Cara Agar Menghemat Kuota Internet Boros, Penyebab Paket Data Cepat Habis di Android

Cara Agar Menghemat Kuota Internet Boros, Penyebab Paket Data Cepat Habis di Android

Cara Agar Menghemat Kuota Internet Boros, Penyebab Paket Data Cepat Habis di Android

Cara Menghemat kuota dan mengetahui penyebab kuota boros di hp android. Kuota adalah hal yang harus diperhatikan oleh pengguna smartphone untuk menghidupi ponselnya supaya mengetahui siapa yang balas chat kita atau hanya sekedar melihat notifikasi sosial media di android.
cara hemat paket data boros
Namun, anda juga harus memerhatikan paket data anda ketika sedang menggunakan aplikasi android untuk melakukan aktivitas keseharian anda. Begitu pula dengan penyebab apa yang bikin kuota anda menjadi cepat habis dengan sendiri nya tanpa sepengatahuan kalian.

Sudah banyak kartu yang menyediakan kuota internet bagi pengguna hp android. Apa saja sih? Telkomsel flash, three/tri(3), indosat ooredo, axis, dan XL. Yang saya sebutkan itu adalah provider penyedia paket data di seluruh indonesia.

Baca juga : Penyebab sinyal lemah di android

Terus, kenapa kuota cepat habis? Padahal tidak dipakai sama sekali? Tenang aja sob, ini lah yang belum anda ketahui mengenai penyebab dari kartu provider yang berisi banyak paket data namun malah kuota nya tersedot sendiri dan anda tidak bisa hemat kuota.

Penyebab Kuota boros di android
Penyebab dari paket internet yang boros adalah salah satu dampak negatif yang ditimbulkan oleh pemborosan kuota yang tiba-tiba cepat habis dan lagi pula anda tidak memakainya.

  • Seringnya download aplikasi dan game
  • Sering unggah video atau foto
  • Selalu memakai aplikasi online yang berlebihan
  • Main game online
  • Pembaruan otomatis


Itulah penyebab kuota boros di android kalian. Untuk itu anda harus menghindarinya dengan cara yang saya bagikan kali ini. Silakan simak baik-baik untuk cara menghemat kuota data pada internet di android agar menjadi tidak cepat habis lagi.

Cara Mengatasi dan Mengehemat Paket Internet yang cepat habis

Teknik untuk menghemat kuota ini hanya sekedar opini saya semata, jika bermanfaat silakan simak postingan ini sampai akhir dan dapatkan cara untuk menghemat kuota anda agar tidak boros lagi.

1. Gunakan Aplikasi  Penghemat data seluler.

Memakai aplikasi untuk menghemat data seluler anda juga bisa di dapatkan pada playstore kalian atau minta kepada teman agar anda tidak menghabiskan kuota yang banyak.

Tahukan kamu, kini sudah ada aplikasi yang untuk digunakan sebagai aplikasi penghemat kuota internet anda. Dulu aplikasi tersebut hanya bisa digunakan di hp samsung saja, namun sekarang sudah ada di semua jenis hp android mulai dari lenovo, smartfren, xioami, dan lain sebagainya.

2. Kurangi beban aplikasi yang berjalan dilatar belakang.

Mengurangi aplikasi yang sedang berjalan dilatar belakang yang tanpa kita sadari bahwa itu semua akan menyebabkan kuota internet kamu akan habis sendiri.

Baca juga : Instagram story tidak dapat di buka

Dengan kuota data yang cepat habis ini, anda jadi risau dalam bagaimana cara untuk menghemat data seluler yang sedang kita gunakan dalam melakukan aktivitas sehari-hari anda. Maka dari itu anda harus menguranginya agar kuota kamu tidak boros lagi.

3. Matikan fitur update otomatis.

Mematikan sebuah fitur dari aplikasi yang tiap hari melakukan pembaruan secara otomatis juga akan memakan banyak kuota internet anda dalam keseharinnya.

Android yang boros kuota akan memiliki peforma yang kurang maksimal, apalagi jika kamu malah lupa mematikan atau disable notifikasi  pembaruan auto yang bikin nyedot kuota data internet kamu.

4. Kurangi main game online.

Mengurangi bermain sebuah game yang berbasis online sekiranya agak sulit untuk dilakukan bagi para pecandu game online.

Tetapi anda harus bisa melakukannya agar kuota pada data seluler kalian menjadi hemat dan tidak boros lagi. Dengan mengurangi penggunaan data seluler anda juga akan menambah ekonomi kalian, mengapa? Ingat peribahasa sob, hemat pangkal kaya.

5. Mulailah menabung sejak dini.

Jika saran saya diatas kurang meyakinkan pembaca, mungkin yang satu ini bisa untuk menghemat kuota internet kalian.

Baca juga : Mengatasi video instagram tidak dapat diputar

Menabung untuk masa depan anda dengan cara menghemat kuota agar uang yang anda dapatkan ditabung untuk masa depan. Bagaimana caranya, kan saya pecandu sosial media dan game?

Jika kalian pecandu berat, maka anda harus melakukan aktivitas diluar dan mulailah berinteraksi sosial dengan orang lain, berbicara face to face untuk meningkatkan daya bicara anda.

Update

Cara Terbaru Menghemat Kuota Di Semua Jaringan Internet

Tips menghemat kuota internet di semua operator jaringan. Kartu yang berisi kuota internet biasanya terdiri dari banyak operator jaringan, seperti three, telkomsel flash, indosat ooredoo, axis dan XL. Operator tersebut menyediakan paket data untuk pengguna smartphone.

Di semua smartphone, mau itu xiaomi, samsung, lenovo atau yang lainnya, tetap saja mengalami boros kuota. Terus bagaimana cara mengatasinya? Hemat kuota bulanan anda dengan cara yang sangat praktis ketika dilakukan di android kalian.

Menghemat kuota sering kali menggunakan aplikasi, namun disisi lain pasti ada daftar aplikasi boros kuota internet dan akan menguras data seluler anda dalam sekejap.


  • Menggunakan aplikasi pengurang kuota yang boros.
  • Gunakan aplikasi berbasis online secara tepat.
  • Menggunakan jaringan wifi


Penutup.

Bagaimana? Sudah bisa untuk mulai menghemat kuota anda? Harus yakin sob, anda juga bisa kok menghemat kuota yang cepat habis untuk kedepannya. Saya yakin cara diatas sudah saya pelajari dengan benar dan yang saya bagikan ini opini yang sudah saya filter untuk kalian yang mengetahui kuota nya boros atau cepat habis padahal tidak dipakai dalam hal apapun.

Kuota cepat habis di android, juga dapat menjangkit ke kepribadian anda. Maka dari itu saya memberikan tips agar bisa hemat kuota bulanan dan mengetahui penyebab dari kuota boros di android.

Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar