Cara Mengembalikan Akun Google Yang Sudah Dinonaktifkan dan Terblokir

Cara Mengembalikan Akun Google Yang Sudah Dinonaktifkan dan Terblokir

mengatasi gmail yang dinonaktifkan

Cara mengembalikan akun google/ gmail anda yang sekiranya sudah di nonaktifkan oleh pihak developernya. Masalah ini sering dialami oleh beberapa pengguna yang diantaranya ialah user gamers, user sosial media dan sebagainya yang masih melingkup ke perihal akun google yang terblokir.

Bagaimana tidak risau jika akun kita dimatikan oleh server, bahkan saya juga geram jika mengalami hal ini. Mengapa bisa begitu? Karena kita sebagai pengguna akun yang disediakan oleh google ini bisa digunakan untuk berbagai alat untuk menerima pesan dari sebuah aplikasi, game, dan media sosial lainnya.

Dengan menggunakan gmail sebagai wadah untuk menyimpan berkas – berkas untuk mengkonfirmasi bahwa gmail ingin ditautkan kepada situs lain maka disitulah akun kita merasa perlu dan sangat dibutuhkan untuk proses ini.

Bukan hanya itu saja, melainkan masih ada banyak lagi masalah jika gmail tidak bisa dibuka dan terblokir dengan sendiri nya. Merasa geram bukan? Pastinya, sebab google account ini berperan aktif dalam mengenai pesan dan pemberitahuan disebuah forum yang anda ikuti selama google account masih bisa digunakan.

Cara aktifin akun gmail di android sudah biasa karena cara membukanya melalui genggaman kita yaitu smartphone. Sama halnya dengan kita sedang melakukan kegiatan di hp, jadi kita bisa mengatasi pemblokiran akun ini secara portable dan ringkas dalam segi waktu dan tempat.

Maka dari itu anda pasti bisa melakukannya hanya dengan memakai alat smartphon, mau itu hp oppo, samsung, lenovo atau hp android lainnya yang sekiranya masih bisa digunakan untuk memecahkan masalah email yang sudah di non aktifkan oleh pihak google itu sendiri.

Baca juga : Cara Menghapus Jaringan WIfi DI Windows 10

Membuka email google yang terdeteksi oleh robot google yang biasa disebut dengan aktivitas mencurigakan ini terdeteksi oleh pihak google dengan bantuan algoritmatnya. Mengembalikan akun google yang sudah di hapus itu bukan perkara yang mudah untuk dicarikan solusi terbaiknya.

Namun disini saya akan membahas mengenai hal itu agar gmail anda bisa dimiliki kembali seperti sedia kala sebelum di berlakukan blokir massal dan penonaktifkan account. Cara ini hanya dapat dipraktekan jika kalian sangat menginginkan akun nya balik lagi, dengan begitu anda harus bisa menerima konsekuensi nya walaupun gmail anda tidak bisa pulih kembali.

Tips mengembalikan email google yang sudah dinonaktifkan karena aktiivitas mencurigakan.

Dulu saya pernah mendapati masalah ini dan alhasil saya terpaksa harus membuat akun baru. Eh ternyata ada tips untuk mengembalikan akun google yang sudah ditutup walaupun masih rawan terhadapt pemblokiran ulang.

Baca juga : Cara Mengatasi Google Playstore Yang Tidak Mengunduh

Tenang aja sob, solusinya akan saya ulas secara ringkas agar anda bisa menikmati hasil yang begitu banyak dalam menghadapi akun gmail yang sudah ditutup dan dimatikan oleh admin google,

Berikut cara mengatasi akun yang telah di non aktifkan :

1. Akun Google Di Blokir Sementara Waktu.

Google semakin hari maka akan semakin bertambah daya sistemnya, yang dulunya masih abal – abal dan sekarang sudah menginjak masa berjayanya dan sudah mengalahkan search engine atau mesin penelusuran bing maupun yahoo.

Oleh karena itu google perlu melakukan tahap pembersihan akun yang dikiranya adalah akun yang kurang diperlukan dan jarang digunakan dalam aktivitas – aktivitas si pengguna nya. Terkadang waktu anda login ke sebuah email google yang sering disebut gmail, anda akan mendapati pesan seperti ini “ akun telah di blokir sementara waktu” bla bla bla...

Pemberitahuan tersebut di tujukan untuk anda, pengguna yang kurang aktif dan jarang sekali membuka gmail ini, kenapa ini bisa terjadi? Jangan anggap google itu bodoh, bahkan google ini sangat pintar ketimbang manusia biasa.

Baca juga : Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Ke Galeri

Google memiliki sistemnya sendiri yang dibuat untuk meningkatkan kinerja nya di saat mesin penelusuran ini dipakai. Bagaimana sih cara mengatasinya?...

Cukup dengan mengikuti langkah – langkah yang diberikan dan disediakan oleh google dengan memasukan nomor hp dan email pemulihan maka akun google anda bisa diaktifkan kembali.

Ngomong - ngomong nomor hp dan email pemulihan itu untuk apa ? kedua hal itu dipakai sebagai alat untuk menerima pesan yang berisi kode verifikasi untuk mengembalikan akun yang telah dinonaktifkan tadi.

2. Google Account Disabled.

Akun yang tidak diizinkan masuk oleh google itu dikarenakan oleh akun anda melanggar kebijakan google yang sudah ditetapkan dalam peraturan dan anda bisa cek di menu bantuan yang disediakan google memang untuk user yang belum mengerti kebijakan, TOS, dan peraturan jika anda menggunakan google sebagai alat untuk menerima pesan dan proses verifikasi akun.

Tapi jangan khawatir jika anda mengalami hal ini, perihal macam ini masih bisa dipulihkan dengan cara berikut ini. Masuk ke menu bantuan yang ada di google, kemudian carilah sebuah judul seputar “Akun Saya Dinonaktifkan atau Gmail Account Disabled”. Jika sudah mengunjungi menu tersebut, ikuti saja langkah yang diberikan oleh google untuk proses pemulihan nya, jika sudah anda harus menunggu balasan dari pihak google itu sendiri.

3. Pelanggaran Serius Menyebabkan Akun Dihapus Secara Permanen.

Terjadi pelanggaran memang sudah menjadi hal biasa dalam dunia internet, mengapa ini terjadi? Google menginginkan penggunanya agar lebih bijak dalam menggunakan akun gmail untuk hal – hal positif.

Jika akun anda terdeteksi oleh google dengan hal yang mencurigakan maka siap – siap account anda akan melanggar TOS yang sudah di cantumkan dalam kebijakan google. Terus bagaimana cara menanganinya?

Baca juga : Cara Menghapus Akun Google Di Android

Dengan begini, hal apapun akan terasa sia sia untuk dilakukan pemulihan data maupun berkas – berkas yang sudah tersimpan di google. Mustahil untuk dilakukan pengaktifan kembali, maka dari itu anda harus membuat akun baru.

Penutup.

Demikian tips singkat yang dapat saya berikan untuk kalian bahwa cara mengatasi akun google yang telah di nonaktifkan dan terhapus itu bukan perkara yang mudah. Tips yang saya berikan pada point ketiga saja mustahil untuk dilakukan pemulihan.

Maka dari itu anda harus memiliki sifat bijak lagi terhadap penyedia akun ini jangan sampai hal semacam ini terulang lagi. Terima kasih telah membaca artikel mengenai cara mengembalikan akun google yang sudah dihapus dan terblokir karena aktivitas mencurigakan sehingga mendapati masalah yaitu dinonaktifkannya akun google anda.

Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar