5 Tempat Liburan Untuk Melihat Sunset Di Bantul dan Jogja

5 Tempat Liburan Untuk Melihat Sunset Di Bantul dan Jogja

5 Tempat Liburan Untuk Melihat Sunset Di Bantul dan Jogja


Tempat wisata seru untuk menikmati matahari terbenam (sunset) di kota Yogyakarta. Jogja adalah suatu kota yang memiliki banyak ragam lokasi liburan eksotis, khususnya di daerah Dlingo. Di tempat wisata ini, terdapat puluhan lokasi liburan untuk menikmati sunset dan waktu senja.

Menghabiskan waktu bersama keluarga dengan cara ini akan menambah gaya keharmonisan keluarga kecil anda. Hanya dengan berlibur untuk melihat indahnya suatu pemandangan sunset di daerah pegunungan. Dlingo, merupakan tempat yang cocok untuk berburu sunset dan sunrise.

Namun saya hanya memberikan tempat berwisata sunset di jogja saja. Sunset memanglah momen yang paling menggemberikan dalam dunia fotografi. Kenapa? karena momen ini lah yang paling sering didapatkan di kala menunggu metahari terbenam di ufuk barat.

DI daerah jogja, pasti terdapat villa dan penginapan di dekat objek wisata. Maka dari itu kalian bisa mendapatkan hotel, villa dan penginapan selama ingin berburu sunset di senja hari. DIbantunya dengan tempat yang strategis, jogja adalah kota yang memiliki sejuta wisatawan domestik maputun non domestik yang ingin mengunjungi dan berlibur di Yogyakarta.

Terkadang, wisatawan mancanegara berbondong-bondong ke parangtritis untuk menikmati epic nya matahari terbenam atau sunset ini. Oleh karena itu, mengapa kalian yang rumahnya di dekat objek wisata sunset ini melah tidak sering berkunjung?

Mari kita sekali-kali berpergian melihat indah nya sunset di kota bantu dan kawasan sekitarnya agar pikiran kita tidak penat. Langsung menuju topik pembahasan yaitu tempat untuk menunggu senja datang di kawasan dlingo, bantul dan yogyakarta.

Berlibur dengan Melihat Keindahan sunset di jogja

Momen langka ini jarang didapatkan karena terkadang terganggu dengan cuaca yang kurang mendukung, misal hujan dan mendung. Tapi tak masalah bagi para photografer, dia akan menghasilkan foto yang akan menampilkan betapa indahnya dikala sunset itu berlalu dan sekarang saatnya menyebutkan beberapa lokasi berlibur untuk menikmati metahari terbenam.

1. Landasan Pacu, Pantai Depok

pantai depok, menikmati sunset dikala senja

Tempat melihat sunset yang pertama yaitu landasan pacu. Lokasi ini bertepatan di kawasan pantai depok yang berada di daerah parangtrites, kretek, bantul. Tempat ini menjadi salah satu bukti bahwa di bantul juga memiliki panorama sunset yang luar biasa begitu indahnya pemandangan matahari terbenam ini.

Mengenai lokasi landasan pacu ini, anda harus menempuh melalui jalan parangtritis, setelah masuk ke TPR anda harus menuju jalan ke pantai depok. Tempat landasan pacu ini di antara jalan pantai depok dan parangtritis, jadi akan mudah untuk ditemukan oleh wisatawan.

2. Pintu Langit, Dahromo

instgrameble, ini spot sunset yang lagi trending

Tempat berburu sunset kedua adalah pintu langit. Lokasi liburan ini tidak kalah epic nya dengan sunset di landasan pacu. Disini kita bisa menikmati matahari terbenam dengan cara menvoba spot foto yang menarik. Contoh spot nya yaitu spot piano, pintu langit dan masih banyak lagi.

Pintu langit ini digadang-gadang sebagai raja nya sunset di kawasan dlingo, karena kearifan lokasi disini memanglah sungguh luar biasa. Bagaimana tidak, banyak fotografer mengabadikan fotonya disini dan adapula digunakan sebagai lokasi prewed sebab tempat ini memang sungguh indah dikala waktu senja.

Wisata lainnya : Liburan di kebun bunga matahari bantul

Lokasi ini bertepatan dengan jalan dlingo wonosari, yaitu di antara jalan menuju spot becici dan pinus asri karangasem. Tidak jauh dari pusat tempat wisata lainnya. Lokasi yang strategis ini berdampak positif bagi pengunjung karena tempat nya mudah untuk dijangkau dengan kendaraan bermotor.

3. Jurang Tembelan

jurang tembelan, begitu epic sunset di lokasi ini

Berlibur dan melihat sunset di jurang tembelan ini akan menambah daftar liburan minggi ini dan weeken yang akan datang. Masukan tempat wisata ini di agenda minggu ini dan jangan lewatkan untuk menikmati penorama alam yaitu matahari terbenam.

Jurang tembelan ini berlokasi di kanigoro tepatnya di timur kebun buah mangunan. Arah menuju tempat ini pun sangat mudah karena memiliki jalur yang sudah teraspal dan jalanannya mulus untuk dilewati kendaraan bermoto.

4. Watu Goyang

spot matahari terbenam yang epic

Spot berikutnya adalah watu goyang. Hah, watu goyang? berarti batu nya bergoyang dong? iya, itu memang benar, bahkan batu disini yang menjadikan identik dari watu goyang memang beneran bergoyang. Coba kalian datang kesini dan naik ke puncak untuk menemui batu yang bisa digoyangkan.


Watu goyang ini bertempat di cempluk, mangunan dan tidak jauh dari pusat kota bantul. Arah untuk menuju kelokasi ini ialah dengan menuju jalan mangunan dlingo, setelah tiba di jalan mangunan dlingo, kalian sudah mendapatkan plang yang bertuliskan "ke arah mengunan" nah berarti wisata tujuan anda sudah dekat.

5. Puncak Paralayang Parangtritis

puncak paralayang, parangtritis, bantul

Puncak paralayang ini sudah banyak diketahui oleh para pelancong. Orang yang mengunjungi tempat ini pasti akan menginap di hotal dan villa di dekat pantai parangtritis. Di kawasan parangtritis terdapat banyak penginapan yang ditujukan untuk para wisatawan agar bermalam di parangtritis.

Puncak paralayang ini beralamat di parangtritis, kretek, bantul, yogyakarta. Untuk menempuh dari pusat kota bantul hanya memerlukan waktu setengah jam untuk sampai di tempat ini menggunakan kendaraan bermotor.

Penutup

Mengunjungi berbagai tempat wisata di jogja untuk mengisi waktu liburan akhir pekan kali ini, cocok nya berkunjung ke daerah alam yang khususnya di daerah puncak dan pegunungan. Berkunjung ke salah satu spot wisata yang lagi trend ini bakal mengurangi beban pikiran kalian dalam kesibukan keseharian.

Inilah kelima tempat untuk berburu sunset di daerah jogja yang wajib anda jadikan referensi liburan weekend kali ini bersama keluarga tercinta. Berkunjung ke salah satu sppot ini tidak akan menguras kantong anda, bahkah anda bisa mengunjungi satu persatu untuk menikmati indahnya panorama matahari terbenam di kawasan jogja.
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar