Edit Foto Menjadi Kekinian, 7 Aplikasi Edit Foto Di Android Terbaik 2018

Edit Foto Menjadi Kekinian, 7 Aplikasi Edit Foto Di Android Terbaik 2018

Edit Foto Menjadi Kekinian, 7 Aplikasi Edit Foto Di Android Terbaik 2018

biar makin kece dan kekinian, edit foto dengan aplikasi di android


Aplikasi android untuk edit foto yang bikin foto kamu menjadi trendsetter buat kalangan anak muda jaman sekarang ini. Begitu banyak anak muda yang mengembangkan ide nya didalam seni fotografi ini, misalnya edit foto atau mengubah warna foto menjadi lebih kekinian.

Namanya juga anak muda sekarang, pastinya tidak akan lepas dari teknologi apalagi gaptek, haduh anak muda jaman sekarang masak tidak tahu perkembangan mengenai teknologi.

Dengan adanya perkembangan yang sangat pesan dikalangan remaja, terdapat aplikasi edit foto yang membuat efek yang sangat kekinian untuk dijadikan postingan pada sosial media mereka.

Aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan dalam kalangan remaja yang baru saja mengikuti masa teknologi ini. Kenapa? karena fitur  didalam aplikasi edit foto ini sangat praktis dan simpel untuk diterapkan dalam pengeditan foto yang menarik.

Teknologi membawa perubahan besar kepada android karena aplikasi yang dulunya hanya bisa dipasang pada pc atau komputer sekarang sudah bisa di instal melalui android kamu.

Jadi..semuanya akan terasa mudah jika kamu belum mempunyai pc/ komputer untuk edit foto menggunakan aplikasi supaya hasil editnya menjadi trend sekarang.


Daftar aplikasi edit foto yang terbaik yang sering digunakan artis selebgram.

Artis selebgram? masak sih? iya beneran bisa kok, asalkan kamu mencobanya dengan melihat tutorial di youtube, cara edit foto agar seperti artis televisi maupun selebgram seperti awkarin.

Bukan hanya itu saja, masih ada artis yang sering menggunakan aplikasi edit foto di android supaya foto yang mereka bagikan terlihat mempesona dimata penggemarnya.

wow..aplikasi apakah itu?

1. Snapseed for mobile

Aplikadi edit yang pertama adalah snapseed. Snapseed ini saya gunakan untuk memberikan efek dramatis agar foto terlihat lebih wow ketika saya publish ke sosial media.

Tidak hanya efek saja yang diunggulkan oleh aplikasi ini. Snapseed ini dilengkapi dengan fitur add text untuk menambah tulisan sesuka hati kamu dan dengan berbagai macam font untuk menambah foto kamu menjadi sangat kekinian.


2. Picsay Pro

Picsay pro? kok ada kata pro ya? apakah ini bajakan? iya betul, aplikasi ini bajakan karena didalam aplikasi edit foto ini sangat lengkap jika menggukan versi yang pro. 

Walaupun aplikasi nya bajakan, namun ini tetap aman kok bila digunakan untuk edit foto kamu. Menggunakan aplikasi ini, kamu bisa memberikan efek, menghapus background, menambah teks, mengubah font dan sebagainya.

Jangan heran..kalau aplikasi ini sangat tidak cocok untuk editor artis ya, ini hanya untuk para desainer yang ingin belajar grafis menggunakan aplikasi edit melalui android.

3. Adobe Lightroom for Mobile

Sebelum aplikasi lr mobile ini dirilis pada pengguna android, software ini hanya bisa digunakan di pc/ komputer karena dulunya pengguna android kurang banyak dibanding sekarang.

Untuk sekarang, sudah ada aplikasi yang tadinya hanya bisa di desktop sekarang produsen dari adobe sudah mengembangkan adobe lightroom untuk pengguna android.

Enak bukan? sudah ada yang menyediakan ini dan dibagikan secara gratis.

Walaupun aplikasi nya tidak berbayar alias gratis, namun fitur yang diberikan tidak kalah sama dengan yang di dekstop.

Kamu juga bisa edit menggunakan adobe lightroom mobile ini untuk mengubah efek, menambah contras, brightness, exposure, mengubah warna benda dan lain sebagainya.

Aplikasi ini sangat disarankan untuk kamu yang ingin foto nya mirip dengan artis selebgram, misal awkarin.

4. Camera 360

Aplikasi edit foto yang terbaik lainnya adalah camera 360. Ya...walaupun sekarang sudah ada yang baru dan menyaingi fitur dari camera 360 ini.

Walaupun begitu, tetap saja camera 360 ini menjadi favorit saya untuk menambah efek malam. Wow..keren, emang ada ya di camera 360 ini ada efek malamnya? 

Tidak saya sangka ternyata aplikasi ini bisa untuk menambahkan efek malam yang diantaranya : aurora. malam hari, bintang kerlap-kerlip, bebatuan angkasa dan lain sebagainya.

Itulah yang menjadikan aplikasi ini unggul dari pada aplikasi keluaran terbaru. Belum tentu aplikasi terbaru memiliki fitur yang sama dengan camera 360 juga bukan.

5. VSCO Cam

Untuk kamu yang terbiasa menggunakan efek yang instan dan cepat dalam proses editingnya, aplikasi vsco cam lah jawabannya.

Mengapa? karena aplikasi inilah yang efek dari fiturnya hampir sama dengan adobe lightroom. Itulah yang menjadikan aplikasi vsco cam ini unggul dari yang lain.

Namun, aplikasi ini sekarang harus login terlebih dahulu untuk membuka preset yang disediakan untuk edit foto.

DIsisi lain, kamu juga mendapatkan keuntungan jika sudah melakukan login, yaitu bisa mengedit foro sepuas kamu dengan menggunakan efek yang disediakan.


6. Whatsapp

Nah loh, apakah bisa whatsapp digunakan untuk edit foto? bukannya hanya bisa chatting doang? bisa saja, ketika kamu akan membuat story melalui whatsapp ini, maka kamu bisa menambahkan efek yang sudah disediakan oleh si pembuatnya.

Ya..walaupun masih cukup kurang efek yang diberikan. Namun itu sangat efektif dan menjadi alternatif ketika kamu akan mengunggah foto lewat story whatsapp.


7. Instagram

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini, yup instagram.  Aplikasi ini sudah memiliki banyak pengguna yang aktif diseluruh dunia.

Maka dari itu, pengembang aplikasi ini ingin memberikan kenyamanan bagi penggunanya melalui fitur edit foto yang membuat foto kamu jadi trend masa kini.

Aplikasi edit foto yang satu ini hampir sama dengan vsco cam dan whatsapp karena ketiga aplikasi ini sama-sama menggunakan efek foto yang instan dan sudah disediakan oleh pengembang nya.

Jadi, kamu tidak akan repot jika ingin mengedit foto kamu langsung dari aplikasi instagram tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan lainnya.


Penutup...

Semakin banyak teknologi yang berkembang maka akan semakin banyak pengguna yang aktif. Itu disebabkan karena fitur yang disediakan di dalam aplikasi edit foto ini mengundang banyak reaksi positif yang diantaranya :

  • Semakin jadi trendsetter
  • Semakin berkembang ide untuk membuat efek foto baru.
  • Membuat pengguna menjadi kekinian
Namun disisi lain, aplikasi ini memberikan dampak yang negatif pula untuk para penggunanya. Apa saja? hanya satu kok.

Yaitu kecanduan terhadap aplikasi.

Nah, maka dari itu kamu harus lebih bijak lagi dalam menyikapi teknologi yang ada pada jaman sekarang. Jangan sampai kamu malah menjadi terpengaruh oleh aplikasi edit foto ini. 

Terima kasih atas meluangkan waktunya untuk membaca kumpulan aplikasi edit foto di android yang terbaik pada tahun 2018 menurut versi mogloger.
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar