Daftar Aplikasi yang Bikin Boros Baterai dan Cara Mengatasinya

Daftar Aplikasi yang Bikin Boros Baterai dan Cara Mengatasinya

Kumpulan Aplikasi yang boros baterai yang harus anda copot, namun biasanya aplikasi yang bikin boros baterai bakal anda pasang karena untuk menghemat.

Itu malah salah kaprah Lepas dari itu semua, anda akan menjumpai efek samping yang disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang terinstal akan membuat android menjadi lag maupun boros baterai.

Aplikasi yang menguras baterai bakal mengganggu keseharian kita dalam menggunakan gadget.

Segera uninstal Aplikasi yang bikin bateraikamu terkuras habis, karena itu semua akan mengganggu kinerja baterai dan akan mengakibatkan terkuras habis baterai dan aplikasi yang anda pasang sekarang harus dicopot yang sekiranya merusak daya baterai android

Daya konsumsi baterai akan menjadi hal yang utama bagi pengguna hp canggih untuk memenuhi kebutuhannya disaat anda melakukan aktivitas di smartphone.

Nah, aktivitas apa saja? Bisa jadi anda menginstal banyak aplikasi yang menguras banyak baterai dan bikin hp anda menjadi sangat boros di kemudian hari.

Disisi lain anda memasang aplikasi yang disengaja maupun tidak disengaja bahwa yang anda instal itu adalah aplikasi yang akan membuat hp boros sekaligus boros ram.

Mengapa? karena aplikasi tersebut akan berjalan dilatar belakang yang tidak diketahui oleh anda sendiri namun itu memiliki bahaya yang menimbulkan daya hp anda akan menjadi boros dalam kondisi hidup atau standby.

Terlalu banyak memasang aplikasi yang berukuran besar mengkibatkan memori internal juga akan penuh. Namun sekarang sudah ada cara untuk mengatasinya supaya masalah anda akan teratasi dengan mudah.

Seperti artikel yang saya buat ini adalah salah satu contoh cara mengatasi hp yang boros baterai walaupun android tidak digunakan dalam proses yang lama dan berat. Namun itu perspektif yang salah, itu anggapan yang salah kaprah dalam pola berpikir anda. Padalah smartphone sudah kelas atas, tetapi daya baterai bisa saja mengalami kerusakan dan akan menjadikan battery hp cepat panas dan boros.

Penyebab aplikasi yang paling banyak menguras daya baterai


Pada dasarnya, aplikasi yang anda gunakan sekarang pun juga bisa membuat android boros, mau boros baterai atau boros yang lainnya. HP yang boros ini disebabkan oleh banyaknya aplikasi pada smartphone anda, lalu aplikasi apa yang menyebabkan hal ini?

1. Messenger


Aplikasi boros baterai yang pertama ini sering digunakan dalam melakukan chatting di facebook, dengan adanya aplikasi ini anda dipermudah dalam berkomunikasi jarak jauh karena aplikasi ini membantu aktivitas kerja anda dan mempersingkat waktu juga. Disisi lain ada banyak fitur yang disuguhkan supaya user interface merasakan kenyamanan yang dibuat oleh apk tersebut.

Bukan berarti bahwa fitur yang banyak dan menarik, namun lain sisi ada yang mengalami masalah, yaitu kehabiasan cukup ruang karena aplikasi ini akan mengruas banyak ram dan memori internal, bukan hanya itu saja, apk ini akan menguras daya baterai yang banyak juga karena proses kerjanya membutuhkan space yang banyak pula. Jadi saya saranin untuk menghapusnya dan menggantinya dengan apk FB LITE yang ringan dibandingkan dengan aplikasi ini.

2. Pembersih Sampah Tambahan


Inginnya sih menggunakan apk pembersih sampah tambahan, tetapi malah bikin baterai boros. Percuma saja bukan? Iya jelas, menggnnakan aplikasi ini akan menguras daya maksimal dan akan membuat hp ngderop sesaat. Namun bukan berarti tidak boleh menggunakannya, anda boleh saja memakainya tapi hanya boleh menggunakan aplikasi pembersih sampah bawaaan pabrik saja, jangan menggunakan selain itu, jika saat ini anda memakainya lebih baik di copot saja dan gunakanlah apk bawaan android.

Menurut pribadi saya, aplikasi ini tidak berpengaruh banyak dalam meningkatkan peforma android, hanya saja mengoptimalkan beberapa persen saja. Mengapa? sebab yang ditingkatkan itu hanya kecepatan pada software saja. Untuk masalah hardware anda harus membongkarnya dan membersihkan bahwa mesin itu benar benar baik, jika tidak anda harus menggantinya atau beli hp yang baru.

3. Game Berlebihan


menginstal game merupakan hal yang wajar dan sah sah saja, namun perlu diingat bahwa kebanyakan game akan menyebabkan daya baterai berkurang. Nah maka dari itu anda harus lebih pintar memilih game apa yang anda perlukan untuk mnegisi waktu luang supaya tidak ngebosenin.

Apa saja sih game yang bikin boros? Ada begitu banyak game yang ada di playstore, muali dari game arcade sampai racing yang membuat hati anda tertarik untuk mendownloadnya dan memasang untuk kesenangan diri sendiri. Game yang menguras baterai yaitu clash of clans, mobile legend, vain glory, gta san andreas, pes 2018, dan masih banyak lagi. 

Sebagain besar anda mempunyai game yang saya sebutkan diatas, tetapi anda perlu menghapusnya supaya masalah anda segara teratasi dengan mudah. Cara mengatasinya bagaimana? Cukup dengan memikirkan game apa yang ingin anda mainkan dan itu tidak akan menguras daya baterai.

4. Forum


Aplikasi boros baterai selanjutnya adalah, aplikasi forum adalah sebuah diskusi online yang didalamnya ada sebuah penulis dan pembaca yang bertujuan untuk mencari/ memberikan informasi kurang lebihnya seperti grub facebook. Contoh aplikasi yang berkategorikan forum yaitu uc news, babe, liputan6 dan lain lain.

Apk tersebut jika anda gunakan akan mengonsumsi bannyak daya battery, tetapi ada tipsnya kok. Perlu diingat bahwa ada sebuah aplikasi forum pasti ada website nya juga. Coba ketikan ketiga forus di atas pada pencarian google, pasti anda akan menemunaknnya.

5. Weather Widget


Terakhir, aplikasi boros baterai adalah weather. Sering kali lupa bahwa itu semua hanya sebuah pajangan yang akan membuat menarik pada tampilan android anda, namun itu semua berdampak pada sistem kerja baterai yang akan berkurang dalam jangka waktu lama. Saya sarankan untuk menghapus agar android anda tidak akan boros lagi dan bakan mengurangi ruang penyimpanan.

Cara mengatasi baterai hp yang tiba tiba ngedrop dan turun drastis


1. Hapus aplikasi yang tidak penting

2. Gunakan ponsel dalam jangka waktu singkat, maksudnya anda jangan menggunakan hp dalam waktu 24 jam

3. Kurangi pemakaian.

4. Ganti baterai baru

5. Matikan atau restart ponsel

Kelima cara tersebut bisa ampuh jika anda langsung take action dalam memperbaiki baterai yang cepet terkuras ini. Mengatasinya cukup mudah bukan?

Biasanya jika sudah boros pasti akan berakibat buruk pada kinerja aplikasi lain, misalnya ada sebuah aplikasi yang keluar secara tiba tiba dan itu terjadi bila anda kurang mengetahui tentang bahaya pada hp boros.

Sekian dari tips daftar aplikasi boros baterai yang dapat saya berikan, semoga bisa membantu anda dalam menghadapi masalah tersebut. Jika ada yang mau dipertanyakan silakan berkomentar agar bisa saya jelaskan lebih rinci lagi dalam memperbaiki ponsel android yang baterai nya cepat habis.
Your Might Also Like:
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar