Selalu Ditolak Adsense?  Pelajari Dulu Syarat Agar Mudah Diterima

Selalu Ditolak Adsense? Pelajari Dulu Syarat Agar Mudah Diterima

Sesuai dengan judul tersebut syarat mendaftar google adsense. Mendapatkan sebuah email penolakan dari adsense pastinya membuat hati kita akan menjadi khawatir bila mana itu terjadi pasti anda akan kebingungan soal kembali mengajukan permohonan adsense.

Pada pengajuan yang kedua, kena tolak lagi sampai ketiga kalinya juga. Nah untuk itu anda harus mematuhi syarat apa yang harus anda patuhi ketika mau daftar google adsense supaya full approve dan cepat dalam tahap peninjauannya.

Diterima dan dapat surat cinta dari adsense membutuhkan waktu yang lumayan lama tergantung kualitas blog yang ditinjau oleh tim google adsense.

Teknik dasar yang diperlukan untuk cepat diterima adalah anad harus membuat sebuah website yang mempunyai isi konten yang sudah memenuhi syarat adsense maupun pada teknik SEO juga

Syarat blog atau web untuk di daftarkan adsense blogger bukanlah suatu yang mudah didapatkan. Banyak yang mencari-cari tips jitu supaya dengan mudah di terima dalam waktu cepat.

Syarat Google adsense youtube tidak sama dengan syarat adsense blogger. Namun, anda wajib mengetahui keduanya agar bisnis kedua platfrom yang anda kelola akan semakin mendapatkan banyak keuntungan dalam menambang uang dari hasil iklan adsense.

Kedua platform tersebut memang milik google tetapi banyak cara yang harus dilakukan untuk mendaftarkan keduanya.

Sebelum lanjut ke inti permasalahan, anda harus mengetahuu kesalahan blogger pemula supaya blognya tidak ada masalah saat pengajuan adsense.

Contoh blog yang sudah mendapatkan tayangan iklan google adsense

Pada tahun ini sudah banyak blog yang diterima oleh iklan ini, bahkan blog yang baru dibangun pun sudah dapat. Walaupun begitu anda harus mensetujui syarat dan ketentuan yang diajukan oleh google.

Oleh karena itu, saya memberikan inspirasi blog yang mempunyai iklan yang relavan, tidak berlebihan, tidak mengganggu dan menarik. Berikut blog yang memiliki iklan yang merupakan inspirasi saya juga.

1. Mogloger

Blog yang saya kelola ini seharusnya belum.memiliki penayangan google adsense. Tapi kok bisa ada adsensenya?

Dengan adanya akun adsense nonhosted yang saya miliki, akan menyebabkan hal baik di blog-blog baru saya.

Sangat mudah bila mana anda menggunakan akun adsense yang nonhosted. Tidak sekedar iklan saja tapi akan mudah untuk diterimanya hanya membutuhkan 3-6 hari saat persetujuannya.

Keuntungannya iklan yang berada pada nonhosted akan tampil disemua halaman blog walaupun berbeda email dengan blognya.

2. Laptop Si Ipat

Blog berumur 9 bulan sudah mendapatkan penayangan iklan dari google. Setiap minggu website ini akan uodate berbagai macam informasi yang disuguhkan untuk pengunjung blognya.

Masak dengan banyaknya pengunjung dia tidak memasang google adsense. Gengsi dong. Mulai sekarang ia sudah memasang adsense sejak blog berumur 3 bulan.

Umur yang cukup muda untuk diterima google adsense blogger. Apalagi sekarang blog semakin berkembang dan mengalamj kemajuan dari yang dulu.

3. Mr-Chemix

Blog yang satu ini tidak asing lagi. Sudah ada beberapa artikel yang membahas tentang blog ini.

Blog yang sudah hampir memasuki 1 tahun ini juga memiliki penayangan google adsense. Pengajuan yang dia lakukan juga hampir sama dengan laptop si ipat.

Walaupun blog masih agak lemah pondasinya tetapi pemilik blog ini sangat berupaya dalam meningkatkan jumlah visitornya dalam perhari.

Namun, sekarang blog yang dia kelola sudah semakin banyak yang mengunjunginya.

Itulah contoh blog yang diterima google adsense 2017 dan hampir semua laman yang mereka kelola memiliki iklan yang sangat relavan untuk pengguna komputer ataupun smartphone

Hanya beberapa saja yang bisa saya sebutkan. Masih ada banyak lagi yang mempunyai iklan dari adsense.

Setelah membaca contoh blog-nya. Seharusnya anda sudah mendapatkan gambaran tentang persyaratan google adsense yang dibuat untuk memfilter blog yang abal abal dan blog yang serius.

Nah, untuk itu anda harus memikirkan, yang mau di daftarin itu blogger atau youtube?. Saya akan memberikan sedikit tips blogger untuk daftar adsense dengan sekali daftar.

Perlu anda ingat bahwa yang saya berikan ini hanya syarat google adsense blogger. Untuk persyaratan adsense youtube juga akan saya bagikan lewat artikel ini tetapi hanya beberapa saja.
Syarat yang diperlukan untuk mendaftar google adsense

1. Isi konten

Memiliki konten menarik akan dianggap robot google sebagai artikel yang relavan untuk ditampilkan iklan yang relevan pula.

Membuat konten yang menarik pengunjung tidak mudah, tidak segampang yang anda pikirkan. Mempunyai sebuah atau dua buah isi artikel yang relavan itu harus di dampingi dengan teknik dasar seo juga.

Artikel yang sedang saya buat ini juga memperhatikan cara-cara penulisan isi konten yang disukai oleh bot google maupun real human itu sendiri.

Kedua pembeca itulah yang harus anda taklukan untuk memberitahu bahwa situs yang anda buat ini untuk menamah wawasan mereka, bukan hanya untuk robot saja, anda harus memprioritaskan manusia pula agar blog bisa dirayapi mesin google dengan mudah saat peninjauan berlangsung

Baca : Cara mengatasi algoritma google yang nerdampak pada domain cctld

Saat tahap review, setidaknya anda memposting beberapa artikel supaya google tahu blog itu aktif atau hanya sebatas pasif saja. Namun setelah sudah diterima, anda jangan malas untuk selalu membuat konten yang disukai pengunjung juga, justru waktu tersebut anda harus ekstra kerja keras dalam membuat artikel yang berkualitas agar mendapatkan CPC yang tinggi dalam penghasilan google adsense.

2. Update Isi Konten

Cara yang harus dikerjakan ialah penambahan isi artikel tersebut dengan menambahkan target keyword atau memperbaiki kalimat yang typo. Jangan sampai artikel yang anda buat itu terbengkalai dan tidak teruruskan karena anda fokus pada update artikel selanjutnya agar semuanya itu memenuhi syarat daftar google adsense.

Minimal lakukanlah dengan menambahkan 1 sampai 2 paragraf maupun kalimat saja. Sebab google suka dengan isi konten yang selalu diperbaharui.

3. Navigasi yang beraturan

Pengunjung akan betah jika blog anda memiliki sistem navigasi yang teratur dan terarah. Mudah untuk melakukan kunjungan. dan berlama lama dalam melakukan surfing di blog.

Anda harus memikirkan pengunjung untuk membiarkan mereka mengunjungi blog yang anda buat. Permudahlah mereka dalam kegiatan menyelam dalam sebuah blog.

Maka dari itu anda harus membuat navigasi pada bagian navbar maupun dibagian footer. Kedua tempat tersebutlah yang memiliki tempat strategis untuk dilihat oleh pengunjung.

Nah, upaya yang harus anda lakukan adalah membuat navigasi yang menarik dan relavan supaya pengunjung akan mengunjungi lagi blog anda.<

Navigasi dibagi menjadi 2, yaitu :

Navigasi yang berada di bagian header maupun di footer templale.
Berada di dalam artikel. Sering sekali anda menjumpai kalimat baca juga pada bagian dalam artikel. Nah, itulah yang dinamakan navigasi di dalam artikel. Digunakan untuk mempermudah pengunjung agar bisa membaca artikel apa yang terkait dalam konten tersebut.

Jika sudah membuat navigasi, anda pastikan apakah navigasi itu tidak terdapat kerusakan atau kerusakan pada salah satu navigasi tersebut. Cek satu persatu untuk mendapatkan navigasi yang eror/rusak.

4. Widget

Sudah banyak blogger yang menggunakan widget kurang disukai oleh google, misalkan widget popular post yang ada dua, label ada dibagian kanan dan kiri, widget popup dan lain-lain.

Memiliki banyak widget yang berlebihan sering kali tidak terhindarkan oleh blogger pemula karena hal tersebut menambah daya pikat pengunjung, namun disisi lain akan memperburuk kualitas blog anda saat pengajuan adsense. Belum juga diterima malahan anda kena kecaman bahwa blog anda belum memenuhi syarat mendaftar google adsense.

Membuat pengunjung tidak nyaman akan mengakibatkan bounce rate yang melonjak. Dengan melonjaknya ini anda harus mengurangi penggunaan widget yang mengganggu pengunjung agar tidak kabur dan tidak jadi membaca artikel yang anda buat.

Akan sia-sia bukan?

Maka dari itu buatlah widget seperlunya saja. Blog saya hanya menggunakan 2 widget saja karena yang lainnya untuk space iklan adsense.

5. Membuat artikel baru

Bukan hanya meng-update saja, tetapi melakukan publish artikel baru. Supaya google mendeteksi bahwa tautan pada blog anda itu masih aktif dalam hal blog itu akan dianggap aktif oleh google.

Mengapa? Sebab google suka apa apa yang baru. Manjakanlah google supaya mudah diterima. Bukan malah membuat google benci dengan blog anda.

Membuat artikel yang dikiranya baru bakal menambah wawasan google itu sendiri sebab sekarang google lebih menyukai konten yang tidak sama persis supaya bisa memilih mana blog yang benar benar serius dan mana blog yang hanya asal copas saja. Begitu pula syarat untuk daftar adsense pada tahun ini, udah mulai ketat dalam persyaratannya.

Perlu di jngat, bukan hanya saat tahap review saja anda melajukan posting artikel tetapi anda wajib melakukannya setelah sudah diterima permohonan googke adsense blogger.

Memposting artikel minimal 3 kali dakam seminggu. Inj membantu anda dalam mempercepat permohonan anda dan memudahkan google menerima akun baru untuk dijadikan periklanan.

6. Umur Blog

Kabanyakan yang diterima oleh google adsense adalah blog yang sudah berumur 6 bulan. Tetapi banyak juga yang sudahdi-approve pada saat blog berumur 1 sampai 2 bulan. Tergantung dari faktor struktur data template, itu berpengaruh juga dalam memenuhi syarat adsense

Untuk masalah template bisa anda perbaiki sebelum pengajuan berlangsung. Ingat, jangan mengubab template saat permohonan diajukan.

Baca: Kesalahan yang harus dihindari saat ngeblpg

Umur blog masih baru bukan berarti anda kalah saing dengan blog besar, jangan menyerah sebelum mencoba untuk daftar adsense.

7. Usia Anda

Kebijakan google sangat sulit ditebak, Apalagi di manipulasi. Pasti anda yang masih berumur 15 sampai 17 tahun ingin cepat-cepat daftar adsense.

Ketentuan yang di ajukan oleh google adalah usia identitas anda kurang lebih 18 tahun.

Tapi tenang aja ada solusinya

Solusi untuk masalah umur ini bisa anda manipulasi di pengaturan tahun lahir anda di google. Mudah bukan?

Terdapat banyak kasus orang yang memiliki iklan adsense berpenghasilan dari klik iklan sendiri. Hal ini akan berakibat buruk pada akun adsense anda. Jangan sesekali melakukan hal itu. Jika tidak mau ke-banned google adsensenya.

8. Patuhi Kebijakan Google

Syarat yang ke delapan yakni kebijakan google. Jika anda menelusuri di google dengan kata kunci kebijakan google maka anda akan mengetahuinya walaupun hanya sedikit yang di mengerti.

Sudah pasti google memberikan kebijakan ini supaya blog yang diterima harus blog yang mempunyai tingkat relevanisasi yang cukup, bukan.malah blog yang abal-abal.

9. Hilangkan Iklan Lain

Jenis iklan dan website penyedia jasa ini sudah banyak yang menggunakannya. Terutama iklan popup, popunder dan lain-lain. Hapus jenis iklan tersebut karena akan mengurangi kenyamanan pengguna yang berdatangan.

Google pun juga benci dengan iklan seperti ini, sebab jenis ini sangat tidak di anjurkan di blog besar maupun kecil. Iklan ini tiba-tiba muncul saat kita mau klik sesuatu di dalam blog, nah pasti anda juga jengkel bukan?

10. Batalkan Pengajuan Iklan

Tenang dulu, ini bukan pembatalan permohonan adsense anda tapi batalkan pengajuan iklan di situs lain, karena google tidak.mau jika di blog tersebut memiliki iklan lain.

Baca: Membuat kotak html responsive untuk.blogger, keren

Google hanya ingin sendiri jangan di duakan dengan iklan lainnya. Tidak bole pasang dengan jenis popup, popunder maupun banner kecuali iklan adsense itu sendiri.

Saat tahap review anda diwajibkan untuk melakukan publish artikel pada blog. Supaya google mengetahui bahwa website yang di daftarkan adalah blog yang aktif, update dan tidak terbengkalai.

Setelah membaca isi artikel ini, pasti langsung keterima oleh iklan dari adsense. Harus bersabar saat tahap review, paling lama 1 sampai 2 bulan. Syarat daftar adsense ini menurut mogloger dan berbagai sumber lainnya. Karena tips blogger bersumber pada satu blog saja.

Jika anda mau membaca apa saja yang harus diperlukan saat pengajuan adsense bisa di baca di kebijakan google adsense

Demikian dari artikel syarat google adsense blogger, contoh blog yang diterima oleh google adsense dan peraturan google adsense yoitube maupun blog. Konsisten dengan apa yang mau di tulis untuk update artikel yang terbaru. Gunakan keyword yang maksimal.

Tinggal siapa yang memiliki blog yang pantas untuk di tempati iklan yang relavan juga. Selamat mencoba
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar