Cara Memaksimalkan Hashtag Untuk Jualan Di Instagram

Cara Memaksimalkan Hashtag Untuk Jualan Di Instagram

optimalkan hastag untuk jualan di instagram
Mengoptimalkan dan maksimalkan Hashtag di instagram untuk berjualan online nantinya akan mendatangkan banyak pengunjung diantaranya adalah pelanggan yang ingin membelanjakan uangnya untuk beli barang dari anda, dia menemukan tawaran barang anda di salah satu Hashtag yang anda gunakan dalam publish foto di instagram.

Pialang saham atau stock broker adalah suatu lisensi atau hak cipta anda untuk melakukan jual beli antar calon pelanggan ada, jadi tidak ada salahnya jika anda mencoba stock broker online ini misal instagram.

Cara memperjual belikan sesuatu di instagram biasanya hanya dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman atau yang sudah profesional, namun sekarang bagi pemula bisnis ini bisa dijadikan referensi buat anda agar mendapatkan omset tiap bulannya.

Baca juga : Ingin dapat centang biru sama dengan artis? begini caranya

Bussiness atau dalam bahasa indonesia yaitu bisnis, bisnis adalah salah satu upaya seseorang untuk memulai investasinya dan mencari income bulanan di dalam mereka bekerja, mau itu berbasis online maupun offline.

Keduanya bisa dimanfaatkan untuk sukses jualan di instagram. Loh masak jualan barang di instagram bisa offline? Bisa mas, akan saya bahas pada kesempatan lainnya. Sekarang saya akan membagikan sedikit tips untuk anda mengenai memaksimalkan instagram untuk media promosi dengan cara memaksimalkan penggunaan #Hashtag untuk memulai bussiness anda.

Cara menggunakan Hashtag di instagram agar maksimal.


Sukses dengan cara jualan online di instagram dapat di mulai dengan menggunakan kata-kata dalam mempromosikan barang jualan anda. Untuk mendapatkan banyak customer, anda harus menggunakan kata kata yang mengandung unsur ketertarikan terhadap sesama pengguna instagram.

Bagaimana sih kata yang tepat untuk menawarkan barang anda di instagram? Begini...misal saya ingin menjual hp dan laptop maka kata yang saya pakai adalah seperti ini :

“ For Sale!!!, Dijual hp dan laptop dengan spesifikasi masih mulus belum mengalami masalah, dijamin barang masih dalam keadaan normal, ada jaminan dan garansi untuk 10 pembeli pertama”.

Sekiranya seperti itu untuk menawarkan barang anda ketika di promosikan dalam media sosial yang khususnya instagram. Jadi, kata yang anda tulis harus mengandung unsur-unsur click bati atau mengundang custumer untuk mengeklik tawaran anda.

Baca juga : Membuat profil bisnis di instagram untuk meningkatkan omset

Tidak hanya menggunakan kata-kata saja, melainkan anda masih bisa menggunakan Hashtag untuk memperbanyak pelanggan kalian. Memaksimalkan #Hashtag untuk promosi tidak sering dilakukan oleh para pembisnis online bagi pemula, terkadang mereka lupa bahwa memakai Hashtag juga akan menambah penghasilan mereka.

Maka dari itu anda harus mencoba gunakan Hashtag untuk menambah daya saing anda ketika mulai berbisnis online. Berikut akan saya ulas mengenai cara memakai Hashtag untuk mengoptimalkan pemasaran produk Anda di Instagram.

1. Cantumkan Jenis Produk yang Dijual

Jenis produk ini adalah kata pertama yang akan calon pembeli cari saat sedang mencari produk yang ingin dibelinya di Instagram. Dengan mencantumkan jenis produk anda, maka pengguna instagram akan merasa bahwa produk ini asli di promosikan dan ada lisense dalam pemasarannya.

Apa saja sih Hashtag untuk mencantumkan produk tawaran anda? Misalnya #baju #kalung #cake, #smartphone, #android #celana #gelang #brownis #kuetar #kripik #gorden #semen #garskin #gorillaglass dan sebagainya.

2. Lokasi toko

Banyak orang yang mencari barang di lokasi tempat dia berada dan yang dekat dengan mereka tinggal dengan pertimbangan bisa COD atau bisa bayar ditempat, klaim gampang, ongkir lebih murah, dan sedikit mengeluarkan waktu banyak untuk menunggu. Jadi jangan lupakan lokasi anda pada Hashtag. Berikut contoh Hashtag untuk anda gunakan :

Baca juga : Menghasilakn uang dengan menggunakan facebook

Misal : #jilbabjakarta #kuekeringjakarta #kalungmurahdepok #karinajogja #gelangmurmerbali #sumprememagelang #dndjogja #wsbstorebantul #jogjacloth #clothinganjogja #jaketmurahjogja dan lain sebaginya yang sekiranya itu lokasi anda berjualan produk.

3. Kata yang hipnotis

Berikan kata-kata yang mengandung daya pikat atau bisa menghipnotis calon pembeli anda. Bisa dengan kata murah meriah, murah harganya, paling murah, terpercaya, berkualitas, terjamin keasaliaannya, barang nego,  dan lain-lain.

Misal : #bajumurahjakarta #hijabmurahberkualitas #clothori #glassfree dan sebaginya.

4. Produk detail

Anda juga bisa memberikan detail produk pada Hashtag anda. Produk detail itu adalah mendeskripsikan produk yang ingin anda promosikan dengan memakai cara diatas yaitu gunakan kata yang menghipnotis calon pembeli. Untuk lebih jelasnya mengenai produk detail bisa anda lihat Hashtag pada berikut ini :

misal : #hijabsyariputih #bajukokosulam #sepatukulitbuaya #kaoskakikuli #kaosoblong #jeanstrend dan sebagainya.

5. Hashtag Tidak Relevan

Jangan memberikan Hashtag yang tidak relevan, agar tidak dikategorikan sebagai spammer. Cukup menggunakan Hashtag dengan hitungan maksimal 10, lebih dari itu akan terlihat kurang mengenakan bagi para customer, jangan sampai calon pembeli kita kabur dan tidak jadi beli karena melihat Hashtag yang berlebihan.

Baca juga : Mau dapat pulsa dari aplikasi?

6. Instastory

Gunakan instagram story agar lebih powerfull, produk anda akan lebih 'berbicara' pada postingan instagram story dibanding postingan biasa. Terkadang insta story bisa mengalami error dan kadang tidak bisa dibuka maka dari itu anda harus menggunakan smartphone dengan kualitas power full.

7. Gunakan tools

Gunakan tool yang dapat membantu meningkatkan profit penjualan di instagram. Tool ini bersifat untuk mempermudah para pemula untuk mempromosikan produk anda secara otomatis agar tidak satu persatu mempublish barang anda ke instagram. Namun disayangkan, saya tidak memiliki tool ini, jadi anda jangan meminta tool untuk bisa sukses jualan online di instagram kepada saya.

Penutup

Memaksimalkan instagram untuk promosi dengan menggunakan Hashtag sebagai salah satu cara meraup keuntungan bagi calon pembeli kita. Cara yang saya bagikan ini adalah salah satu cara agar bisa sukses berjualan online di instagram untuk pemula dan dianjurkan untuk selalu bersedekan sesama jika kalian sudah mendapatkan penghasilan yang sudah besar dari bisnis online di instagram ini.

Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar