahromo, Dlingo

menikmati panorama senja dan ngabuburit bareng

Spot ini sudah tidak asing lagi bagi para photografer jogja. Pintu langit terkenal dengan panorama sunset yang begitu menawan. Melihat gemerlapnya warna orange dan jingga dikala waktu matahari terbenam, disitulah kenikmatan untuk melepaskan pikiran anda mengenai makanan dan bisa sambil nunggu bukber.

Baca juga : Tempat wisata untuk melihat panorama sunset di jogja

2. Alun – Alun Kidul

alkid kerator

Sebuah tempat berlibur yang sering dikunjungi oleh para turis adalah ALKID (Alun – Alun Kidul). Wisata ini berlokasi di dekat wisata Tamansari, lebih tepatnya di selatan Krakon Yogyakarta. Disini anda akan disuguhkan berbagai macam jajanan untuk menu buka puasa anda. Sambil mengelilingi alun – alun, anda bisa memilih jajanan apa yang ingin anda makan.

3. Kawasan Malioboro

menikmati keramaian jogja di malioboro

Tidak kenal lelah? Patut anda coba yaitu kawasan malioboro. Tempat ini sudah terkenal diberbagai daerah di seluruh indonesia bahkan turis mancanegara pun sering lalu-lalang disekitar area malioboro. Di kawasan ini anda disuguhkan dengan banyaknya para pedagang, mulai dari PKL sampai Mall dan pasar beringharjo.

4. Titik Nol KM

panorama senja yang menawan di titik nol

Lokasi ini tidak jauh dari kawasan malioboro, cukup dengan jalan kaki (Jika kuat) menuju ke arah selatan. Setelah sampai disana anda bisa memanjakan mata dengan melihat lalu – lalang kendaraan bermotor dan sambil nunggu menjelang petang (maghrib).

5. Bukit Bintang.

bukit bintang, memandang kerlap kerlip lampu dan bintang

Terletak di kecamatan piyungan, anda bisa menemukan lokasi ini melalui google maps di hp kalian. Bukit bintang terletak jauh dari pusat kota Yogyakarta yaitu kira – kira berjarak 15Km dari pusat kota dengan menempuh waktu kurang lebih setengah jam (30 menit) perjalanan dari kota Jogja. Disini anda bisa melihat panorama matahari terbenam dengan ditemani segelas kopi untuk menunggu buka puasa.

Baca juga : Mau cari liburan di jogja? Inilah 7 lokasi liburan buat akhir pekan

6. Puncak Paralayang, Parangtritis

menyuguhkan sunset terbaik

Di daerah bantul tepatnya parangtritis ada salah satu objek wisata unik dan seru untuk menikmati senja dikala ngabuburit kita kehabisan tempat. Disini anda bisa menghabiskan waktu menjelang buka puasa dan menantikan dengan kagiatan positif lainnya ketika sudah menginjakan kaki di puncak paralayang.

7. Candi Ratu Boko

menanti maghrib dengan melihat panorama sunset

Disekitaran kawasan prambanan terdapat candi – candi. Candi tersebut diantaranya yaitu ratu boko. Di sini akan disuguhkan dengan keindahan surga dunia yaitu memandang indahnya sunset di candi ratu boko dan anda bisa tunggu sambil ngabuburit  di tempat ini.

Penutup
Menjelang buka puasa semua orang hendak berbondong-bondong ingin melakukan ngabuburit dan menghabiskan sisa waktu untuk berjumpa lagi dengan suara adzan maghrib. Demikian artikel yang dapat saya sampaikan mengenai tempat buat ngabuburit terfavorit dan asik sambil buka puasa bersama di wilayah jogja.

Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar