Cara Menghapus dan Melupakan Jaringan Wifi Di Laptop Windows 8 dan 10

Cara Menghapus dan Melupakan Jaringan Wifi Di Laptop Windows 8 dan 10

melupakan password di semua laptop dan komputer

Bagaimana cara untuk melupakan sebuah jaringan wifi di windows? Itulah pertanyaan yang sering anda lakukan jika ingin membersihkan history wifi. Melakukan forget password pada jaringan wifi adalah salah satu cara dalam mengatasi trouble pada wifi.

Cara ini adalah teknik yang membuat saya pusing karena belum bisa menemukan untuk memperbaiki jejaring wifi yang sulit untuk di hubungkan. Setelah saya cari sana sini, akhirnya saya menemukan yang menjadi solusi terbaik untuk mengatasi wifi yang sulit untuk disambungkan (connect).

Akhirnya berkat kerja keras, saya sudah menemukan masalah dalam menangani wifi susah terkoneksi ini yaitu salah satunya adalah menghapus wifi yang sebelumnya tersimpan di pc kalian. Hal tersebut disebabkan oleh adanya crash dalam jejaring atau hostspot seluler kita.

Penyebab wifi di laptop tidak mau konek

  • Sering melakukan login di wifi, baik itu hostspot ataupun wifi id
  • Driver wifi mengalami kerusakan, harus perbaiki dan melakukan update driver
  • Versi windows masih belum memakai keluaran terbaru, khususnya di windows 8 dan 10.

Penyebab ini bisa anda waspadai di laptop yang menggunakan windows 7. Walaupun dampak ini belum bisa sepenuhnya benar, namun apa salah nya untuk mengetahui penyebab wifi enggak bisa di koneksikan.

Baca juga : Memperbaiki jaringan internet tidak mau tersambung di laptop

Maka dari itu, artikel ini saya buat untuk membagikan sebagian pengalaman saya di dalam memperbaiki masalah pada network komputer yang saya miliki. Cara mengatasinya pun cukup mudah, hanya dengan mengikuti step by step yang akan saya bagikan sekarang juga.

Cara membersihkan wifi yang tersimpan di windows


Emang ini bisa memperbaiki? Saya yakin jika ini akan mengatasi masalah pada jaringan wifi di laptop kalian. Maka dari itu, ikutilah cara-cara ini supaya pc kalian akan kembali normal kembali.

1. Hal pertama yang harus anda lakukan ialah masuk ke setting dengan menekan shortcut windows -> ketikan setting -> enter. Jika anda menggunakan windows 8, cukup dengan menekan shortcut -> lalu tekan icon setting (roda bergerigi)
membuka menu lewat shortcut

Baca juga : Cara konversi dari word 2013 ke 2007

2. Cara kedua anda pilih menu network & internet untuk membuka pengaturan wifi.
cara menghapus wifi yang tersimpan di laptop windows 7

3. Setelah menu terbuka, anda ditujukan untuk membuka menu wifi.
cara membersihkan wireless network

4. Sudah terbuka menunya? Lanjut ke step berikutnya yaitu pada menu manage known network.
cara lupakan jaringan di windows

5. Akan ditampilkan menu tersebut untuk memilih sebuah jaringan yang sudah tersimpan dan terhubung, klik pada salah satu wifi untuk dilakukan penghapusan.
cara membersihkan history wifi network di laptop windows

6. Setelah itu, klik pada menu forget atau diartikan dalam bahasa indonesia adalah lupa. Menu inilah digunakan untuk lupakan sebuah wifi yang tersimpan di dalam history wifi  laptopmu.
cara menghapus wifi di windows
7. Setelah kamu menekan menu forget maka wifi sudah terlupakan dan anda bisa merasakan wifi yang dapat disambungkan kembali.

Baca juga  : Terbukti, masuk whatsapp tanpa scan barcode

Itulah ketujuh step untuk membersihkan history wifi agar jaringan internet kamu tertasi dengan gampang. Setelah itu anda juga harus melirik dampak negatif jika kamu tidak bisa tersambung dengan koneksi internet.

Dampak negatif dari tidak bisanya terkoneksi dengan internet



  1. Akan terasa bingung, mengapa? Karena internet kita bisa membuka semua situs di pencarian google.
  2. Merasa kesepian sebab tidak dapat menghubungi gebetan.
  3. Hidup terasa hambar.


Dampak negatif ini bermaksud kepada kalian yang sudah terlanjur kecanduan dalam menggunakan internet. Maka dari itu jika ada masalah wifi susah terkoneksi anda akan merasakan hal ini.

Penutup

Itulah beberapa tips untuk masalah wifi. Ketujuh hal ini bisa memperbaiki koneksi internet kalian. Sekian dan terima kasih atas waktu yang anda berikan kepada saya dalam membaca artikel kali ini yang membahas tentang cara membersihkan dan melupakan wifi pada jaringan internet di laptop.


Your Might Also Like:
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar