Cara Mengatasi Fungsi Tombol Capslock Terbalik Dengan Mudah

Cara Mengatasi Fungsi Tombol Capslock Terbalik Dengan Mudah

terbukti ampuh, memperbaiki capslock kebalik


Baru saja saya alami mengenai capslock yang tiba-tiba beralih fungsi menjadi terbalik. Tadinya sih normal-normal saja, tidak ada kendala sedikitpun mengenai capslock yang terbalik pada laptop saya ini.

Saya pikir laptop saya sudah rusak atau mengalami masalah tentang keybord atau masalah pada google chrome (browser yang saya gunakan).

Sempet panik karena saya dulunya jarang memakai laptop atau komputer untuk aktivitas online saya. Yaa tau sendirilah, bagaimana paniknya seorang yang mengalami masalah dan tidak tau cara untuk mengatasinya.

Setelah saya kebingungan dalam cara mengatasi capslock yang kebalik ini, saya coba browsing kesana kemari. Alhasil saya belum bisa mendapatkan solusinya untuk mengatasi capslock yang terbalik.

Kok bisa gitu sih?... 

Apa penyebabnya?...

Terbalik bagaimana?...

Penyebab capslock mengalami terbalik saat digunakan untuk mengubah huruf menjadi kapital adalah kesalahan saya yang tidak disengaja. Jadi, saya belum pasti mendapatkan penyebabnya itu apa, dan solusi terbaik itu bagaimana.

Tenang aja sob, saya akan membagikan pengalaman yang jarang dialami oleh kalian semua.

Mengatasi tombol caps lock fungsinya terbalik.

Begini ceritanya, tadi saya sedang mencari sebuah sumber laman untuk referensi blog saya, di tengah tengah jalan laptop saya mengalami tombol caps lock yang beralih fungsi.

Biasanya capslock digunakan untuk mengubah huruf biasa ke huruf kapital, nah tombol caps lock pada laptop saya tadi berubah. Berubahnya ketika tombol capslock dihidupkan atau dalam kondisi on, capslock malah berfungsi bukan untuk mengubah huruf kapital, ini malah sebaliknya.

Capslock berfungsi mengubah huruf yang tadinya kapital malah beralih fungsu sebagai pengubah huruf biasa.

Nah saya kaget dong dengan masalah ini...

Coba deh saya cari solusinya sendiri untuk mengatasi tombol caps lock yang terbalik. 

Ternyata hanya dengan menekan kedua tombol SHIFT, maka semuanya akan kembali normal. 

Yang saya maksudkan adalah kedua shift pada keyboard kalian, kiri dan kanan kan ada tombol shift, nah coba kalian tekan secara bersamaan dengan waktu yang sedikti lama. Sekitar 10 detik maka semuanya akan normal kembali.

Sebelum saya mengatasinya, ada akibat buruk yang ditimbulkan oleh capslock yang terbaik...

Akibat capslock yang terbaik dan beralih fungsi

Dampak yang tibulkan pun tidak semuanya positif sob. Saya merasa dirugikan jika harus berlama-lama dengan fungsi tombol capslock yang kebalik ini.

Apa saja?

  • Ketika saya buka chrome, seketika membuka browser itu menjadi double dalam satu klik.
  • Saat melakukan browsing, jika kalian klik pada salah satu postingan maka akan membuka jendela baru.
  • Sulit membedakan jika ingin menggunakan caps lock yang berlih fungsinya
Itulah dampai negatis yang ditimbulkan oleh fungsi tombol yang beralih fungsinya. Bikin sebel namun jangan panik dalam mengatasi masalah seperti ini.

Kesimpulan

Mengatasi tombol capslock yang berubah fungsinya menjadi tombol yang tidak berfungsi lagi sebagai pembesar huruf atau pengubah huruf menjadi kapital.

Jika anda mengalami begitu, seharusnya anda mencari sebuah sumber dari laman google dan coba search di pencarian dengan kata mengatasi capslock yang terbalik untuk mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi masalah yang anda hadapi.
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar