Cara Request dan Mendapatkan PIN Google Adsense 2018

Cara Request dan Mendapatkan PIN Google Adsense 2018

Cara Request dan Mendapatkan PIN Google Adsense 2018

verif pin adsense

Bagaimana cara mendapatkan PIN dari google adsense? Nah kali ini saya akan membagikan pengalaman saya mengenai mendapatkan PIN adsense hanya dengan sekali request saja. Dengan request atau meminta PIN adsense maka akun anda bisa digunakan untuk melakukan pembayaran disaat ambang batas penghasilan anda. Mendapatkan PIN dari adsense ini harus ekstra kerja keras, kenapa? Karena google ingin melihat seberapa pantaskah blog yang anda kelola ini agar mendapatkan PIN atau request sesuai dengan nama pengguna akun adsense.

Sebelum mendapati PIN ini, anda harus mencapai ambang batas minumum dan itu sudah diatur oleh pakar adsense google. Maka dari itu mintalah PIN ketika sudah ambang batas dan segeralah untuk dapatkan PIN adsense tersebut agar tidak ada lagi notifikasi warna merah yang isinya hanya untuk memverifikasi detail pembayaran anda.

Baca Juga : Cara Mudah Memasukan Rekening Di Adsense

Verifikasi adalah sebuah tindakan yang harus dilakukan oleh penggunanya supaya memperoleh keinginan si pengguna itu tadi. Maka dari itu anda wajib mengisi formulir yang diajukan oleh pihak adsense agar bisa dapatkan kode PIN sesuai permintaan anda.

Permintaan sebuah PIN ini harus memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah diinformasikan oleh pihak sana yaitu google adsense. Apa saja syarat yang harus kita patuhi agar bisa request PIN ini?

  1. Bukan akun adsense bug.
  2. Hanya bisa verif ketika sudah ambang batas.
  3. Penghasilan minimal $10 atau Rp 130.000 untuk mendapatkan permintaan PIN.

Poin ketiga adalah faktor utama dalam request Pin. Jangan khawatir, anda bisa mendapatkannya hanya dengan menekuni apa yang anda geluti sekarang, bisa jadi dalam dunia blogging maupun youtuber. Di blogging itu sendiri anda harus bisa menaikkan CPC blog agar bisa menghasilan uang dari internet yang khususnya google adsense itu sendiri.

Dari tadi ngomongin PIN, apa yang dimaksud dengan PIN adsense itu? PIN adsense adalah sebuah digit angka yang berisikan 6 buah angka yang didalamnya terdapat kode untuk verifikasi google adsense anda. Maka dari itu verif PIN ini sangat penting untuk dilakukan oleh publisher adsense. Next ke cara mendapatkannya.

Cara melakukan request PIN dan cara mendapatkannya

Nah, setelah akun adsense anda memenuhi syarat diatas, lanjut deh untuk meminta verifikasi PIN anda. Berikut penjabaran singkatnya :

1. Mempunyai blog yang bervisitor.
Dalam dunia blogging pasti kenal dengan yang namanya visitor bukan? Oleh karena itu anda harus menaikkan pengunjung anda dengan cara menerapkan teknik – teknik dasar dalam melakukan penulisan artikel. Menulis artikel yang enak dibaca akan membuat pengunjung betah. Kenapa begitu? Sebab semakin banyak visitor maka semakin banyak pula bisa mendapatkan berkali lipat penghasilan adsense kita dan semua itu berimbas ke request PIN itu tadi.

2. Riset keyword high CPC
CPC atau singkatan dari Cost Per Click, dan CPC ini sering disebut dengan BPK. CPC/ BPK ini berperan aktif dalam permintaan PIN. Nah syarat mendapatkan pin itu sendiri adalah harus memiliki penghasilan minimal 10 dollar atau dirupiahkan sebesar 130 ribu, maka dari itu anda harus bisa melakukan riset kata kunci yang memiliki BPK tinggi.

3. Penempatan iklan strategis akan membawa penghasilan besar
Tidak hanya melakukan riset doang, melainkan masih ada cara agar iklan adsense kita dioptimasi agar dapat penghasilan besar dalam setiap klik nya. Tempatkan iklan di beberapa bagian utama yang kemungkinan besar ada beberapa pengunjung melakukan click iklan kita, berikut contoh nya : dibawah header, sidebar dan disela – sela postingan homepage. Masih adalagi yang mempengaruhi penghasilan anda yaitu di dalam artikel, diantaranya : awal postingan, tengah postingan dan akhir postingan. Mengenai penempatan unit iklan strategis anda bisa melanjutkan baca di artikel yang mengulas tentang penempatan iklan terbaik .

Setelah melakukan cara diatas kemungkinan besar anda bsia mendapatkan PIN google adsense dnegan cara yang mudah. Justru itu yang memudahkan pendapatan Pin adsense anda. Sesudah melakukan request kepada pihak tersebut, pasti anda berpikir mengenai kapan datangnya PIN adsense.

Kapan pin adsense dikirim ke rumah?

Pin tersebut dikirim melalui jalur darat, yaitu menggunakan jasa kurir POS untuk mengirimkan surat cinta dari google ini. Membutuhkan berminggu – minggu proses pengiriman tersebut. Selama proses berlangsung anda tetap rutin saja melakukan update konten kreatif dan menarik. Pengalaman saya, surat ini akan tiba dirumah selama 2 minggu, karena saya berada dijogja maka pengiriman pun agak cepat.

Baca juga : Tips mendapatkan matched content adsense

Kelengkapan alamat rumah anda juga menjadi faktor utama saat melakuka peniriman. Contoh mengisi alamat yang benar adalah dengan cara ini : isi secara detail mulai dari jalan, rt/ rw, nama dusun, nama desa, nama kecamatan, nama kabupaten dan nama provinsi. Alamat yang detail akan membawa tukan POS ke rumah kita dengan cepat karena alamat yang tercantum sangat lengkap.

Surat ini tidak dari jakarta melainkan dari kuala lumpur, malaysia. Makanya anda harus menunggu proses pengirimannya. Jika alamat rumah anda dekat dengan malaysia misal di daerah sumatra maka pengirimannya pun cepat datang ke rumah beda dengan kalian yang berada di timur indonesia, bakalan sampai berminggu –minggu harus menunggu surat adsense datang.

Fungsi PIN google adsense

PIN dari google ini memiliki fungsi yang sama dalam sebuah perverifikasian. Untuk anda yang belum mengetahui apa fungsi dari PIN ini maka akan saya jabarkan sedikit mengenai hal ini. Fungsi nya adalahh sebagai alat untuk validasi identitas kenegaraan anda agar pembayaran dapat dilakukan di negara kita bertinggal.

Namun sekarang verif Pin dilakukan sebanyak 2 kali. Kenapa? Sejak awal tahun 2018 official adsense mengubah ketetapannya melalui peraturan yang dibuat oleh google. Isinya yaitu bahwa publisher adsense yaitu kita, harus melakukan verifikasi melalui dua tahapan.

Tahap pertama yaitu menjalani request PIN dengan cara scan foto identitas diri anda, bisa menggunakan Paspor, KTP ataupun SIM yang nantinya akan discan oleh mesin google.
Tahap kedua yaitu unggah foto ulang, karena google ingin validasi apakah data yang digunakan itu asli atau paslu.

Jadi foto identitas anda jangan dihapus dulu ketika sudah melewati tahap pertama, sebab foto identitas anda diperlukan disaat validasi pada tahapan kedua yang diiajukan google. Kebijakan ini sudah berlangsung beberapa bulan ini, dan hal ini dirasakan publisher adsense dalam melakukan verif di tahun 2018 ini.

Penutup

Demikian artikel yang saya ulas ini semoga bermanfaat untuk anda para user adsense. Jangan khawatir bilamana anda harus verif ulang untuk menghilangkan notif merah, saya mendapati notif itu selama 3 minggu, eh ternyata malah salah unggah foto identitas. Nah saya harap kalian semua bisa melakukan tahap verifikasi PIN ini dengan lancar. Sekian dari artikel yang membahas mengenai cara mendapatkan PIN dari adsense ini.

Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar