Cara Terbaru Memasang Anti Inspect Element Pada Blog

Cara Terbaru Memasang Anti Inspect Element Pada Blog


Cara pasang anti inspect element untuk blog supaya menjaga keamanan situs kita. Memasang kedua atribut tersebut maka masalah akan terselesaikan. Lalu, apa sih yang di maksud dari inspect elemen?
Pengertian inspect element

Sebelum memasuki cara memasang anti inspect element lebih baik anda mengetahui dahulu apa itu inspect element, bagi pemula inspect element mungkin belum bisa dimengerti karena itu hal yang belum di lirik oleh blogger pemula. Padahal cara itu sangat bagus untuk mencegah copas artikel yang kita buat.

Baca Juga : Syarat agar blog mudah diterima oleh adsense

Inspect element atau IE dalah suatu cara untuk melihat sumber kode atau source code tertentu di situs orang lain maupun web kita. Fitur ini disediakan oleh pemilik software browser tersebut. Cara menggunakan inspect element ini biasanya tekan shortcut yaitu CTRL + SHIFT + I atau bisa lewat KLIK KANAN - INSPECT ELEMENT.

Jika hal ini tidak segera di atasi maka blog anda akan dengan mudahnya di plagiat oleh orang lain karena fitur inspect element ini. Cara mengatasi nya ialah dengan memasang anti inspect element (IE) atau anti klik kanan karena orang tidak bisa membuka source code yang ada pada blog kita.

Apa saja manfaat dalam memasang anti inspect element?

-Blog terlihat profesional, karena tidak ada yang dapat plagiat isi kontennya
-Tidak bisa di copas, hal ini tidak disarankan untuk di pasang pada blog yang memiliki niche pendidikan sebab banyak orang yang menginginkan informasi tersebut
-Tidak dapat melihat kode template, untuk manfaat yang ini saya sukai karena orang yang sukanya meng-cloning template orang tidak akan bisa menggandakan sebab sudah di pasangi anti inspect element (IE)

Berbagai macam manfaat cara memasang anti (IE) inspect element pada blog supaya blog tidak di penuhi dengan para plagiarsm konten.

Cara memasang script supaya tidak bisa di CTRL U dan CTRL I

Menambah anti inspect alement atau sering disebut juga anti klik kanan merupakan hal yang harus dilakukan ketika blog sudah mulai besar, dengan kata lain blog sudah populer dan menghasilkan banyak pengunjung di tiap harinya. Memasang anti inspect element menggunakan javascript untuk blogger sangat dianjurkan supaya blog lebig professional saja

Panduan pertama : Buka blogger

Panduan kedua : Pilih menu layout atau dalam bahasa indonesianya tata letak

Panduan ketiga : Tambah gadget, terserah mau di letakin di sidebar, header, atau di footer, sebab kode yang ingin di pasang tidak akan muncul di homepage blog. Kemudian langsung saja pilih HTML/JAVASCRIPT

Panduan keempat : Buka link ini supaya anda mendapatkan kodenya.kode javascript

Baca Juga : Kumpulan aplikasi di android untuk ngeblog
Panduan kelima : Copy semua kode tersebut dan masukan ke dalam gadget barau tadi yang anda buka di tata letak


Silakan coba di cek blog nya masih bisa/ tidak di klik kanan atau inspect element . Jika artikel tentang memasang script anti inspect element pada blogger ini bermanfaat silakan berkomentar supaya memberi nilai lebih pada blog ini
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar