Cara Menstabilkan Koneksi Internet Di Android Saat Main Game Online
Cara Menstabilkan Koneksi Internet Di Android Saat Main Game Online

Cara Menstabilkan Koneksi Internet Di Android Saat Main Game Online

Sinyal mulai mengalami gangguan dan tidak stabil? Berikut cara menstabilkan koneksi internet

menstabilkan internet menggunakan cmd
Mau tau cara menstabilkan koneksi internet di android? – Internet adalah salah satu makanan pokok bagi pengguna android. Semenjak adanya internet ini banyak penggunya yang berkeluh kesah mengenai sinyal internet down. Menstabilkan koneksi inilah yang akan saya bahas pada artikel cara menstabilkan koneksi internet.

Sinyal di hp anda lemah bahkan tidak ada jaringan terdeteksi oleh perangkat android. Nah itulah yang mengakibatkan mood kamu semakin hancur. Terlebih lagi jika kalian memiliki pacar, setdah tiba – tiba sinyal mulai engga stabil, down dan mulai melemah akhirnya sang pacar pun moodnya juga engga karuan. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan mengenai cara stabilkan jaringan (sinyal) di smartphone kalian.

Dengan cara ini anda bisa menemukan masalah apa yang terjadi apabila sinyal melemah. Bahkan anda bisa menjumpai penyebab sinyal lemah. Nah udah tau penyebabnya sekarang anda harus mencari solusi terbaik mengatasi koneksi jaringan di android lemah.

Terdapat dua faktor yang mempengaruhi ketidakstabilan koneksi di android anda. Pertama ialah faktor internal meliputi di dalam android terdapat software untuk mengelola jaringan dan mmenyeimbangkan suatu jaringan internet dan kedua ialah faktor eksternal, meliputi di rangkaian android terdapat chip yang berfungsi untuk menangkap sinyal dari luar handphone.

Nah kedua faktor tersebut sangat mempengaruhi kinerja kestabilan internet anda. Nah terus bagaimana dong cara mengatasi sinyal yang tidak stabil?

Cara Menstabilkan Koneksi Internet Android Ketika Main Game dan Browsing

Ketidak stabilan internet ini bisa dialami ketika anda sedang membuka dan memainkan game maupun sedang browsing dan chatting. Nah kalau anda lagi seru seru nya chat sama nge game pasti tidak mau diganggu oleh hal apapun kan? Maka dari itu sebelum terkena koneksi tidak stabil, anda harus mengantisipasi nya dengan cara berikut ini :

1. Menggunakan Aplikasi Terminal Emulator.

Apk ini berfungsi sebagai alat untuk ping koneksi anda. Tampilan dari terminal emulator ini hampir mirip dengan cmd di komputer/ laptop. Nah anda yang sering buka cmd tidak akan asing lagi ketika buka terminal emulator di android karena fungsinya sama yaitu untuk ping koneksi.

Baca juga : Cara ampuh untuk mengalahkan martis di mobile legend

Perlu anda ketahui bahwa aplikasi ini hanya bisa digunakan bagi android yang sudah di root. Sebelum itu anda pastikan dulu apakah android anda sudah diroot ataupun belum. Jika belum di root anda harus me-root nya terlebih dahulu dengan mengikuti cara pada artikel cara root android tanpa pc.

Terus bagaimana dong cara mennggunakan termulator ini? Berikut cara ping menggunakan aplikasi cmd android : Unduh aplikasi nya melalui google playstore atau yang lainnya -> pasang apk seperti instal apk lainnya -> buka apk nya -> setelah kebuka window nya anda harus mengisikan tulisan ping 8.8.8.8 -> setelah itu tunggu aja sampai proses selesai dan rasakan internet anda mulai stabil.

2. Batasi Konsumsi Data Di Layar Belakang.

Ketidaktahuan seorang pengguna bahwa android sering kali memakan data banyak dan itu disebabkan oleh adanya aplikasi yang berjalan dilatar belakang. Itu pastinya tidak akan diketahui oleh penggunaya karena aplikasi yang memakan data itu tersembunyi.

Baca juga : Cara menjadi pemain game agar menang terus

3. Gunakan Kartu Internet Murah Namun Stabil.

Memakai sebuah kartu data merupakan salah satu cara yang efektif digunakan untuk mengatasi ketidakstabilan jaringan anda. Saya sarankan gunakan kartu data yang sesuai dengan lokasi anda. Misal anda berada dikota, maka anda lebih baik menggunakan kertu data telkomsel, tri, xl maupun smartfren.

Penutup.

Demikian artikel yang dapat saya sampaikan mengenai tatacara mengatasi sinyal jaringan internet diandroid tidak stabil saat digunakan untuk game online dan browsing. Terima kasih telah meluangkan waktu anda untuk membaca postingan ini mengenai cara menstabilkan koneksi internet di android melalui aplikasi dan non aplikasi.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ngeblog hanya sekedar hobi tapi melihat penghasilan nambah gede, Saya lanjutkan hobis nulis ini untuk menambah kelancaran menulis
Buka Komentar