Wisata Ladang Bunga Matahari di Bantul Yang Hits dan Cocok Untuk Hunting

Wisata Ladang Bunga Matahari di Bantul Yang Hits dan Cocok Untuk Hunting

Wisata Ladang Bunga Matahari di Bantul Yang Hits dan Cocok Untuk Hunting

Mengenal lokasi wisata yang berada di daerah bantul regancy. Maklum, di daerah ini banyak tempat berlibur untuk menghabiskan waktu akhir pekan dan mengurangi penat dalam waktu seminggu ini. Caranya adalah dengan Anda mengunjungi ladang bunga matahari di daerah pesisir pantai selatan jogja menjadi daya tarik wisatawan, mulai dari bantul, jogja sampai turis dari luar.

Spot hits yang kece abis untuk travelling anda hanya di daerah bantul dan lokasinya pun cukup dekat dengan kota jogja. Nama spot ini adalah kebun bunga matahari atau bisa disebut dengan sunflower yang lagi trending topik dan sedang hangat dibicarakan oleh kalangan pelancong. Ladang bunga matahari ini disukai banyak warga sekitar juga.

Akhir-akhir ini saya mendapati wisata alam yang sedang hits dikalangan remaja pada media sosial. Dengan adanya medsos ini spot yang dulunya hanya dibuat untuk menanam bung, sekarang malah menjadi lokasi yang disukai banyak pengunjung dan wisatawan. Menggunakan aplikasi instagram akan membuat para wisatawan datang mengunjungi hamparan kebun bunga matahari di jogja.

Taman bunga ini sudah lama tumbuh pada satu area di pinggir jalur lintas selatan. Dulunya hanya terdapat satu tempat saja, yaitu yang terletak di utara jalur lintas selatan (JLS). Memiliki suatu keindahan yang disajikan dalam spot foto ini. Adanya spot untuk foto ini, Anda bisa menjelajahi sepanjang jalan JLS dan jangan lupa untuk selalu lihat samping kanan dan kiri supaya bisa menemukan lokasi ladang bunga matahari.

Banyak kendaraan bermotor yang berdatangan, baik itu kendaraan roda 2 maupun roda 4 yang ingin berkunjung. Para pemilik kebun bunga matahari pun bersedia membuatkan lahan parkir untuk anda ketika sedang berkunjung kesana. Hal ini dikarenakan banyak warga jogja yang khususnya di daerah bantul tertarik dengan bunga matahari ini. Bunganya yang besar dan berwarna kuning ini menjadi daya tarik tersendiri, sangat wajib untuk menjadi daftar liburan akhir pekan ini. Akan tetapi dengan banyaknya bunga ini di maksudkan untuk melindungi tanaman cabai yang hidup di ladang tersebut.

Lokasi hunting taman bunga matahari



Ladang bunga matahari ini bertepatan dengan pantai samas yang lebih jelasnya di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, kabupaten Bantul. Bisa ditemukan ketika anda melintasi jalan lintas selatan dan lihat di sebrang jalan utara dan selatan, pasti anda akan menemukannya. Nah untuk warga bantul dan sekitarnya seharusnya tidak kebingungan lagi dalam menemukan lokasi hamparan bunga matahari di sekitaran pantai samas. Jangan lupa untuk melihat indahnya Tempat wisata di dlingo

Rute menuju spot kebun bunga matahari



Rute Ladang bunga matahari adalah sebagai berikut = Untuk anda yang berada di kota jogja, bisa ambil jalan menuju kota bantul. Dari pusat kota bantul, langsung menuju ke jalan samas dan ikuti jalan tersebut sampai ke TPR samas. Dari TPR anda ke selatan ketemu dengan pertigaan, belok kanan ikuti jalan lurus itu. Tidak jauh dari sana sekitar 500 meter, anda akan menemukan tempat bunga matahari ini di bagian selatan dan utara. Terdapat 2 kebun bunga matahari, terserah anda mau pilih yang mana.

Nah setelah anda sampai di lokasi tujuan, jangan lupa untuk membayar biaya masuk dengan harga Rp 5.000 dan untuk parkirnya seharga Rp 2.000. Biaya yang sudah cukup murah untuk para pecinta alam daerah istimewa yogyakarta. Untuk anda yang mau membawa pulang setangkai bunga matahari akan dikenakan biaya hanya Rp 10.000. Taman bunga ini dimiliki oleh Etik Purwanti yang terdapat ribuan bunga matahari dengan luas 1000 meter pesegi. Yang membuat bunga ini menarik adalah pada bulan ini bunga sedang mengalami pemekaran yang membuat spot hunting ini semakin indah di mata memandang.

NB : Dilarang merusak bunga matahari tanpa dengan izin pemilik
Share this with short URL:
Get Short URL
loading short url
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar