Maksimalkan Penempatan Iklan Adsense yang Terbaik dan Strategis

Maksimalkan Penempatan Iklan Adsense yang Terbaik dan Strategis

Maksimalkan Penempatan Iklan Adsense yang Terbaik dan Strategis

maksimalkan pendapatan dengan urutan iklan adsense terbaik


Publisher adsense sekarang makin hari semakin meningkat dibandingkan pada tahun sebelumnya. Dengan semakin tinggi publisher adsense, banyak yang salah menempatkan iklan adsense pada tempat yang salah.

Penempatan yang mereka pasangi iklan belum tentu bahwa tempat itu kurang strategis untuk meningkatkan CPC adsense-nya.

Semakin sedikit pemasangan iklan maka akan semakin tinggi CPC anda. Tidak hanya itu saja, anda bisa juga menempatkan iklan adsense di tempat yang terbaik dengan jumlah iklan yang lebih dari 3.
Per;u anda ketahui, 3 jumlah iklan akan memaksimalkan penempatan dan pendapatan iklan adsense anda.

Dimana saja posisi iklan yang terbaik?


Posisi iklan terbaik untuk maksimalkan pendapatan adsense


Urutan iklan yang terbaik ini bisa anda terapkan pada template yang sedang anda gunakan sekarang. Saya rekomendasikan template yang responsive agar ukuran iklan adsense menjadi lebih teratur dan tidak ngawur.

Sebab iklan adsense juga responsive, dengan kata lain menyesuaikan tempat agar bisa memaksimalkan letak iklan yang proporsi.

Penempatannnya dimana sajakah itu?


  • Iklan di atas judul postingan
  • Iklan di tengah postingan
  • Iklan di akhir postingan


Ketiga cara diatas sudah banyak yang menerapkannya pada blognya, apalagi postingan yang saya bagikan ini hanya meniru gaya mereka saja.

Namun tenang saja sob, saya akan memberikan cara agar anda mendapatkan penghasilan yang tinggi dalam posisi iklan yang strategis.

Menempatkan iklan adsense pada 3 posisi ini sangat menguntungkan bagi publisher adsense dan bisa meningkatkan kenyamanan pengunjung terhadap situs yang anda kelola.

Cara ini bukan sembarangan, ini sudah saya buktikan bahwa posisi iklan ini sangat terbaik dalam meningkatkan CPC iklan anda.

Sebagai publisher adsense, kalian tidak mau bukan jikalau pendapatan anda rendah? Penghasilan rendah disebabkan oleh 2 faktor.

  1. Penempatan iklan yang kurang strategis
  2. Menggunakan keyword sebagai acuan untuk memanggil iklan adsense itu muncul pada postingan anda.


Menggunakan kata kunci untuk memaksimalkan CPC? Baru denger tuh. Memang itu benar, jika anda belum mengerti alasan kenapa saya melibatkan faktor ini.

Baca juga : Cara cepat diterima google adsense

Jadi begini, jika anda menggunakan keyword SEO maka iklan yang ditampilkan adalah SEO juga. Tapi, tidak semuanya begitu, terkadang adsense menampilkan iklan yang tidak relavan untuk postingan yang kita buat.

Misal, kita membuat artikel yang membahas bisnis, maka seharusnya iklan yang tampil adalah periklanan bisnis bukan malah SEO.

Itu tidak wajar, kenapa? Karena iklan adsense nya tidak relavan untuk artikel tersebut. Saat ini cara untuk mengatasinya pun juga belum saya dapatkan, kemungkinan besar anda harus berani bereksperimen untuk memaksimalkan iklan yang akan ditampilkan pada blog anda.

Urutan iklan adsense terbaik dalam periode 2018


Posisi iklan yang proporsi dan tidak berlibahan adalah hal yang wajib dilakukan oleh publisher adsense seperti saya.

Melakukan eksperiman agar mendapatkan bukti yang akubat bahwa urutan penempatan iklan ini sangat menguntungkan bagi saya sendiri.

Khusus yang sudah memiliki jenis iklan matched content, urutan ini saya rekomendasikan supaya penghasilan anda akan meningkat.

1. Posisi iklan di sidebar

Penempatan iklan di sidebar ini pasti sudah banyak yang menerapkannya. Namun untuk jenis iklan banner itu tidak memiliki potensi yang besar untuk di klik oleh pengunjung.

Iklan yang berpotensi di klik adalah jenis iklan matched content, sebab jenis iklan ini mirip dengan recent post atau populer post. Jenis iklan ini sangat berpengaruh terhadap faktor pendapatan adsense.

2. Tempatkan iklan di atas kolom komentar.

Posisi iklan ini sangat strategis untuk meningkatkan faktor klik. Apalagi jenis iklan matched content ini, anda bakal mendapati banyak klik dari pengunjung.

Bukan hanya jenis iklan itu saja, anda bisa menempatkan ukuran iklan billboard atau jenis iklan teks. Untuk iklan teks, anda bisa buat yang 6 deret supaya lebih menarik pengunjung untuk klik iklan yang ada diatas kolom komentar.

3. Penempatan di bawah judul artikel

Jika anda sudah menerapkan iklan dibawah judul, maka akan saya sarankan untuk membuat iklan itu parallax, agar menjadi lebih menarik pengunjung.

Jangan sampai anda memasang iklan dibawah judul ini dengan ukuran billboard, itu akan mengganggu calon pengunjung. Bukannya membaca, malahan mereka akan kabur karena melihat iklan yang besar.

Baca juga : memilih niche blog untuk memulai bisnis

Maksimalkan ukuran iklan anda dengan menggunakan posisi iklan dibuat parallax.

Penutup 


Menempatkan iklan yang strategis membuat penghasilan kamu naik dan mengurangi resiko penyalahgunnakan iklan adsense.

Perlu anda ketahui, bahwa penempatan iklan ini sudah lulus pelanggaran dari google karena sudah saya buktikan pada blog yang saya kelola dan alhasil semuanya amal

Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar