Kesalahan Ngeblog yang Harus Dihindari Blogger Pemula

Kesalahan Ngeblog yang Harus Dihindari Blogger Pemula

Kesalahan Blogger pemula dalam menentukan apa saja artikel yang akan mereka buat.

Bicara mengenai kesalahan blogger biasanya dilakukan oleh pemula yang masih dalam tahap belajar seperti saya.

Mengetahui kesalahan ngeblog bagi pemula harus anda ketahui sejak dini sebelum blog anda akan menjadi parah dan tidak akan mendapatkan visitor yang banyak.

Kesalahan blogger dapat ditentukan sebesar apa yang anda mampu dan apa yang anda bisa lakukan dalam menulis artikel.

Seperti yang Anda ketahui menulis blog tidak hanya asal - asalan. Dengan begitu Anda perlu memerhatikan kesalahan yang terjadi ketika kita memulai ngeblog. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa jadi blog itu harus memiliki target yang pas.

Kesalahan blogger dalam ngeblog biasanya di perbuat oleh seorang blogger yang masih pemula. Kesalahan ini terjadi bila anda sudah mengetahui teknik dasar SEO

Namun, mesti blogger pemula belum mengetahui apa saja yang harus dihindari ketika memulai ngeblog. Pasti Anda juga sering kali melakukan kesalahan, jangan khawatir untuk hal itu karena kita semua juga manusia biasa yang memiliki banyak kesalahan.

Jadikan kesalahan itu jadi suatu pembelajaran dan mulai berbenah diri untuk langkah kedepannya lagi. Untuk hal SEO lupakan aja dulu bro Anda harus mengatahui apa saja kesalahan Anda ketika ngeblog.

Kesalahan Blogger yang sering dilakukan oleh blogger pemula


#1. Melakukan Blog walking Terlalu Sering


Hal ini menyebabkan waktu Anda akan terkuras habis untuk melakukan blog walking yang sering kali dilakukan oleh Anda saat ngeblog.

Sering melakukan hal ini maka Anda lupa bahwa waktu yang terkuras itu bisa dimanfaatkan untuk membuat sebuah artikel.

Tetapi saya tidak menuruh Anda untuk menghentikan aktifitas ini. Mungkin, blog Anda kurang banyak yang mengunjungi jadinya Anda melakukan blog walking.

#2. Mendesain Blog Secara Berlebihan



Kesalahan yang kedua saat ngeblog adalah mendasain blog semata mata ingin membuat pembaca tertarik pada blog Anda.

Tapi itu hanya menjadi boomerang Anda karena dengan mendesain blog semenarik mungkin pasti Anda lupa dengan artikel - artikel yang mau di publish. Kemungkinan terbesar Anda hanya fokus pada tampilan blog saja artikel tidak di anggap. Itulah ciri ciri bogger yang tidak di sukai oleh google karena Anda malas untuk menulis artikel walaupun Anda hanya menulis sedikit saja

#3. Melakukan Copas Semua Postingan Di Blog Anda



Blogger pemula pasti akan ingin membuat artikel secara instan/cepat. Nah, untuk itu maka yang mereka lakukan yanya bisa meng-copas artikel milik orang lain.

Jangan melakukan hal itu. Bisa jadi google akan menganggap blog dan author Anda akan disebut copyer.

Kesalahan blogger bagi pemula yang ketiga ini pasti sudah banyak yang menggunakan cara ini dalam membuat atau menulis artikelnya.

Blog Anda akan kena peringatan dari google bahwa blog yang Anda kelola sudah di anggap spam oleh google.

#4. Memikirkan SEO yang Berlebihan



Pasti Anda juga memikirkannya bukan?

Saya akan menjelaskan bahwa teknik SEO bisa di gunakan untuk langkah yang kedua atau yang terakhir untuk optimasi artikel Anda.
Baca Juga : Kesalahan SEO yang Harus Di Hindari

Dengan memikirkan SEO yang berlebihan pasti yang Anda rasakan ialah pusing, bingung dan bimbang untuk melakukan teknik ini.

Sehingga artikel Anda tidak akan jadi jika Anda masih memikirkan seberapa banyak teknik SEO yang akan diterapkan untuk satu artikel.

Begitu banyak teknik SEO ini, begitu banyak pula orang yang ingin mengunjungi blog Anda.

Yang saya pertanyakan, apakah Anda bisa melakukan keseriusan dalam ngeblog? Pasti bisa, yakinlah dengan dirimu Anda sendiri.

#5. Memikirkan Omset yang Besar dari Adsense



Kesalahan yang terjadi yang selanjutnya adalah sering berpikiran tentang bagaimana caranya agar blog bisa mendapatkan uang.

Ada - ada saja yang Anda pikirkan. Bukan hanya target omset yang besar pasti Anda juga mencari tahu cara agar bisa keterima oleh Adsense.

Itu sah - sah saja jika Anda mau memasang iklan dari google adsense. Saya tidak akan melanggar Anda.

Ingat, Anda harus bisa melakukan yang sesuai dengan proporsi blog Anda dan kemampuan Anda

#6. Terlalu Fokus ke Page One



Blogger pemula pasti sangat berkeinginan agar artikel yang mereka buat berada pada posisi teratas google.

Tapi hal itu malah menjadi titik fokus Anda dalam ngeblog dan melupakan kegiatan yang penting.

Dibikin rileks aja, buatlah artikel dengan bahasamu sendiri. Untuk masalah page one belakangan.

Page two juga bagus untuk artikel Anda. Untuk optimasi SEO bisa dilakukan belakangan.

#7. Tata Bahasa yang Sulit Di Pahami



Kesalahan blogger yang berikutnya yaitu tata bahas ayang Anda gunakan saat menulis artikel. Jangan diremehkan untuk membuat artikel yang berkualis. Membuat artikel yang berkualitas harus menggunakan tata bahasa yang enak untuk dibaca oleh manusia.

#8. Tidak Sabar



Seperti saya dulu, ketika saya mau membuat artikel pasti hanya beberapa kata saja dan target saya adalah penghasilan adsense yang melimpah.

Itu salah, sudah banyak membaca artikel tentang kesalahan blogger, maka dari situ saya langsung bertindak yang tidak serupa dengan dulu. Suatu kesalahan bisa dijadikan pembelajaran yang lebih baik lagi.

Kesalahan blogger pemula dalam dunia blogging sudah banyak sekali yang anda lakukan saat ngeblog.

Kurangnya kesabaran pasti akan berakibat yang tidak baik untuk bkog anda sendiri.

Misalkan anda memiliki blog baru, kemudian anda memilih jalan pintas yaitu dengan cara menaikan visitor menggunakan autovisit.
Menggunakan autovisit bisa di anggap spam oleh google dan itu disebut dengan jinglink. Nanti berakibat pada mesin pencari google, yahoo, dan bing. Bukannya menaikan kualitas blog tetapi malah sebaliknya. Blog anda akan kena penalti dari google.

#9. Target Kata Kunci dengan Saingan Tinggi



Kesalahan blogger ini banyak dilakukan olwh blog yang baru saja dibuat, contoh anda membuat blog kemudian langsung membuat artikel yang menargetkan kata kunci "hidup sehat", coba anda search di google pasti banyak yang membuat artikel tentang ini, bahkan lebih dari 1 juta dari jumlah artikel yang di publish.

Menghindari kesalahan blogging ini anda harus menembak keyword yang tepat dan memilih kw yang saingannya rendah namun juga harus melakukan riset terlebih dahulu, apakah kata kunci tersebut benar benar rendah dan memiliki potensi pengunjung yang banyak atau pun malah sebaliknya

Baca Juga : Kesalahan Ngeblog yang Anda Sepelekan

Sehingga pengunjung akan merasa betah dalam membaca artikel yang Anda buat dan mereka akan datang kembali di lain waktu.

Itulah Kesalahan yang harus dibindari oleh blogger


Kesimpulan



Langkah yang harus dilakukan yaitu jadilah blogger yang profesional walaupun Anda masih baru dalam ngeblog. Kesalahan yang dilakukan oleh blogger pemula juga dapat berakibat fatal ketika sudah memasuki dunia blogger.

Jangan sepelekan hal yang menurut Anda sepele. Dengan kata lain Anda harus memikirkan orang lain, apakah mau membaca artikel kita atau tidak.

Ngeblog bukan semata - mata untuk mandapatkan uang. Jadikan ngeblog itu hobi. Jika hobi itu diperdalam pasti Anda bisa mendapatkan uang dari blog dengan cara yang begitu panjang dan sulit.g dari blog dengan cara yang begitu panjang dan sulit.
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar