11 Daftar Destinasi Wisata yang Wajib di Kunjungi saat di Jogja

11 Daftar Destinasi Wisata yang Wajib di Kunjungi saat di Jogja

11 Daftar Destinasi Wisata yang Wajib di Kunjungi saat di Jogja

Membahas mengenai wisata baru di jogja tidak akan ada habisnya walaupun anda kunjungi satu persatu. Mulai dari gunung, pantai, hutan, dan taman yang berada di kawasan Yogyakarta. Memiliki ke eksotisan yang elok nan rupawan, tempat wisata di jogja nggak kalah seru sama di pulau indonesia timur.

Tempat wisata untuk liburan akhir tahun di jogja yang sudah terkenal ke manca negara. Begitu pula daftar tempat berlibur yang berada di pegunungan dan pantai, sangat afdol untuk di datangi. Melihat lokasi wisata yang patut anda kunjungi saat musim liburan seperti saat ini.

Banyak wisatawan asing maupun lokal yang berdatangan mengunjungi berbagai macam tempat yang bisa untuk menghabiskan akhir tahun 2017 ini. Hanya sekedar ngumpul sama keluarga, teman dekat, maupun orang yang spesial.

Destinasi wisata jogja tidak akan ada habisnya jika mau di jelajahi ke penjuru sudut Yogyakarta. Tempat rekreasi yang paling diminati oleh orang-orang yaitu di puncak mangunan, biasa disebut begitu.

Sebab, disana waktu pagi hari bisa melihat betapa indahnya kabut yang menyelimuti pegunungan tersebut. Tidak hanya itu saja, disana kita bisa merasakan hawa yang sejuk, sepi dari keramaian kota

Baca juga : Inilah tempat untuk melihat sunset di jogja

Banyak juga spot sunrise dan sunset yang begitu indah saat dipandang. Inilah yang menjadikan kota jogja menjadi buruan para turis kedua setelah bali, sebab banyak destinasi wisata yang dimanjakan untuk para pengunjungnya. Mulai dari wisata alam sampai wisata kuliner.

Tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Yogyakarta

Libur akhir tahun sudah semakin dekat, anda wajib mencari destinasi wisata apa yang ingin anda kunjungi. Khusus orang jogja, jangan jauh-jaun untuk cari tempat untuk rekreasi, karena di daerah kita sendiri ini sudah banyak yang menawarkan macam-macam wisata yang wajib anda kunjungi. Berikut ulasan mengenai berbagai destinasi tempat wisata anda pada akhir tahun ini.

1. Puncak Becici

Tempat ini jauh dari yang namanya perkotaan. Begitu banyak spot foto asik yang harus anda abadikan sebelum beranjak dari tempat ini. Becici ini terletak di kecamatan Dlingo, anda bisa mencarinya di google map.

spot terbaik di dlingo jogja


Di tempat ini ada berbagai macam pohon pinus, anda juga bisa bersantai sambil tiduran di atas papan kayu. Perlu anda ketahui, untuk menaiki spot yang ada di becici, anda harus mengeluarkan uang untuk bisa mencoba spot ini, karena banyak juga pengunjung lainnya yang ingin merasakan juga.

2. Pintu Langit

Terletak tidak jauh dari puncak becici. Ke elokan alamnya yang begitu mempesona. Anda bisa langsung melihat begitu rindangnta pepohonan di depan anda. Banyak dataran tinggi yang menjulang, menambah keindahan yang di pancarkan oleh spot wisata ini.

mencari spot yang eksotis


Pintu langit yang lagi menjadi trending topik di kalangan anak muda, sebab spot yang sangat bagus untuk selfie dan menambah album foto anda.
Tempat ini dibilang masih baru karena bari dibuka tahun 2017 ini. Mungkin belum banyak juga yang mengerti tentang tempat ini. Belum juga lokasi nya yang jauh dari perkotaan. Yang saya heran nih, ada spot yang mengundang banyak perhatian para photografi, yaitu spot pintu lagit dan piano.

3. Pinus Pengger

Namanya juga pinus pasti banyak sekali pohon pinus. Terdapatnya pohon pinus, anda akan dimanjakan dengan kesejukan alamnya dan angin yang sepoi-sepoi menghiasi wisata anda. Pinus pengger saat malam hari mempunyai keindahan yang sangat begitu menawan memanjakan mata memandang.

spot malam yang sahdu di jogja


Fasilitas yang disediakan disini memang sudah terbilang mencukupi. Anda bisa memotret sana-sini dan langsung bisa di uploud ke media sosial. Di tempat ini juga ada wifi gratis untuk menfasilitasi para wisatawan yang dapat ke pinus pengger.

Lokasi yang sangat jauh dari kota, namun banyak yang mengunjunginya. Sebab, tempat ini bersebrangan langsung dari kecamatan dlingi dan kabupaten gunungkidul. Untuk mencapai lokasinya, anda perlu membutuhkan aplikasi google maps saja.

4. Hutan Pinus Asri

Tempat yang paling banyak mengundang wisatawan berdatangan langsung untuk mendapatkan foto yang menarik. Di tempat inilah ada spot foto yang unik, seperti suasana bikini bottom, taman bunga, dan lain sebagainya.

spot asik untuk sunrise


Spot sunrise yang dimiliki oleh tempat ini sangat indah. Banyak para photografer yang mengambil foto di tempat ini. Lokasi ini tutup pada waktu maghrib dan buka kembali sebelum fajar terbit.

Baca Juga : tips ampuh mengatasi instagram tindakan di blokir

5. Jurang Tembelan Kanigoro

Destinasi wisata selanjutnya ini tidak jauh dari hutan pinus asri. Lokasi yang tepat untuk dijadikan liburan untuk sanak saudara anda. Namun, spot disini hanya sedikit dan kurang luas untuk dibuat tujuan rekreasi. Alamat reservasi wisata alam kanigoro ini terletak di jurang tembelan kanigoro dlingo bantul daerah istimewa yogyakarta bantul.

spot sunset terbaik


Disini biasanya hanya untuk menambah koleksi foto saja. Spot yang menghadap ke barat cocok banget untuk mendapatkan suasana matahari terbenam atau sunset.

6. Kebun Buah Mangunan

sunrise asik


Namanya juga kebun buah pasti disana banyak yang menanam buah-buahan juga. Fasilitas lokasi ini adalah flying fox dan gardu pandang. Untuk.mencapai gardu pandang anda harus naik ke puncak menggunakan kendaraan pribadi. Sunrise kebun buah mangunan yang terlihat di atas ketinggian pegunungan menjadi salah satu bukti bahwa tempat ini banyak sekali yang ingin memburu matahari terbit waktu pagi hari.

Jalanan yang terjal membuat banyak orang kesusahan melewati medan yang terjal ini. Semuanya akan terbayar ketika sudah menginjakan kaki di puncak mangunan tersebut. Apalagi waktu pagi hari saat menunggu sunrise, banyak kanut yang menyelimuti pegunungan di depannya.

7. Bukit Panguk

sunset di bukit panguk


Destinasi wisata selanjutnya bertempatkan jauh dari wisata yang lainnya. Untuk mencapainya anda harus bersusah payah karena jalanan yang kurang rata dan naik turun gunung. Tempat ini juga banyak dilirik oleh photografer handal untuk mempromosikan tempat wisata ini di mata para penikmat wisata alam.

Spot sunrise yang dimiliki menamnah daya tarik wisatawan untuk mendatangi spot wisata matahari terbit. Untuk mencoba spotnya anda dikenakan biaya juga seperti di puncak becici tadi.

8. Watu Mabur

berburu sunrise di jogja


Tempat ini tidak jauh dari bukit panguk. Spot yang unik yang dimiliki ole tempat ini seperti di puncak 4g gunungkidul. Namanya watu mabur tapi disana tidak ada watu yang melayang ya sob.

Spot satu ini nggak kalah pesona nya dari spot sunrise lainnya. Semua rasa lelah katika diperjalanan akan hilang seketika saat tiba di temoat wisata ini. Berburu kabut di tempat ini sangat cocok untuk mengurangi kejenuhan saat bekerja anda.

Gardu pandang di sini masih terbilang baru, karena ini spotnya dibuka pada tahun 2017. Melihat hamparan hutan yang hijau dan luas serta nampak kali OYO yang mengalir di bawah, menambah pengunjung betah berlama-lama disana.

9. Bukit Lintang Sewu

tempat sunset keren


Dengan adanya spot rumah terbalik yang baru ngetrend baru-baru ini. Tujuan wisata di Lintang Sewu ini wajib anda masukan ke daftar tempat berlibur anda. Disitu banyak temoat foto yang mempesona untuk dijadikan kenangan ketika berlibur dari jogja.

Wisata alam di jogja yang lagi hits untuk berburu sunset. Bukit lintang sewu memanjakan pengunjung dengan cara yang khas. Inilah spot foto yang lagi viral di media sosial, rumah terbalik.

Spot yang menarik wisatawan antara lain kaki buto, rumah terbalik, bintang dan sebainya. Yang jadi primadona spot foto terbaik adalah rumah terbalik dan bintang. Apalagi saat malam tiba, suasananya semakin sejuk dan rindang. Melihat kerlap-kerlip lampu di depan mata memandang, disitilah keramaian kota yogyakarta.

10. Merapi

wisata yang lagi hits


Tempat ini sudah tidak asing lagi bagi para pelancong lokal.maupun internasional. Gunung merapi memiliki daya tarik tersendiri untuk didatangi sebagai destinasi wisata yang sangat eksotis. Butuh kerja keras untuk mencapai tempat ini, medan yang terjal namun jalan sudah mulus dan lancar untuk di lewati.

Spot yang menarik wisatawan antara lain kali adem, bunker merapi, gardu pandang dan lain-lain. Saya lebih suka dengan kali adem, seban disitu suasananya seperti di padang rumput, cocok untuk rekreasi wisata keluarga anda.

11. Gereja Sayidan

spot hits jaman now


Sekarang kita beranjak dari suasana pedesaan. Di kota jogja tepatnya di sayidan, ada spot menarik yang wajib anda kunjungi yaitu, gereja.

Bukan gereja untuk ibadah umat kristiani, namun tempat ini sudah terbengkalai dan tidak terawat lagi. Disitulah wisatawan tertarik okeh gaya bangunan lama. Itulah sebabnya banyak para calon wisatawan ingin datang kesana, dan disana masih sepi dari pengunjung.

Itulah beberapa macam tempat wisata yang wajib dikunjungi untuk liburan akhir tahun ini. Kemana anda mau perli berwisata pada liburan akhir tahun ini? Banyak juga tempat wisata yang lainnya seperti pantai di gunungkidul, bantul, dan kulon progo.

Liburan akhir tahun bersama keluarga di manapun anda berada pasti akan seru jika mengunjungi objek wisata yang baru juga. Anda bisa mengunjungi kota salah satunya kota gudeg, yaitu jogja.

Wisata lainnya bisa anda temukan di disini, di jogjakarta yang banyak tempat eksotis untuk dijadikan piknik pada akhir tahun maupun weekend anda.

Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar