Cara Menghapus Akun Google Di HP Yang Tidak Diizinkan Administrator

Cara Menghapus Akun Google Di HP Yang Tidak Diizinkan Administrator

cara hapus akun gmail yang tidak diizinkan oleh administrator
Bagaimana cara menghapus akun google atau gmail yang tidak diizinkan administrator? Akun google pada sebuah perangkat android memanglah sangat penting untuk digunakan sebagai identifikasi sebuah perangkat, login ke playstore dan masuk ke sebuah game. Akun gmail di android tidak bisa dihapus karena dicekal oleh administrator?

Itu yang saya alami kemarin karena saya ingin menghapus sebuah akun gmail dan saya sempet panik tuh gara-gara ada notifikasi yang bunyinya seperti ini “perubahan ini tidak diizinkan oleh administrator “.

Itulah cuplikan pesan singkat ketika saya ingin logout akun. Saya mulai melakukan sebuah experimen untuk menemukan masalah utamanya. Kemudian saya menemukan inti dari masalah ini yaitu jika anda ingin menghapus akun yang khususnya adalah google maka anda harus memiliki akun cadangannya, sebab jika tidak maka akan muncul peringatan tidak diizinkan oleh administrator.

Maka dari itu saya berusaha semaksimal mungkin untuk mencari solusi untuk mengatasi masalah ini. Saya searching sana-sini sampai-sampai mendapati sebuah solusi yang tepat untuk saya coba lakukan untuk memperbaiki akun google tidak dapat dihapus.

cara menghapus akun gmail di hp


Penyebab tidak bisa hapus akun google

  • Hanya memiliki satu akun
  • Sudah dari pabriknya tidak bisa hapus akun google
  • Android mengalami gangguan pada softwarenya

Lalu cara mengatasinya bagaimana sob? Tenang kali ini saya akan membagikan sedikit tips untuk kalian yang mengalami masalah seperti yang saya alami ini. Namun tidak semua hp teratasi sama halnya smartphone saya.

Baca juga :Cara menghapus wifi yang sudah tersimpan

Lalu apakah hp lain seperti samsung, lenovo, oppo dan merk hp lainnya bisa mengalami kejadian seperti ini? Bisa saja sob, hp yang saya gunakan ini adalah xiaomi redmi dengan versi miui 8. Kemungkinan besar semua xiaomi redmi akan mengalami hal macam ini, entah itu redmi 3, 4x, 4 dan seri lainnya yang memakai miui 7, 8 dan 9.

Lanjut ke cara mengatasi tidak bisa hapus akun google di semua jenis hp ini. Memang cara ini sangat simpel untuk kalian yang sedang panik jika mengalami nggak diizinkan oleh admin android. Tentunya, android adalah sistem operasi open source yang dapat diartikan sebagai sistem yang gratis dan bisa di oprek sendiri.

Cara menghapus akun google yang tidak diizinkan administrator


Akun google ingin di hapus tetapi sistem administrator tidak mengizinkan untuk perubahan ini. Solusi yang tepat adalah dengan cara mengikuti langkah demi langkah tutorial yang saya berikan kali ini. Cekicrot...

1. Buat akun google baru

Membuat sebuah akun baru akan memperbaiki masalah anda, kenapa? Karena jika hanya memiliki satu akun gmail doang maka tidak akan bisa untuk dihapus dan nantinya akan muncul pemberitahuan bahwa perubahan ini di cekal oleh admin.

Baca juga :Cara ampuh menyimpan foto dari instagram

Solusi terbaiknya adalah bikin akun baru dengan cara tambahkan akun pada pengaturan kelola akun di android kalian. Setelah membuat akun baru maka saatnya anda menghapus akun yang lama dan alhasil pasti bisa deh untuk menghapusnya tanpa dicegah oleh administatornya.

2. Menghilangkan ceklis di pengaturan privasi

Di bagian pengaturan terdapat sebuah fitur yang namany privasi. Di dalam menu privasi ini anda akan mendapati menu yang namanya administrasi, nah disitulah anda bisa melakukan unceklis atau menghilangkan ceklis.

Kenapa begitu? Sebab dengan menghilangkan centang di menu admin akan membantu masalah anda dan agar dapat mengatasi pemberitahuan yang isinya seperti yang udah saya sampaikan di awal-awal paragraf.

3. Kembali ke pengaturan pabrik.

Mengembalikan ke pabrik sama halnya dengan kita mereset atau factory reset melalui CWM/ TWRP. Tapi perlu anda ketahui bahwa melaukan factory reset maka data yang tersimpan akan selamanya hilang dan anda harus menginstal nya sewaktu sudah selesai mereset hp anda.

Bagaimana cara menyetel ke pabrik? Cukup mudah, dan semua pengguna android pasti sudah mengetahuinya namun tetap akan saya bagikan untuk memberikan tips yang murahan ini.

Baca juga :Memperbaiki aplikasi playstore tidak bisa untuk download

Namun...sebelum anda melakukan reset data, saya saranin untuk membackup atau mencadangkan data yang tersimpan di memori internal android agar nantinya bisa dikembalikan dengan mudah dan anda tidak akan mendownload aplikasi yang sebelumnya anda instal. Berikut cara factory reset :

Buka pengaturan -> Setelan tambahan -> Buat cadangan & setel ulang -> Atur ke pabrik. Setelah meng-tap atur pabrik maka smartphone akan otomatis merestart dan proses booting atau masuk ke menu utama agak lama karena sistem android sedang menghapus semua data yang tersimpan di memori penyimpanan insternal.

Penutup.

Cara mengatasi akun google di hp redmi atau merk hp lainnya ini sudah saya buktikan di beberapa hp, jadi anda jangan khawatir jika cara ini tidak merusak sistem android kalian. Sekian dari tips cara hapus akun google yang tidak di izinkan oleh administrator.

Your Might Also Like:
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar